5 Tips Memilih Sepatu Futsal yang WAJIB Kamu Lakukan!

Salah satu perlengkapan futsal yang paling penting adalah sepatu. Ya peran sepatu memanglah sangat penting untuk melindungi kaki dari benturan. Karena sangat penting dan wajib banget hukumnya, kamu harus benar-benar memilih sepatu yang sangat bagus kualitasnya. 
Memilih sepatu pun tidak boleh sembarangan, kenapa? 
Karena banyak sekali jenis sepatu futsal dengan bahan dan tipe yang bisa kamu tebus dipasaran. Tak hanya bahan yang berbeda, bentuk dan jahitan setiap sepatu futsal dipasaran banyak juga yang berbeda. Walaupun terlihat sepele namun faktor tersebut bisa saja mempengaruhi penampilanmu ketika berlaga di lapangan. Selain itu ada juga perlengkapan wajib pemain futsal yang harus kalian pahami.

5 tips memilih sepatu futsal yang wajib dilakukan
5 tips memilih sepatu futsal yang wajib dilakukan

Jangan lupa juga mempertimbangkan merk, saat ini banyak sekali apparel olahraga dunia seperti nike dan adidas tak kalah juga apparel lokal seperti speed dan league berlomba-lomba menggarap produk sepatu futsal yang bisa menggoda kamu untuk menggunaannya. 

Nah buat sobat sekalian yang bingung banget mencari sepatu futsal yang cocok, Berikut beberapa tips mencari sepatu futsal terbaik yang bisa kamu praktekkan.

5 Tips yang Harus Kamu Lakukan saat Memilih Sepatu Futsal

1. Anggaran

salah satu brand sepatu futsal lokal yaitu specs
salah satu brand sepatu futsal lokal yaitu specs
Sebelum membeli sesuatu hal pertama yang harus kita siapkan adalah anggaran. Pastinya poin nomer satu ini harus diukur terlebih dahulu mengingat slogan beda harga beda kualitas. Semakin besar budget akan semakin memungkinkan kita untuk meminang produk berkualitas. Jika sobat rasa budget mencukupi silahkan sobat coba untuk meminang produk apparel ternama semisal Nike, Adidas atau puma. Punya dana sedikit? Jangan berkecil hati, sobat masih bisa menebus apparel lokal yang memiliki kualitas tak kalah bagus dari apparel dunia.

2. Bentuk Telapak Kaki

Berhubung sepatu digunakan dikaki jadi harus disesuaikan dengan bentuk kaki (yaiyalah masa disamakan bentuk tangan :v). Kenali dulu bentuk kaki kamu, apakah itu wide fit atau justru yang slim fit. Jika kamu sudah mengetahui bentuk kaki, kamu akan lebih mudah dalam menentukan sepatu mana yang cocok buat kaki kamu. Cara menentukan bentuk kaki pun sangat mudah caranya tinggal membasahi kaki kamu dan injaklah selembar kertas, maka terlihatlah tipe Telapak kaki kamu

3. Bahan

selain anggaran, bahan sepatu juga menjadi pertimbangan
selain anggaran, bahan sepatu juga menjadi pertimbangan
Selanjutnya adalah bahan, sebenarnya tidak hanya sepatu futsal yang mengharuskan mempertimbangkan kualitas bahan, ketika membeli sepatu lainnya kalian juga harus mengetahui bahannya terlebih dahulu. Umumnya sepatu futsal terbuat dari bahan sintetis, sepatu futsal dengan bahan sintetis sangan mudah ditemukan dipasaran, harga sepatu futsal berbahan sintetis termasuk murah. Akan tetapi jika sobat adalah pemain profesional atau berdompet tebal, sobat bisa menembus sepatu futsal berbahan kulit atau leather.
Baca Juga: Peraturan dan Ukuran Bola Futsal Menurut FIFA 

4. Ukuran


ukuran sepatu menjadi faktor penting dalam kenyamanan
Ukuran sepatu juga berdampak pada permainan pemain futsal. Mengapa demikian? Karena jika menggunakan sepatu futsal yang lebih kecil atau besar kaki akan merasa kurang nyaman. Alangkah baiknya jika pembaca membeli sepatu futsal yang berukuran 1 cm lebih besar dari ukuran kaki sobat sekalian. Karena dengan ukuran tersebut kaki sobat akan terasa lebih leluasa ketika bermain.

5. Berat

Berat atau massa dari sepatu juga mempengaruhi kenyamaan seorang pemain ketika berlaga. Maka dari itu perhatikan berat sepatu futsal sebelum memutuskan untuk membelinya, pilihlah sepatu futsal yang ringan agar pemain bisa menggerakan kaki dengan mudah dan pastinya kamh tidak akan merasa pegal ketika menggunakannya dalam durasi yang lama. Itulah kelima tips yang bisa kamu jadikan panduan sebelum membeli sepatu futsal. Semoga beberapa tips tersebut bisa membantu kamu menemukan sepatu futsal yang cocok, ada tips lain? Tulis dikolom komentar ya.
Lihat Juga: 5 Skill yang Wajib Dimiliki Pivot Futsal

Itulah kelima tips memilih sepatu futsal yang bisa kamu jadikan panduan sebelum membeli sepatu futsal. Semoga beberapa tips tersebut bisa membantu kamu menemukan sepatu futsal yang cocok, ada tips lain? Tulis dikolom komentar ya.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "5 Tips Memilih Sepatu Futsal yang WAJIB Kamu Lakukan!"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.