Begini Cara Membedakan Bola Voli Asli dan Palsu Paling Akurat


Ngomongin tentang bola dalam olahraga bola voli, kehadiran peralatan ini wajib banget hukumnya. Jika tidak ada bola  maka pertandingan voli tidak bisa dijalankan sesuai dengan rencana karena vitalnya peran bola voli pada olahraga yang dilombakan di Asian Games dan Olimpiade ini.


Biasanya sebelum pertandingan bola voli dimulai, panitia penyelenggara sudah menyiapkan bola voli terlebih dahulu. Saat ini mudah sekali untuk mendapatkan bola voli karena hampir setiap toko olahraga sudah pasti menjual bola voli dengan harga yang relatif terjangkau untuk kantong pembaca sekalian.
Akan tetapi kamu perlu berhati-hati, kenapa?
Karena jaman sekarang barang yang dijual di pasaran ada yang original dan juga kw atau imitasi. Maka dari itu jika kamu hendak membeli barang kamu perlu memperhatikan keasliannya terlebih dahulu supaya tidak ada penyesalan barang cepat rusak karena barang kw kualitasnya buruk banget.
cara membedakan bola voli asli dan palsu paling akurat
cara membedakan bola voli asli dan palsu paling akurat
Lihat Juga:
Inilah 4 Teknik Dasar Bola Voli yang Wajib Diketahui
Begitu juga bola voli, bola voli bisa kamu dapatkan di toko-toko olahraga terdekat di kota kamu. Akan tetapi maraknya bola voli palsu atau kw yang memiliki tampilan mirip banget dengan bola voli asli sering membuat kita terkecoh salah memilih bola voli yang asli dan akhirnya berujung penyesalan.
Kenapa kamu tidak boleh memilih bola voli kw?
Jawabannya karena bola voli kw memiliki kualitas yang buruk banget. Tidak menutup kemungkinan bola voli kw akan mudah sekali rusak, karena bahan yang digunakan berkualitas murahan yang tidak bisa bertahan lama. Mengingat bola dalam olahraga voli sering sekali di pukul menggunakan tangan, tak sedikit juga bola voli palsu meletus karena kualitas nya buruk sekali.

Kabar baik jika kamu sedang mencari informasi mengenai cara membedakan bola voli asli / original dan kw / imitasi karena pada postingan kali ini, kami akan menjelaskannya secara rinci dan mudah di mengerti supaya kamu bisa memilih bola voli asli original tanpa terkecoh lagi seperti berikut ini:

Cara Membedakan Bola Voli Asli dan Palsu

1. Harga

Harga tidak bisa membohongi itulah pepatah dalam transaksi jual-beli barang sejak jaman nenek moyang kita dahulu. Sama halnya ketika kita membeli bola voli, wajib rasanya kita untuk mencermati harga bola voli asli yang beredar di pasaran Indonesia.
Umumnya bola voli berkualitas dibanderol dengan harga diatas 300 ribuan. Silahkan bandingkan dengan harga bola voli yang kami incar, jika jauh dibawahnya sudah dipastikan bola tersebut kw atau imitasi, jika setara atau lebih mahal sedikit sudah pasti barang tersebut original.
Baca Juga:
Biodata, Profil dan Agama Muhammad Hargianto Terlengkap 

2. Brand

Langkah memilih bola voli asli atau original kedua ini juga tak kalah penting untuk kamu lakukan. Saat ini banyak sekali brand-brand bola voli yang beredar di Indonesia, maka dari itu kamu perlu memperhatikan brand bola voli yang ingin kamu pilih karena merek atau brand bisa jadi cerminan dari kualitas barangnya.
bola voli merk mikasa
bola voli merk mikasa
Bola voli original yang memiliki kualitas bagus dengan ketahanan yang lama adalah Mikasa. Siapa sih tak kenal dengan brand bola voli ternama ini? Saking bagusnya, pro liga yang merupakan kasta tertinggi ajang bola voli tanah air pun menggunakan bola voli besutan Mikasa.

3. Pantulan Bola

perhatikan pantulan bola voli saat digunakan
perhatikan pantulan bola voli saat digunakan
Setelah memperhatikan brand dan harga bola voli, kamu juga perlu mencermati pantulan bola voli yang bisa dijadikan patokan asli tidaknya bola voli yang akan kamu beli. Walaupun sepele, cara ini efektif sekali lho, akan tetapi banyak juga yang menyepelekan hal ini hingga akhirnya mendapatkan bola voli imitasi.
Bagiamana cara memastikan keasliannya? Gampang banget. Kamu tinggal memantulkan bola voli layaknya sedang melakukan servis. Silahkan perhatikan pantulannya, jika pantulan jaraknya lebih dari setengah ketika kita memantulkan, maka bola tersebut bisa dikatakan asli.

4.  Berat 

Selain pantulan, berat pada bola juga menentukan asli atau palsunya bola voli. Umumnya berat bola voli asli atau original berkisar antara 9-10 ons dengan tekanan 4,5 dan 6.0 pon. Jika kamu mendapatkan bola voli dibawah kisaran berat tersebut silahkan lihat pilihan bola voli lain karena bola tersebut sudah pasti palsu atau imitasi.
Baca Juga:
Biodata, Agama dan Perjalanan Karier Dedik Setiawan Terlengkap

5. Kulit

perhatikan kulit bola voli saat akan membeli
perhatikan kulit bola voli saat akan membeli

Nah langkah terakhir yang perlu kamu lakukan adalah memperhatikan kulitnya. Kulit permukaannya kencang dan tidak keriput. Bola yang memakai kulit umumnya berkualitas nomor satu, sementara kualitas nomor dua berupa semi plastik yang mudah robek jika tergores.
Jangan lupa juga untuk memperhatikan warna dari kulit bola tersebut. Warna bola voli asli terlihat sangat cerah nyaman dipandang dan tidak luntur sehabis digunakan. Jika kamu mendapatkan bola voli dengan kondisi sebaliknya sudah pasti bola tersebut imitasi atau kw.

Demikian adalah cara membedakan bola voli asli dan palsu dengan melihat ciri-ciri bola voli asli dan imitasi yang menjadi pokok bahasan artikel kali ini. Sudah pahamkan? Jangan lupa untuk benar-benar memastikan bola yang kamu beli benar-benar asli karena bola voli palsu akan membuat kamu menyesal dikemudian hari.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Begini Cara Membedakan Bola Voli Asli dan Palsu Paling Akurat"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.