4 Skill Dasar Yang Wajib Dimiliki Pemain Futsal!

Belakangan ini olahraga futsal mulai tumbuh lumayan pesat di indonesia. Hal ini terlihat dari cukup banyaknya bisnis sewa lapangan futsal yang bisa ditemui khususnya di perkotaan.

Ada satu alasan kenapa kok futsal bisa memiliki banyak peminat. Alasannya yaitu kemiripannya dengan olahraga paling populer di indonesia bahkan dunia yaitu sepakbola.

Dilihat-lihat sepakbola mirip banget sama futsal, sama-sama menendang, oper-mengoper, gocek-menggocek dan juga adu sprint. Jadi buat kamu yang terbiasa main sepakbola dan ingin beralih bermain futsal kamu bisa beradaptasi dengan mudah.

skill dasar pemain futsal
skill dasar pemain futsal

Walaupun dianggap mirip ada juga perbedaannya yang cukup mencolok diantaranya ukuran lapangan yang berbeda dan jumblah pemain yang bermain.

Adapun pula strategi yang sangat berbeda diantara sepakbola dan futsal. Di futsal tempo permainan lebih cepat daripada tempo permainan di sepakbola. Untuk memainkan futsal dengan baik kamu harus memiliki skill yang sangat dibutuhkan.

Apa saja skill yang dibutuhkan seorang pemain futsal? Berikut sang penulis sudah merangkum beberapa skill yang wajib diadah oleh seorang pemain futsal, harap dibaca dengan teliti ya.

Skill Dasar yang WAJIB Dimiliki Pemain Futsal

1. Passing

skill passing dalam futsal
skill passing dalam futsal
Sama halnya sepakbola, passing juga merupakan dasar dari olahraga futsal. Tapi teknik mengoper bola pada sepakbola dan futsal itu beda ya. 'bedanya dimana?' di sepakbola kamu mengoper bola menggunakan sisi dalam dari kaki sedangkan di futsal kamu menggunakan sisi bawah atau tumit ketika mengoper bola, nah sudah paham kan? Silahkan kalian lihat 5 perbedaan dasar futsal dan sepak bola.

2. Shooting

Selanjutnya shooting, shooting adalah tendangan keras ke arah gawang dengan tujuan untuk mencetak gol.  Shooting juga merupakan skill dasar yang harus di kuasai seorang pemain futsal.
gerakan shooting saat futsal
gerakan shooting saat futsal
 Shooting atau tendangan yang bagus harus tepat akurat mengarah ke sisi yng sulit untuk dijangkau oleh kiper, alhasil peluang terjadinya gol menjadi sangat besar.
Untuk melakukan tendangan keras terarah kamu bisa menggunakan sisi luar dan dalam pada posisi di dekat ujung kaki. Kamu juga bisa menggunakan punggunh kaki sebagai pilihan lain dalam melakukan shooting.
Baca Juga: Aturan Ukuran Gawang Futsal Menurut Nasional dan FIFA

3. Dribble

Dribble adalah suatu momen dimana seorang pemain futsal menggiring bola. Menggiring bola pun tak cuman menggiring biasa, terkadang kita juga harus menggocek untuk mengelabuhi lawan.
dribble saat futsal
dribble saat futsal
Skill mendriblle bola pun ada banyak loh, bahkan bisa dibilang dribble adalah seni dari futsal. Seperti apa sih teknik driblle futsal yang keren?  kalian bisa lihat teknik dribel falcao, ada juga pemain indonesia yang punya skill menggiring bola jempolan seperti ardiansyah runtuboy dan bambang bayu saptaji. Kalian belum tahu siapa bayu saptaji? Silahkan baca biodata lengkap bambang bayu saptaji.

4. Kontrol Bola

Yang terakhir adalah mengontrol bola, mengontrol bola juga tak kalah penting ya. Kontrol bola adalah suatu usaha yang dilakukan pemain futsal ketika menerima bola dari teman. Kontrol bola bisa menggunakan kaki atau dada. Jangan menggunakan tangan ya, jika kalian ketahuan mengontrol bolan menggunakan tangan kalian bisa dihukum kartu kuning karena dianggap handball.
Itu saja beberapa skill dasar yang wajib dimiliki pemain futsal. Terus asah skill dasar futsalmu agar bisa menjadi pemain futsal yang hebat. Jangan lupa untuk mampir terus ke blog ini untuk mendapatkan artikel menarik lainnya.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "4 Skill Dasar Yang Wajib Dimiliki Pemain Futsal!"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.