4+ Perlengkapan Wajib Pemain Futsal, Pemula Wajib Paham!

foto perlengkapan wajib pemain futsal

Di dalam Olahraga futsal ada beberapa peraturan-peraturan yang wajib diterapkan, contohnya peraturan mengenai perlengkapan wajib pemain futsal. Jadi seorang pemain futsal harus mengetahui dan mengikuti peraturan yang ada, karena jikalau seorang pemain futsal ketahuan melanggar, maka pemain tersebut akan dikenai hukuman atau sanksi.

Baca Juga: Perlengkapan Wajib Kiper Futsal

Meskipun sudah tertera, beberapa pemain futsal terkadang masih saja melanggar peraturan dalam futsal. Entah sadar atau tidak terkadang mereka melanggar peraturan yang sepele namun penting semisal menggunangan dekker atau pelindung tulang kering.

Meskipun terlihat sepele, dekker berperan penting dalam melindungi kaki saat terjadi benturan. Apabila kamu mengalami benturan kaki tanpa menggunakan dekker, bisa-bisa kamu akan mengalami cedera yang bisa berakibat fatal.

Buat kalian yang binggung mengenai peralatan yang wajib dimiliki pemain futsal, Adya Razan akan membahas apa saja perlengkapan yang harus disiapkan pemain futsal ketika bertanding, selengkapnya silahkan disimak ya.

1. Jersey

Jelas banget jersey dibutuhkan oleh pemain futsal. Jersey futsal pun harus berwarna sama dengan rekan setim kecuali jersey kiper. Untuk celana, pemain futsal diwajibkan menggukan celana pendek. Lain halnya dengan kiper yang diberi kebebasan menggunakan jersey pendek ataupun panjang.

2. Kaos Kaki

Fungsi dari kaos kaki adalah untuk menambah kenyamanan saat menggunakan sepatu futsal. Selain itu kaos kaki bisa memudahkan pemakaian dekker, mengingan dekker diselipkan didalam kaos kaki

3. Shin Guard (Dekker)

Tak kalah penting dari peralatan sebelumnya, dekker juga memiliki peran yang sangat vital. Fungsi shin guard atau lebih dikenal dengan dekker adalah untuk melindungi tulang kering dari benturan, dengan menggunakan dekker maka kamu akan meminimalisir terjadinya cedera.

4. Sepatu

Mengingat futsal dimainkan menggunakan kaki, maka kamu diwajibkan untuk menggunakan sepatu. Jenis sepatu yang di ijinkan adalah sepatu kanvas dari kulit lembut atau sepatu senam dengan alas yang terbuat dari karet atau bahan sejenisnya.

Demikian ulasan lengkap mengenai apa saja peralatan yang wajib dimiliki seorang pemain futsal. Ada pertanyaan? Tulis dikolom komentar ya.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "4+ Perlengkapan Wajib Pemain Futsal, Pemula Wajib Paham!"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.