Nasi Pecel Pincuk Garahan, Kuliner Khas Jember Timur yang Wajib Kamu Coba

Nasi Pecel Pincuk Garahan, Kuliner Khas Jember Timur yang Wajib Kamu Coba

Bicara tentang makanan khas, hampir semua kota memiliki makanan khas. Sebut saja lamongan yang terkenal dengan sotonya, Yogyakarta dengan Gudegnya, madura dengan satenya dan masih banyak lagi seperti Garahan dengan Nasi Pecel pincuknya.

'Garahan itu nama tempat apa?' Garahan adalah nama suatu desa yang terletak di Kecamatan Silo Kabupaten Jember. Bila anda melewati rute jember ke banyuwangi atau sebaliknya, anda akan melintasi Desa Garahan, nah disitu anda akan melihat warung-warung nasil pecel pincuk Garahan berjejeran

Usut Punya usut, ternyata nasi pecel pincuk garahan sudah eksis sejak tahun 1980-an. Pecel Pincuk Garahan awalnya dijual disekitar stasiun garahan. Pada awalnya nasi pecel pincuk garahan dibungkus atau dipincuk menggunakan daun jati, tapi lama-kelamaan daun jati dirubah menjadi daun pisang sampai saat ini.

hampir 40 tahun berlalu, nasi pecel pincuk garahan sekarang tidak lagi dijual di stasiun garahan, tetapi kini nasi pecel pincuk garahan sekarang bisa anda dapatkan di pinggir jalan rute jember-banyuwangi.

Warung-warung disepanjang Jln Banyuwangi, Garahan ini sangat unik. Bukan karena bangunannya yang unik, tapi sajiannya yang hampir atau bisa dikatakan sama.

Yap, tepat sekali dari pinggir timur sampai pinggir barat semua warung disini menyediakan menu yang sama, yaitu nasi pecel pincuk garahan.

Nasi Pecel Pincuk Garahan ini tidak jauh beda dengan nasi pecel pincuk biasanya, bedanya nasi pecel pincuk garahan ini memiliki citarasa khas sendiri yaitu pedas dengan baluran kacang dan dibungkus menarik dengan menggunakan daun pisang.

wah kesan alaminya ngena banget nih, apalagi pembuatan bumbu pecel garahan ini menggunakan ulekan, dijamin citarasa alaminya joss banget.

Selain itu nasi pecel pincuk garahan ini juga dilengkapi suguhan pelengkap seperti sayur rebus. Anda juga bisa menambahkan suguhan pelengkap lainnya seperti telor asin, ceplok dan sebagainya

Nah, jika anda melewati Desa garahan alangkah baiknya jika anda menyisihkan waktu untuk menikmati citarasa kuliner khas Garahan ini.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Nasi Pecel Pincuk Garahan, Kuliner Khas Jember Timur yang Wajib Kamu Coba"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.