5 Cedera Pemain Sepakbola Terparah, Nomer 3 Ngeri Banget!

Selain identik dengan keringat, Olahraga juga enggak jauh dari yang namanya cedera. Cedera pun bermacam-macam, ada cedera ringan seperti cedera otot, cedera bahu dan juga bermacam-macam cedera ringan lainnya.

Sebaliknya Cedera Berat pun juga bisa saja terjadi ketika berolahraga. Biasanya cedera Berat terjadi pada olahraga yang berat juga pastinya. Cedera berat sangat berbahaya bahkan bisa-bisa memaksa karier atlet olahraga berakhir lebih cepat.

Di Sepakbola, Berbagai jenis cedera bisa saja terjadi bisa cedera ringan, sedang atau bahkan cedera berat mengingat tak jarang pula pemain yang melakukan pelanggaran secara keras yang sangat berbahaya untuk pemain yang dilanggar.

Adya Razan sudah memilih beberapa Cedera pemain sepakbola terparah yang pernah ada. Saya sarankan pembaca sekalian Untuk menutup mata apabila merasa ngeri melihatnya. Nah untuk menjawab rasa penasaran kalian, langsung saja nih daftar cedera terparah yang pernah melanda pemain sepakbola.

1. Eduardo da Silva

Foto Patah Kaki Eduardo da Silva Arsenal

Semua bermula ketika Eduardo Silva membela Arsenal saat menghadapi Birmingham City. Pada laga yang digelar pada Februari 2008 silam, Pemain asal brazil yang berpaspor kroasia ini mendapatkan tekel horor dari Martin Taylor yang merupakan bek Birmingham city. Atas tekel keras ini, Eduardo silva harus menderita akibat fibula kiri rusak dan dislokasi pergelangan kaki kirinya. Setelah mendapatkan pengobatan selama setahun, Eduardo silva kembali menjadi pilihan utama Arsenal

2. Petr Cech

Foto Petr Cech Gegar Otak

Pernakah kalian berpikiri kenapa sih petr cech menggunakan pelindung kepala sewaktu bermain? Semua bermula ketika Petr Cech Menjaga gawang Chelsea saat melawan Reading pada tahun 2006 silam. insiden ini berawal dari dribel pemain Reading, Stephen Hunt, menuju arah gawang Chelsea yang dijaga Petr Cech. Cech yang berupaya menghentikan tekanan, berhasil menangkap bola yang didribel Hunt. Sayang, lutut Hunt menghantam kepala Cech. Benturan tersebut mengakibatkan cedera pada tengkorak cech. Alhasil dia harus ditandu keluar lapangan, karena cedera inilah Cech selalu menggunakan pelindung kepala saat bermain

3. Aaron Ramsey

Foto Patah Tulang Ramsey

Selanjutnya ada gelandang ganteng Arsenal, Aaron Ramsey. Pemain yang dikenal dengan Gol Pencabut Nyawa ini juga pernah menderita cedera patah tulang tibia dan fibula pada kaki kananya. Kejadian tersebut bermula ketika Ryan Shawcross Melakukan tekel keras kepada bagian kaki Ramsey. Tekel keras tersebut berakibat patahnya kaki kanan Ramsey, saking mengerikannya cedera ini pihak televisi pun tidak menayangkan replay dari tekel keras tersebut.

4. Luke Shaw

Foto Patah Tulang Luke Shaw

Bek Kiri Manchester United juga punya cerita kelam mengenai Cedera. Luke Shaw mengalami keretakan tulang ganda pada kaki kirinya. Patah tulang tersebut terjadi ketika Shaw membela Manchester United yang kala itu menghadapi PSV eindhoven pada babak penyisihan Grub Liga Champions 2015-2016. Kala itu Shaw yang sedang menggiring bola ditekel keras oleh Hector Moreno dikotak penalti, karena tekel tersebutlah Luke Shaw harus menjalani pengobatan selama 6 bulan.

5. Francessco Totti

Foto Totti Patah Tulang

Legenda AS Roma pun juga pernah mengalami patah tulang. Totti mengalami patah tulang ketika sang legenda memperkuat Roma yang kala itu menghadapi empoli. Setelah dilanggar bek Empoli, Richard Vanigli dari belakang, striker yang pada insiden tersebut masih berusia 29 tahun ini tak mampu melanjutkan pertandingan. Kemudian Totti pun harus menjalani pemeriksaan, ternyata hasil pemeriksaan itu menunjukan bahwa totti mengalami patah tulang pergelangan pada kaki kirinya.

Itulah Cedera Paling parah yang pernah terjadi pada pemain sepakbola. Mana yang paling parah menurutmu gais? Atau masih ada yang lebih parah dari beberapa cedera horor diatas? Tulis di kolom komentar ya

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "5 Cedera Pemain Sepakbola Terparah, Nomer 3 Ngeri Banget!"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.