8 Teknik Tendangan dalam Anime Captain Tsubasa Paling Keren

Gambar Captain tsubasa paling keren

Captain Tsubasa adalah salah satu serial anime yang pernah populer pada masanya. Anime yang bercerita tentang seorang anak berbakat mengolah bola yang ingin menjadi bintang sepakbola dunia ini memang menjadi salah satu anime paling diminati khususnya oleh generasi 90-an.

Dalam alur ceritanya, Langkah Tsubasa Ozora menuju pentas sepakbola dunia selalu mendapat rival. Beberapa tokoh lain yang tak kalah berbakat dalam bermain bola seperti Kojiro Hyuga (Rival ketika Tsubasa Bersekolah), Rivaul, Schneider dan santana Selalu ingin bersaing untuk menjadi pemain terbaik dunia.

Barisan Tokoh dalam Serial Captain Tsubasa tidak hanya memiliki skill mengolah bola yang bagus. Namun ada juga jenis-jenis tendangan yang keren banget. Nah buat kalian yang ingin mengenang kembali jenis-jenis tendangan yang ada dalam anime tsubasa, berikut ulasannya.

1. Overhead Kick

Tembakan ini adalah tembakan pertama yang diajarkan oleh Roberto kepada Tsubasa. Roberto mengilustrasikan ia melakukan tembakan Tepat tiang atas gawang, kemudian bola pun kembali dalam keadaan tinggi, disaat itulah Roberto melakukab tembakan salto ke gawang yang ia tuju.

2. Drive Shoot

Saat bola ditendang bolanya langsung melambung keatas, kemudian bola yang tadinya melambung menukik kearah bawah, itulah Drive Shoot teknik tendangan andalan Ozora Tsubasa. Ketika Tsubasa melakukan tendangan ini banyak banget kiper yang tertipu karena jatuhnya bola tidak sesuai dengan apa yang mereka prediksikan.

3. Tiger Shoot

Selanjutnya adalah tiger shoot, Tendangan Andalan Hyuga Kojiro. Untuk memperoleh tendakan macan ini, Hyuga harus susah payah melakukan latihan dengan menendang bola untuk menembus ombak Yang kuat. Atas bakat dan nalurinya yang kuat, akhirnya Hyuga dapat menguasai tendangan Tiger Shoot dimana tendangan tersebut terfokus pada kekuatan tendangan. Selama perkembangannya, Tendangan Tiger shoot dikembangkan menjadi Neo Tiger Shoot dan Wild Tiger Shoot.

4. Tendangan Elang Kutub

Tendangan ini biasanya dilakukan matsuyama. tendangan ini memberikan efek bola menyala-nyala dan bola akan melambung seperti dibawa terbang oleh burung elang. Kenapa dinamakan tendangan elang kutub? karena Matsuyama tinggal di daerah kutub (salju).

5. Twin Shoot

Sesuai namanya twin (kembar) tendangan ini dilakukan oleh 2 orang yang memiliki ikatan emosi erat seperti Tsubasa-Misaki dan Masao-Kazuo. Tendangan ini memiliki kelebihan kecepatan maupun kekuatan tendangan. Tak hanya itu bola yang Ditendang akan tidak terarah jadi kiper akan bingung dan tidak dapat menangkap tendangan tersebut.

6. Falcon Shoot

Tembakan ini memiliki kelebihan kecepatan juga ketinggian dalam menendang sehingga tendangan ini dijuluki tendangan Rajawali. Tendangan ini dilakukan oleh Shun Nitta, yang pernah menantang tsubasa menahan tendangannya.

7. Razoor Shot

Selanjutnya Razoor Shot, tendangan ini adalah tendangan andalan makoto soda. Meskipun dia merupakan pemain belakang, makoto dikenal dengan aksi overlapnya ke arah pertahanan lawan. Setelah Overlap, biasannya makoto melakukan tendangan melengkung tajam, tendangan itulah yang disebut dengan Razoor Shot

8. Handou Shuu Soku Jin Hou

Handou Shuu Soku Jin Hou adalah teknik tendangan counter milik Shunko Sho, pemain asal China. Cara menendang dengan teknik ini adalah Dengan menendang bola tepat setelah bola melesat dari tendangan lawan, tendangan balasan dari Shunko Sho akan melesat lebih cepat dan sulit dihalau lawan. Tendangan ini juga dikenal sebagai Dragon Shoot.

Itulah beberapa teknik tendangan dalam anime captain tsubasa. Mana yang paling keren menurut mu gan? Tulis dikolom komentar ya. Jangan lupa tulis e-mail kamu di kolom subscribe via e-mail agar bisa mendapatkan update terbaru dengan mudah.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "8 Teknik Tendangan dalam Anime Captain Tsubasa Paling Keren"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.