Biodata dan Profil Ira Koesno Lengkap

Publik semakin dibuat penasaran mengenai biodata dan profil Ira Koesno saat menjadi moderator pada acara Debat Pilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.Publik seakan-akan penasaran siapa yang menjadi moderator pada debat tersebut. Karena pembawaan moderator yang tegas, lugas, bicaranya khas, wajahnya cantik dan didukung make up yang membuatnya menjadi pusat perhatian.

Yap, benar sekali moderator pada debat tersebut tidak bukan adalah Ira Koesno. Acara debat yang disiarkan di 3 channel televisi swasta tersebut digelar pada tanggal 13 Januari 2017 pada pukul 20.00. Banyak antusias dari masyarakat yang menyaksikan baik secara langsung datang ke tempat digelarnya acara debat maupun mealui siaran televisi.

Dalam debat tersebut Ira Koesno sebagai moderator menggiring acara debat agar tertib, aman, dan tidak gaduh. Ira Koesno sendiri merupakan mantan presenter dan reporter yang memiliki banyak sekali pengalaman. Setelah acara tersebut debat tersebut selesai, ira koesno langsung menjadi pembicaraan publik di berbagai media sosial. Di twitter sendiri, ira menjadi trending topik nomor 4 dengan total tweet lebih dari 3000 cuitan.
biodata ira koesno lengkap
biodata ira koesno lengkap
Ira Koesno adalah alumni dari fakultas Ekonomi di Universitas Indonesia. Setelah lulus, ira koesno sempat menjadi seorang Auditor. Kemudian selang beberapa tahun, akhirnya memutuskan untu terjun ke dunia jurnalistik dengan bergabung bersama SCTV. Di SCTV, dia menjadi seorang presenter acara berita dan lebih lengkapnya adalah Liputan 6 pada bulan Februari 1996. Dan dia mengakhiri perjalanan di dunia jurnalistik pada tahun 2004.

Di tahun yang sama, Ira Koesno mendirikan perusahaan bernama Ira Koesno Production (IKPro) dan berganti nama menjadi Ira Koesno Communications (IKComm) pada tahun 2006. Kantornya sendiri berada di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ira Koesno Communications merupakan perusahan yang bergerak di bidang strategi komunikasi. Perusahaan tersebut memiliki program utama seperti manajemen isu, analisis resiko danpolitik, hubungan dengna pemerintah dan jasa kampanye publik. Selain program utama tersebut, dia juga mempunyai jasa pendukung seperti pembawa acara, moderator, penyelenggara acara dan production house.

Setelah lama bergelut dalam dunia bisnis, akhirnya Ira Koesno memutuskan kembali ke dunia jurnalistik dengan menjabat sebagai penyiar "Satu Jam Lebih Dekat" di TV One pada tahun 2010.  Kemudian dia juga pernah menjadi moderator "Satu Meja" di Kompas TV sampai tahun 2016. di acara Dan akhirnya dia menjadi moderator lagi pada PILGUB DKI Jakarta 2017 putaran 1 setelah terakhir menjadi moderator pada 2004 pada Debat Terbuka Pilpres.

Ira koesno merupakan wartawan dan presenter senior dan rekan seangkatannya seperti helmy johanes, desy anwar, dan rosiana silalahi. Jadi, berikut adalah biodata dan profil ira koesno untuk kalian yang penasaran:

Profil Ira Koesno

  • Nama Asli: Dwi Noviratri Koesno
  • Nama Panggung: Ira Koesno
  • Tempat / Tgl Lahir: Jakarta, 30 November 1969
  • Profesi: Jurnalis
  • Agama: Islam
  • Nama Orangtua: Koesno Martoatmodjo (Ayah) dan Sri Utami (Ibu)
  • Klub Bola: Chelsea

Pengalaman Karir Ira Koesno

  1. Akuntan di Auditor KPMG Hanadi Sujandro (1995)
  2. Jurnalis dan Announcer di SCTV (1996-2003)
  3. Direktur Ira Koesno Communications (2004-Sekarang)
  4. Presenter “Satu Jam Lebih Dekat” TV One (2010)
  5. Moderator “Satu Meja” Kompas TV, -2016

Pendidikan yang Ditempuh

  1. Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia
  2. Master of Arts Film dan Produksi Televisi, Universitas Bristol, Inggris (2000)
  3. Master of Arts Jurnalistik Internasional, Universitas Westminster, London, Inggris (2001)

Penghargaan Yang Pernah Diterima

  1. Panasonic Gobel Awards kategori Pembawa Berita Wanita Terfavorit (1998 & 2002)
  2. Panasonic Gobel Awards kategori Presenter Informasi dan Berita (2003)

Foto-Foto Ira Koesno

Berikut kami berikan foto-foto terbaru dari ira koesno. Foto-foto ini kami himpun dari beberapa akun media sosial ira koesno:
ira koesno masih tetep cantik
ira koesno masih tetep cantik
ira koesno tetap tampil cantik
ira koesno tetap tampil cantik 
ira koesno bersama tina talisa
ira koesno bersama tina talisa
ira koesno saat bertugas
Baca Juga:
Biodata dan Foto Cantik Maria Vania, Presenter Moto GP

Akun Media Sosial

  • Twitter: @irakoesno
  • Instagram: irakoesnocom

Demikian adalah informasi mengenai biodata lengkap ira koesno, semoga dengan informasi diatas dapat bermanfaat untuk kalian. Dan apabila kalian memilki koreksi mengenai biodata diatas silahkan tulis di kolom komentar. Jangan lupa juga bagikan artikel ini ke teman kalian. Sekian dari saya dan terima kasih telah berkunjung.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Biodata dan Profil Ira Koesno Lengkap "

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.