5 Pemain Sepakbola ASEAN Termahal Saat Ini

Ngomong-ngomong tentang pemain termahal, pada bursa transfer musim 17/18 ada Neymar Da Silva Santos Junior yang memecahkan rekor transfer termahal di dunia. Rasanya enggak heran jikalau Striker Asal Brazil memecahkan rekor transfer pemain sepakbola termahal karena skillnya yang luar biasa berkelas.

Pernahkah pembaca bertanya 'Siapa sih pemain sepakbola Asia Tenggara Termahal saat ini?' Memang biasanya Klub Asia Tenggara hanya mengontrak pemain dengan durasi 1 tahun atau bahkan 2 tahun, beda halnya dengan klub eropa yang sering banget mengikat pemain dengan kontrak jangka panjang.

Belakangan ini, Thailand mulai meninggalkan kebiasaan kontrak pemain dengan jangka waktu pendek. Klub yang berlaga di Thai League mulai membiasakan diri mengontrak pemain dengan durasi panjang seperti yang dilakukan klub-klub di benua biru eropa.

'Bagaimana dengan Indonesia?' Tercatat Beberapa Klub Indonesia mulai membiasakan diri mengikat pemain dengan durasi kontrak lama. Salah satunya Bali United yang mulai berani mengikat pemain dengan durasi panjang seperti yang dilakukan ketika mengamankan jasa Stefano Lilipaly, Lilipaly dikontrak 3,5 Tahun oleh serdadu Sridatu.

Adya Razan sudah mengumpulkan beberapa nama-nama pemain Asia Tenggara yang memiliki harga termahal. Selengkapnya berikut deretan Pemain Asia Tenggara Termahal saat ini.

1. Javier Patin

foto javier patin terbaru

Posisi Pertama Ditempati Striker Asal Filipina Javier Patin. Javier Patin pertama kali berkarier di Asia bersama Buriram United yang berlaga di Thai League. Atas Ketajaman yang dimiliki striker berdarah spanyol pun direkrut klub asal tiongkok Henan Jiaye. Saat ini memiliki harga sebesar 750 Ribu Euro setara 12 Miliar Rupiah.

2. Chanathip Songkrasi

foto chanathip songkrasi terbaru

Chanathip Songkrasi, Nama pemain berusia 23 Tahun ini mencapai puncak tertingginya saat ini. Pemain berjulukan 'messi jay' menjadi pemain andalan tim nasional Thailand yang berhasil menjuarai 2 Edisi Piala AFF 2014 & 2016. Chanathip Songkrasi kini menjadi pemain termahal Thailand dengan banderol sebesar €600 Ribu atau setara Rp 9,5 Miliar. Saat ini Chanathip Songkrasi memperkuat Consadole Sapporo yang berlaga di J League dengan status pinjaman.

3. Theerathon Bunmathan

foto theerathon bumathan terbaru

Theerathon Bunmathan adalah pemain sepakbola berposisi sebagai bek kiri. Disebut-sebut sebagai bek kiri terbaik thailand, Theerathon Bunmathan dikenal dengan eksekusi tendangan bebas mematikan dengan kaki kirinya. 8 Tahun membela Buriram United, Theerathon Bunmathan secara mengejutkan memilih hengkang ke sang rival yaitu Muangtong United. Muangton United memagarai Theerathon Bunmathan dengan kontrak berdurasi 5 tahun.

4. Tanaboon Kesarat

foto tanaboon kesarat terbaru

Sama Halnya dengan Chanathip Songkrasi, Tanaboon Kesarat digadang-gadang sebagai generasi emas thailand yang berhasil memenangi 2 edisi Piala AFF. Saat ini dia membela Chiangrai United, untuk mendapatkan jasa Tanaboon Kesarat, Chiangrai United harus memecahkan rekor transfer klub. Chiangrai United disebut-sebut harus mengeluarkan dana sebesar Rp 7,1 Miliar.

5. Stefano Lilipaly

foto stefano lilipaly  terbaru

Posisi Terakhir ditempati Gelandang Andalan Tim nasional Indonesia yaitu Stefano Lilipaly. Bali United harus merogoh kocek sebesar 6,3 Miliar untuk mengamankan jasa playmaker berdarah belanda ini. Sebelumnya Stefano Lilipaly tampil di divisi dua Belanda bersama SC Cambuur.

Loading...

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "5 Pemain Sepakbola ASEAN Termahal Saat Ini"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.