Biodata, Biografi dan Profil Aleksandr Golovin

Dalam pagelaran kompetisi piala dunia 2018 yang diadakan di Rusia, tim nasional sepakbola rusia berhasil menunjukan bahwa tim ruan rumah tak boleh dipandang sebelah mata.

Pada grup yang beranggotakan rusia, Uruguay, Saudi Arabia dan Mesir, sang tuan rumah berhasil menjadi runner-up dan melaju kebabak 16 besar.

Kelolosan Rusia tak lepas dari penampilan gemilang Aleksandr  Golovin, golovin adalah pemain berkebangsaan rusia yang bermain sebagai Gelandang dan juga Winger.

Peran Golovin sudah terlihat saat rusia menghancurkan arab saudi pada laga pertama piala dunia. Hingga melaju ke babak 16 besar, Golovin tercatat sudah menjaringkan 1 gol dan 2 asist dalam 3 laga fase grup.

Berkat penampilannya yang sangat bagus ketika memperkuat timnas berjuluk beruang merah, aleksandr golovin menjadi pemain yang direbutkan beberapa klub elit inggris seperti chelsea dan arsenal, tak heran banyak pecinta sepakbola penasaran mengenai biodata dan perjalanan karier aleksandr golovin.
biodata alexandr golovin lengkap
biodata aleksandr golovin lengkap
Aleksandr Golovin lahir pada 30 Mei 1996 di Kaltan sebuah kota yang terletak di provinsi Kemerovo Rusia, masih sangat muda sekali dan sangat berpotensi bisa berkembang lebih baik lagi, pada usia yang muda golovin sudah dipercaya menjadi punggawa klub CSKA Moscow.

Aleksandr Golovin mengawali karier bersama DYuSSh Kaltan, golovin bergabung dengan akademi sepakbola junior ini sejak tahun 2001 hingga 2009. Berkat potensi bagus yang ditunjukan oleh golovin, pada tahun 2009 golovin direkrut Metallurg Novokuznetsk.

Golovin menimba ilmu dari akademi Metallurg Novokuznetsk selama 2 tahun saja. Pada tahun 2011, golovin direkrut oleh CSKA moscow dan ditugaskan untuk berlaga di CSKA Moscow II.

Setelah bermain untuk CSKA Moscow II selama 2 tahun, akhirnya golovin dipercaya untuk menjadi pemain CSKA Moscow senior yang berlaga di kompetisi liga tertinggi rusia. Untuk lebih lengkapnya lagi mengenai biodata, perjalanan karier, prestasi dan juga gelar juara yang pernah didapatkan golovin, simak biografinya berikut.
profil alexandr golovin lengkap
profil aleksandr golovin lengkap

Profil Aleksandr Golovin

  • Nama Lengkap: Aleksandr Sergeyevich Golovin 
  • Nama Punggung: golovin
  • Tanggal Lahir: 30 Mei 1996
  • Usia: 22 tahun
  • Apparel: Adidas
  • Posisi: gelandang kiri, serang dan tengah Kaki terkuat: kanan

Perjalanan Karier

 Junior

  1. 2001–2009 DYuSSh Kaltan
  2. 2009–2011 Metallurg Novokuznetsk
  3. 2012–2014 CSKA Moscow

Senior

  1.  2014–sekarang CSKA Moscow

Internasional

  1.  2013 Russia U17
  2. 2014 Russia U18
  3. 2014–2015 Russia U19
  4. 2015 Russia U21
  5. 2015– Russia Senior

Prestasi Aleksandr Golovin

  1.  Juara 2013 UEFA European Under-17 Championship

Nah sudah tahukan tentang biodata aleksandr golovin? Dilihat dari profil, karier dan prestasinya, golovin memiliki potensi untuk berkembang lebih baik lagi hingga menjadi pesepakbola kelas dunia berkualitas. Terimakasih sudah membaca, jangan lupa share supaya teman-teman lainnya juga mengenal alexandr golovin.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Biodata, Biografi dan Profil Aleksandr Golovin"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.