Inilah Ciri dan Perbedaan Bola Voli Mikasa Asli dan Palsu

Mau beli bola voli terbaik? Bola voli Mikasa bisa jadi pilihan karena kualitasnya sangat bagus dan harganya sangat terjangkau. Tapi kamu perlu berhati-hati karena banyak sekali bola voli Mikasa palsu yang beredar di pasaran.

Ngomongin tentang Mikasa, saya yakin pecinta olahraga khususnya olahraga bola voli pasti sudah mengetahui brand bola voli yang satu ini. Bola voli besutan Mikasa memang berkualitas tinggi, jadi tidak heran kompetisi bola voli Indonesia profesional selalu menggunakan bola voli besutan Mikasa.

Mikasa merupakan salah satu pabrikan yang memproduksi bola terbaik di dunia. Tercatat pabrikan yang didirikan pada pada 1917 ini sering kali memproduksi bola sepak, basket dan juga bola voli yang diedarkan ke seluruh dunia salah satunya Indonesia.
ciri dan perbedaan bola mikasa asli dan palsu
ciri dan perbedaan bola mikasa asli dan palsu
Baca Juga:
Begini Cara Membedakan Bola Voli Asli dan Palsu Paling Akurat
Akan tetapi semakin terkenal brand atau mereknya, semakin banyak juga kaum tidak bertanggung jawab memalsukan bola voli Mikasa guna mendapatkan penjualan yang laris-manis di pasar olahraga. Apalagi sebagian orang selalu kepincut dengan embel-embel harga murah ketika membeli bola voli tanpa mengetahui bahwa bola voli Mikasa tersebut palsu.

Supaya tidak tertipu ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membedakan bola Mikasa asli dan palsu. Tentu wajib sekali untuk teliti ketika membeli bola voli karena bola voli Mikasa palsu memiliki tampilan nyaris mirip dengan bola voli Mikasa asli yang jika tidak diperhatikan bisa membuat kita tertipu.

Nah supaya tidak berlama-lama lagi, silahkan disimak beberapa ciri bola voli mikasa asli dan palsu dan beberapa perbedaannya. Silahkan cocokan dengan bola voli Mikasa yang ingin kamu beli ya.

1. Perhatikan Harganya

Sebelum membeli bola voli mikasa asli langkah pertama yang perlu kamu perhatikan adalah mencermati harganya. Perlu kamu ingat bola voli Mikasa asli harganya pasti lebih mahal dibandingkan bola Mikasa palsu yang beredar di pasaran. 
perhatikan harga bola boli saat membeli
perhatikan harga bola boli saat membeli
Walaupun ada pepatah yang bilang harga tidak bisa dibohongi, masih banyak juga orang yang gampang kepincut dengan barang yang harganya murah walaupun berkualitas buruk. Maka dari itu kamu perlu berkomitmen lebih baik bayar lebih mahal daripada menyesal dikemudian hari.

Harga bola voli Mikasa asli berkisar 300 ribuan tergantung tipe bola voli Mikasa yang hendak kamu beli, jika kamu mendapatkan bola voli mikasa dibawah harga tersebut, silahkan cari bola voli lainnya karena bola voli Mikasa tersebut palsu.

2. Teliti Bahannya

Setelah memperhatikan harganya, silahkan teliti bagian dari bola voli Mikasa yang ingin kamu beli. Cara ini wajib kamu lakukan secara teliti supaya tidak terkecoh dengan bola voli Mikasa palsu yang jika dilihat sepintas mirip sekali.
teliti bahan bola boli mikasa
teliti bahan bola boli mikasa
Bola voli Mikasa asli menggunakan bahan kulit atau PVC. Selain itu bola voli Mikasa asli memiliki warna yang sangat cerah terlihat menarik untuk dipandang. Warna bola voli Mikasa juga tahan lama, nyaris tidak pernah luntur walaupun digunakan pada tempo yang cukup lama.

Sedangkan bola voli Mikasa palsu rata-rata dibuat dari kulit sintetis dengan tekstur yang berbeda dengan bola voli Mikasa asli. Selain itu jahitan pada bola Mikasa palsu jahitannya asal-asalan atau kurang rapi.

Lihat Juga:
5 Daftar Pemain Bola Voli Indonesia Paling Cantik, Simak Disini...

3. Tipe Bladder

Bladder adalah bagian dalam dari bola voli yang berguna untuk menyimpan udara. Bola voli Mikasa asli terbuat dari bahan latex yang bisa menampung bola hingga penuh, tak heran bola voli Mikasa asli sangat ringan dan sangat responsif.

Sedangkan bola voli mikasa palsu karet. Hal inilah yang kemudian akan membuat bola mikasa palsu akan mudah kempes, terutama jika sering digunakan di dalam permainan bola voli atau digunakan dengan permainan intensitas yang tinggi.
cek tipe bladder bola voli
cek tipe bladder bola voli
Perbedaan bola voli Mikasa yang menggunakan bladder berbahan latex dan karet juga terlihat dari pantulannya. Bola voli Mikasa asli yang menggunakan bladder berbahan latex pantulannya lebih dari setengah dari jarak memantulkannya, sedangkan bola voli Mikasa palsu tidak mencapai setengahnya pun.


Seperti itu saja beberapa tips yang perlu kamu lakukan untuk memilih bola voli Mikasa asli yang paling akurat. Selain mempraktekan tips ini, kamu juga bisa membeli bola voli Mikasa asli di toko-toko offline resmi Mikasa di kota kamu.

Kamu juga bisa mengunjungi lapak toko online resmi Mikasa di Lazada dan Bukalapak supaya mendapatkan bola voli Mikasa asli tanpa repot-repot memperhatikan cirinya. Akhir kata, terimakasih sudah membaca, sampai jumpa di postingan berikutnya.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Inilah Ciri dan Perbedaan Bola Voli Mikasa Asli dan Palsu"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.