Inilah Hasil Drawing & Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Ajang kompetisi persepakbolaan Asia tenggara akan dimulai pada tahun ini. Tim sepakbola nasional negara-negara ASEAN akan menunjukan kemampuannya pada pagelaran akbar sepakbola ASEAN atau yang biasa disebut dengan piala AFF.

Tahun ini merupakan tahun ke-6 pagelaran ajang sepakbola terbesar di Asia Tenggara ini. Seperti diketahui, pada hari ini tepatnya 2 mei 2018 merupakan hari dimana drawing fase grup piala AFF.
hasil drawing piala aff 2018
hasil drawing piala aff 2018
Pada edisi sebelumnya, Piala AFF 2016 dimenangkan oleh Thailand. Pada final Piala AFF 2016 lalu Thailand berhasil mengandaskan perlawanan tim nasional Indonesia yang baru mengikuti piala AFF pasca terkena sanksi FIFA.

AFF 2018 Akan diikuti oleh 10 tim, dimana tim tersebut akan dibagi menjadi dua grup, jadi masing-masing grup akan ditempati 5 negara termasuk Indonesia. Berikut adalah daftar 10 peserta piala AFF 2018 adalah:
jadwal main timnas 2018 di piala aff
jadwal main timnas 2018 di piala aff

Daftar Negara yang Ikut Piala AFF 2018

  1. Indonesia
  2. Kamboja 
  3. Laos 
  4. Malaysia 
  5. Myanmar 
  6. Filipina 
  7. Singapura 
  8. Thailand 
  9. Vietnam
  10. Pemenang Laga Kualifikasi (Brunei Darussalam atau Timor Leste)
Seperti diketahui baru 9 tim yang memastikan diri untuk mengikuti ajang Piala AFF 2018. Sedangkan slot yang tersisa akan ditempati pemenang dari laga kualifikasi. Tim yang akan memainkan laga kualifikasi adalah Brunei Darussalam dan Timor Leste. Satu diantara negara tersebut akan lolos ke babak grup Piala AFF 2018.

Hasil drawing Piala AFF 2018 sudah diketahui, negara kita tercinta Indonesia tergabung pada grup neraka berisi negara-negara ASEAN yang dijagokan menjadi juara piala AFF 2018, Berikut ini adalah hasil drawing Piala AFF 2018:

Hasil Drawing Piala AFF 2018

Grup A

  • Vietnam 
  • Malaysia 
  • Myanmar 
  • Kamboja 
  • Laos

Grup B

  • Thailand (Juara Bertahan)
  • Indonesia
  • Filipina
  • Singapura
  • Pemenang Laga Kualifikasi (Brunei Darussalam atau Timor Leste)
Bisa sobat lihat, Indonesia benar-benar tergabung kedalam grup neraka. Agar bisa lolos ke semifinal, Laskar asuhan Luis Milla harus bisa menaklukan beberapa negara kuat ASEAN seperti Thailand, Filipina dan juga Singapura. Tentu ini bukanlah hal mudah mengingat untuk lolos ke semifinal, Timnas harus minimal meraih posisi runner-up pada grup ini. Biar lebih lengkap, berikut jadwal timnas Indonesia pada piala AFF 2018:
  1. 9 November: Singapura vs Indonesia
  2. 13 November: Indonesia vs Brunei/Timor Leste
  3. 17 November: Thailand vs Indonesia
  4. 25 November: Indonesia vs Filipina

Baca Juga:

Saya rasa itu saja postingan mengenai hasil drawing piala 2018 dan jadwal Tim Nasional Indonesia di ajang kompetisi se-Asia Tenggara tersebut. Sebagai warga negara Indonesia yang baik, tentu kita wajib mendukung Indonesia supaya bisa lolos ke semifinal lanjut ke final hingga mengangkat tropi juara sebagai pelipur lara persepakbolaan Indonesia yang sudah lama tidak mengaung.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Inilah Hasil Drawing & Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2018"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.