7 Daftar Pemain Sepak Bola Indonesia Termahal Sepanjang Masa

Seperti yang diketahui, Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki basis pecinta olahraga sepak bola terbesar di asia bahkan dunia. Sama dengan negara lainnya, Indonesia juga memiliki kompetisi sepak bola resmi yang bergulir tiap tahunnya.

Di Indonesia terdapat 3 liga yang bergulir, saat ini ada liga 1 yang merupakan kasta tertinggi kompetisi sepak bola di tanah air, ada juga liga 2 dan liga 3 yang tak kalah ramai dengan liga 1.
daftar pemain indonesia paling mahal
daftar pemain sepak bola indonesia paling mahal
Daftar Pemain Sepak Bola Indonesia Termahal 
Kompetisi sepak bola Indonesia sudah lama bergulir, sejak era perserikatan, liga super indonesia hingga kini liga 1 sudah ada ratusan bahkan ribuan pemain yang pernah berlaga di kompetisi sepak bola tertinggi di indonesia.

Dari ribuan pemain sepak bola indonesia sejak era perserikatan hingga liga 1 ada yang berkualitas diatas rata-rata, hal ini menaikkan nilai jual pemain tersebut karena banyak tim yang menginginkan jasanya. Kira-kira siapa pemain indonesia termahal sepanjang masa? Silahkan disimak kelanjutannya.

Daftar Pemain Sepak Bola Indonesia Termahal

1. Firman Utina

Jika kalian disuruh menyebutkan gelandang timnas indonesia terbaik, pasti sebagian besar menyebut nama firman utina. Pemain yang identik dengan nomor 15 ini memang memiliki atribut lengkap sebagai gelandang berkualitas jempolan.

Memiliki passing akurat dan juga freekick yang tak kalah akurat, firman utina disebut-sebut sebagai pirlo nya indonesia. Selama kariernya, firma utina sudah beberapa kali meraih gelar juara seperti saat dia bermain untuk sriwijaya fc dan persib bandung.
firman utina pemain termahal indonesia
firman utina pemain termahal indonesia
Untuk mendapatkan servis gelandang terbaik sepanjang sejarah indonesia ini, klub yang ingin meminangnya harus merogoh kocek 1 miliar. Tergolong sangat mahal untuk pemain lokal yang berposisi sebagai gelandang.

2. Bambang Pamungkas

Dengar nama bambang pamungkas yang identik dengan nomor punggung 20 mengisi daftar pemain sepak bola indonesia termahal sepanjang sejarah rasanya sangat pantas mengingat pemain yang akrab disapa bepe ini merupakan salah satu striker terbaik timnas Indonesia.

Selain itu bepe juga merupakan pemain yang memiliki popularitas yang sangat fenomenal, buktinya walaupun performanya jauh menurun dibandingkan era mudanya dulu bepe masih dipercaya sebagai bintang iklan.
bambang pamungkas pemain termahal indonesia
bambang pamungkas pemain termahal indonesia
Striker tersubur tim nasional Indonesia ini memiliki harga sebesar 1,3 miliar rupiah, tentu ini merupakan gaji terbesar pemain sepak bola indonesia bahkan gaji bepe lebih mahal dibandingkan dengan lee chong wei yang merupakan pebulutangkis legenda dunia.

3. Budi Sudarsono

Selanjutnya ada budi sudarsono, nama budi sudarsono tak kalah beken dari bambang pamungkas, sama-sama bermain di era yang sama dengan bepe, budi sudarsono merupakan salah satu saingan berat bepe pada masanya.
budi sudarsono pemain termahal indonesia
budi sudarsono pemain termahal indonesia
Pemain berjuluk si piton ini pernah dikontrak dengan nominal 1,1 miliar rupiah pada tahun 2005 silam, pada masanya nilai kontrak tersebut merupakan nominal termahal untuk seorang pemain lokal.

Budi sudarsono selalu diingat oleh penggemar tim nasional Indonesia, terutama pada saat dirinya mencetak gol ke gawang bahrain yang membuat tim asal arab tersebut takluk di GBK pada pagelarang piala asia 2007 lalu.

4. Christian Gonzales

christian gonzalez pemain termahal indonesia
christian gonzalez pemain termahal indonesia
Jika kalian merupakan penggemar liga indonesia, sudah pasti kalian mengetahui siapa itu christian 'el loco' gonzales, dia merupakan bomber asal uruguay yang kini berkewarganegaraan Indonesia.

Gonzales berpredikat pemain sepak bola tersubur yang pernah berlaga di tanah air, dia sempat meraih beberapa gelar top skor ISL. Gonzales sempat bermain dibeberapa klub besar Indonesia diantaranya PSM, Persik Kediri, Persib Bandung dan Arema.

Walaupun usianya tidak lagi muda christian gonzales memiliki nilai kontrak sebesar 2 miliar rupiah, tentu sangat pantas mengingat image striker subur melekat pada pemain yang merupakan pemain tertua yang bermain di Indonesia saat ini.

5. Irfan Bachdim

irfan bachdim pemain termahal indonesia
irfan bachdim pemain termahal indonesia
Pemain berdarah belanda juga mengisi daftar pemain sepak bola indonesia termahal sepanjang sejarah. Pemain yang pertamakali muncul pada tahun 2010 silam ini dikenal dengan paras tampannya yang membuat fans wanita kepincut.

Irfan bachdim pernah bermain di liga jepang bersama Consadole Sapporo, di jepang dia digaji 1,2 miliar pertahun. Irfan bachdim dikontrak 2 tahun, itu artinya irfan bachdim bernilai 2,4 miliar, setelah memutuskan tidak bekerjasama dengan klub jepang, akhirnya pemain bali united ini kini kembali ke Indonesia

6. Andik Vermansyah

Winger kecil yang dikenal dengan kecepatan dan akurasi drible nya yang menawan ini memiliki nilai kontrak sebesar 3 miliar rupiah. Sangat mahal sekali, apalagi andik di tunjuk sebagai bintang iklan nike malaysia.
andik vermansyah pemain termahal indonesia
andik vermansyah pemain termahal indonesia
Mengingat kini andik masih berusia muda tidak menutup kemungkinan pemain sepak bola asal surabaya ini akan lebih besar lagi nilai kontraknya, andik juga memiliki usaha lapangan futsal yang membuat penghasilannya semakin bertambah.

7. Boaz Sollosa

boaz solossa pemain termahal indonesia
boaz solossa pemain termahal indonesia
Boaz sollosa merupakan pemain sepak bola termahal indonesia sepanjang masa. Dia disebut-sebut sebagai striker yang memiliki kemampuan komplit baik itu heading, dribbling dan juga akurasi tendangan bebasnya.

Boaz sollosa mengawali karier sejak 2003 silam, dia merupakan salah satu wonder kid persepak bolaan tanah air yang berhasil menjadi striker lokal tersubur yang pernah berlaga di Indonesia dengan raihan gelar top skor ISL.

Untuk menggunakan jasa pemain plontos ini, persipura menggelontorkan dana 5,47 miliar. Sangat mahal dan bahkan hingga kini belum bisa disaingi pemain lokal lainnya.

Demikian deretan daftar pemain sepak bola indonesia termahal sepanjang sejarah perkembangan sepak bola tanah air. Dari sekian banyak pemain sepak bola yang tercantum ada yang masih aktif bermain ada juga yang sudah memutuskan untuk pensiun, terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "7 Daftar Pemain Sepak Bola Indonesia Termahal Sepanjang Masa"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.