Daftar Pemain Asing Termahal Liga 1 Indonesia Terupdate

Sejak era 2000-an klub sepakbola indonesia sudah mulai mendatangkan pemain sepakbola dari luar negeri untuk memperkuat timmnya, tentu mendatangkan pemain asing akan menambah kekuatan tim dan juga daya tarik penonton untuk datang ke stadion.

Biasanya pemain asing yang didatangkan adalah pemain yang lebih berkualitas dibandingkan dengan pemain lokal. Ada beberapa nama pemain asing yang membuktikan kualitasnya diatas rata-rata seperti makan konate dan keith kayamba gumbs.
daftar pemain asing termahal di liga 1 indonesia terbaru
daftar pemain asing termahal di liga 1 indonesia terbaru
Mendatangkan pemain asing tentu tim yang bersangkutan harus merogoh kocek lebih dalam, mengingat pemain asing datang dari daerah yang jauh dan juga kualitasnya lebih bagus dibandingkan pemain lokal.

Tentu hal tersebut membuat harga pemain asing lebih mahal ketimbang pemain lokal. Di Indonesia ada banyak pemain asing yang mengikuti kompetisi liga sepakbola resmi Indonesia.

Dari sekian banyak pemain asing yang ada, kira-kira siapakah yang paling mahal? Berikut ini, kami sudah merangkum pemain asing termahal di liga 1 musim 2018, silahkan disimak ya.

Daftar Pemain Asing Termahal Liga 1 Indonesia

1. Ezechiel Ndouasel

Bukan persib namanya jika tidak mendatangkan pemain mahal, pemain termahal di liga 1 saat ini adalah ezechiel ndouasel. Ndousel merupakan pemain berposisi striker yang menjadi kapten tim negaranya yaitu Chad.
daftar pemain termahal liga 1 indonesia - ezechiel ndouasel
daftar pemain termahal liga 1 indonesia - ezechiel ndouasel
Ndouasel dikenal dengan insting mencetak gol yang tajam baik itu melalui kepala dan juga kakinya. Saking rajinnya mencetak gol, ezechiel ndouasel kini menjadi pemuncak daftar pencetak gol liga 1.

Untuk menggunakan jasa ndouasel, sang pangeran biru harus merogoh kocek sebesar 12 miliar, harga tersebut menjadikan ndouasel sebagai pemain termahal liga 1 saat ini.

2. Danny Guthrie

Di posisi kedua ada Danny Guthrie, dia merupakan pemain asing asal inggris yang kini membela Mitra Kukar. Dari rekam jejak perjalanan kariernya danny guthie bukanlah pemain sembarangan, karena gelandan berusia 31 tahun ini sempat bermain untuk Manchester United dan Liverpool.
daftar pemain termahal liga 1 indonesia - danny guthrie.jpg
daftar pemain termahal liga 1 indonesia - danny guthrie.jpg

Dia merupakan pemain sepakbola yang sarat pengalaman berlaga di kompetisi liga terakbar sejagat yaitu BPL. Selain pernah membela Manchester United dan liverpool, dann guthie sempat bermain untuk Newcastle united, Southampton dan blackburn roves.

Menurut data yang bersumber dari transfermrkt, danny guthie memiliki harga sebesar 11,5 miliar, lebih murah 500 juta dari ezechiel ndouasel menempatkan danny sebagai pemain asing termahal kedua di Indonesia.

Baca Juga:
Biodata In Kyun Oh, Si Gelandang Andalan Persib

3. Jamierson da Silva

Dengar nama 'da silva' kalian pasti mengira pemain ini berasal dari Brazil. Memang marga da silva rata-rata di gunakan oleh orang brazil, begitu pula bek persija yang pernah membela Nacional ini.
daftar pemain termahal liga 1 indonesia - jamierson da silva.jpg
daftar pemain termahal liga 1 indonesia - jamierson da silva
Jika umumnya pemain sepakbola mahal berposisi sebagai striker atau gelandang, jamierson da silva membuktikan jika bek ang tugasnya menjaga pertahanan lawan ini juga bisa mahal harganya.

Jamierson da silva memiliki banderol sebesar 10 miliar, dengan ini pemain berusia 26 tahun ini memecahkan rekor bek asing termahal yang sebelumnya dipegang oleh mantan punggawa persib bandung yaitu vladimir vujovic.

4. Mahamadou N'diaye

Mahamadou N'diaye kembali memperkuat statement bahwa bek juga bisa mahal sama hanya striker. Mahamadou N'diaye merupakan bek tengah andalan sriwijaya fc bersama rekan senegaranya yaitu makan konate.
daftar pemain termahal liga 1 indonesia - mahamadou n'diaye
daftar pemain termahal liga 1 indonesia - mahamadou n'diaye
Mahamadou N'diaye lahir di senegal pada tahun 1990 silam. Walaupun lahir di senegal, pemain yang kini berusia 28 tahun ini memilih untuk memperkuat tim nasional Mali sejak tahun 2011 silam.

Mahamadou N'diaye memiliki harga jual 8,5 miliar, sudah sangat pantas mengingat Mahamadou N'diaye adalah mantan pemain troyes yang berlaga di liga perancis.

Baca Juga:
Biografi Lengkap Jonathan Bauman, Pemain Baru Persib

5. Wijan Pluim

Posisi terakhir daftar pemain asing termahal liga 1 tahun ini ditempati wiljan pluim. Tahuin ini merupakan musim kedua wiljan pluim berlaga di liga 1 indonesia bersama PSM Makassar. 

Tim berjuluk juku eja ini harus mengeluarkan dana 5 miliar untuk mengamankan jasa pemain berkebangsaan belanda ini. Saya kira sudah sangat pantas karena pluim berhasil menunjukan kualitasnya dengan gol dan juga assist yang diciptakan.
daftar pemain termahal liga 1 indonesia - wijam pluim
daftar pemain termahal liga 1 indonesia - wijam pluim
Itulah pemain sepakbola asing dengan banderol termahal di liga 1 tahun ini. Dari sekian banyak pemain termahal tersebut, manakah yang menurut kalian berkualitas sesuai dengan banderol mahalnya? Tulis jawabanmu di kolom komentar.

Biar makin lengkap pengenalannya, kalian bisa membaca biodata pemain asing termahal tersebut di kategori biodata ya. Semoga daftar pemain asing termahal liga 1 indonesia ini dapat bermanfaat untuk kalian. Terimakasih sudah membaca artikel mengenai pemain asing termahal ini, sampai jumpa!

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Daftar Pemain Asing Termahal Liga 1 Indonesia Terupdate"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.