Biodata, Biografi, Profil Nacer Chadli, Pemain Bertahan Belgia

Semenjak mencetak gol ke gawang jepang yang menjadi penentu generasi emas belgia melangkah ke 8 besar piala dunia 2018, nama nacer chadli menjadi sorotan, banyak sekali pecinta bola yang mencari informasi mengenai profil, perjalanan karier hingga akun media sosialnya.

Nacer chadli adalah seorang pemain sepakbola asal belgia yang lahir pada 2 Agustus 1989. Kini dia berusia 28 tahun dan klub yang saat ini dibelanya adalah westbromwich albiol yang berlaga di liga inggris.

Nacer chadli merupakan warga belgia yang memiliki darah maroko, tak heran nacer chadli pernah membela tim nasional maroko level junior sebelum membela timnas belgia.

Nacer chadli memiliki postur tinggi besar, dia bisa bermain sebagai bek tengah dan juga bek sayap. Dengan tinggi badannya 187 centimeter, nacer chadli bisa memenangkan duel-duel udara dengan mudah, dan sangat cocok untuk bermain di liga eropa yang sering mengandalkan kemampuan header.

Selain Mesut Ozil, Granit Xhaka, Xherdan Shaquiri dan Mohammed Salah, Nacer Chadli merupakan pemain sepakbola penganut agama islam yang turut memeriahkan ajang pesta sepakbola paling besar sejagat ini.
biodata lengkap nacer chadli
biodata lengkap nacer chadli

Sebelum menjadi pemain sepakbola profesional, nacer chadli menimba ilmu di akademi sepakbola di negara asalnya yaitu belgia, dia mengikuti sekolah sepakbola sejak berusia 5 tahun.

Karier profesional pemain muslim ini bermula ketika dirinya mendapatkan kontrak profesionalnya bersama AGOVV Apeldoorn yang bermain di liga belanda, 3 tahun kemudian dia bergabung dengan FC Twente yang juga berlaga di liga belanda.

Klub sepakbola terbesar yang pernah dibela nacer chadli adalah tottenham hotspurs, dia bergabung dengan the Lilywhites sejak musim 2013/2014. Spurs harus merogoh kocek sebesar 8 juta euro untuk mendapatkan bek berdarah maroko.

Pada musim 2016/2017 nacer chadli direkrut oleh west bromwich albiol, WBA menembus sang bek dengan mahar 15 juta euro. Sayangnya hadirnya chadli tidak bisa membuat WBA bertahan di kompetisi teratas liga inggris karena harus terdegradasi, selengkapnya berikut biodata, perjalanan karier nacer chadli.
profil nacer chadli lengkap.jpg
profil nacer chadli lengkap

Profil Nacer Chadli

  1. Nama Lengkap: Nacer Chadli
  2. Tanggal lahir: 2 August 1989
  3. Usia: 28 tahun
  4. Tempat lahir: kota Liège, Belgia
  5. Kewarganegaraan Belgia, Maroko
  6. Tinggi badan: 187 cm
  7. Agama: Islam


Perjalanan Karier

Junior

  • 1994–1998: JS Thier-à-Liège
  • 1998–2005: Standard Liège
  • 2005–2007: MVV

Senior

  • 2007–2010: AGOVV Apeldoorn
  • 2010–2013: Twente
  • 2013–2016: Tottenham Hotspur
  • 2016–sekarang: West Bromwich Albion

Internasional

  • 2010: Maroko U21
  • 2011–sekarang: Belgia

Foto-Foto Nacer Chadli

Berikut adalah foto-foto terbaru dari nacer chadli pemain bertahan atau defender belgia:
foto nacer chadli terbaru.jpg
foto nacer chadli terbaru
foto nacer chadli.jpg
foto nacer chadli
foto nacer chadli paling baru
foto nacer chadli paling baru


Media Sosial

  • Facebook: nacerchadli
  • Instagram: @nc22back
  • Twitter: @NChadli

Baca Juga:
Biodata, Biografi, dan Agama Ahmed Musa
Kami kira itu saja biodata yang memuat tentang profil, perjalanan karier dan media sosial nacer chadli pemain sepakbola yang memperkuat tim nasional belgia di piala dunia. Terimakasih sudah membaca, sempatkan share supaya pecinta bola lainnya juga mengenal siapa nacer chadli.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Biodata, Biografi, Profil Nacer Chadli, Pemain Bertahan Belgia"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.