Biodata dan Profil Muhammad Rafli Mursalim Paling Lengkap

Siapa sih yang gak bangga dengan talenta-talenta muda sepak bola Indonesia. Pada kesempatan ini kami akan membahas salah satu pemain Timnas U-19 yaitu Rafli Mursalim. Timnas U-19 sendiri menjuarai piala AFF pada tahun 2013 dan kini semakin berkembang dengan bintang-bintang mudanya.

Rafli Mursalim masuk ke dalam susunan Timnas U-19 di pertandingan Kejuaraan Remaja AFF U18 2017. Dia adalah pemain dari Pondok Pesantren Al-As’ariyah Banten dan merupakan Top Skor pada LSN 2016. Rafli lolos ke dalam tahap seleksi Timnas U-19 bersama 35 pemain yang lain dari Tangerang Selatan. Seleksi tersebut dilakukan oleh pelatih Timnas U-19 yaitu coach Indra Sjafri.

Seperti yang kami utarakan sebelumnya, Rafli merupakan santri di pondok pesantren. Tapi kemamuan dan keinginannya terhadap dunia sepak bola sangat tinggi. Di pondok pun dia juga tidak pernah malas untuk berlatih.
biodata rafli mursalim
biodata rafli mursalim
Karirnya mulai terlihat setelah rafli mengikuti LSN (Liga Santri Nusantara) pada tahun 2016. Meskipun timnya tidak juara, rafli mencatatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak. Melihat aksinya tersebut, coach Indra Sjarfi yang rajin ke daerah untuk mencari bintang-bintang muda memberikan kesempatan rafli untuk mengikuti seleksi Timnas U-19

Rafli sendiri mengakui bahwa ajang LSN 2016 tersebut yang mengubah nasibnya menjadi lebih baik. Dan rafli berharap para santri yang dapat mengikuti ajang LSN di tahun berikutnya dengan baik dan tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada.

Itulah sedikit mengenai perjalan karir dari rafli mursalim. Kemudian untuk profil rafli mursalim secara lengkap akan kami berikan dibawah ini:

profil rafli mursalim
profil rafli mursalim

Profil Rafli Mursalim


  1. Nama Lengkap: Muhammad Rafli Mursalim
  2. Tempat Tanggal Lahir: Tangerang, 5 Meret 1999
  3. Posisi: Striker
  4. Agama: Islam
  5. Nomor Punggung: 9
  6. Klub saat ini: Mitra Kutai Kartanegara

Foto-Foto Rafli Mursalim

Berikut adalah foto-foto rafly mursalim yang berhasil kami kumpulkan. Foto-foto ini kami kumpulkan dari akun instagram milik rafly:
foto terbaru rafly mursalim
foto terbaru rafly mursalim
rafly mursalim bersama coach indra sjahri
rafly mursalim bersama coach indra sjahri
rafly bersama pemain timnas lainnya
rafly bersama pemain timnas lainnya
Baca Juga:
Biodata, Profil & Agama Egy Maulana Vikri

Akun Media Sosial Rafly Mursalim


  • Instagram: raflymursalim
Demikian adalah pembahasan mengenai biodata rafly mursalim, salah satu pemain Timnas U-19 yang sedang bersinar. Semoga dengan artikel ini dapat membantu kalian untuk lebih mengenali siapa saja pemain muda timnas Indonesia. Sekian dari kami dan terima kasih atas kunjungan anda.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Biodata dan Profil Muhammad Rafli Mursalim Paling Lengkap"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.