Biodata, Agama dan Karier Terbaru Hanif Sjahbandi Terbaru dan Terlengkap

Hanif Sjahbandi, nama ini makin hari makin dikenal oleh pecinta bola indonesia. Pasalnya, pemain asal bandung ini selalu berhasil menembus skuad Tim Nasional sepakbola Indonesia muda sejak U-13 hingga U-23 yang kini berlaga di Asian Games 2018.
biodata hanif sjahbandi lengkap
biodata hanif sjahbandi lengkap
Pemain hanif sjahbandi lahir pada 7 April 1997, pemain yang kini berusia 21 tahun merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang, dia bisa memainkan peran sebagai gelandang tengah, bertahan serta bek.

Hanif sjahbandi memiliki postur dengan tinggi badan 180 cm, tergolong sangat tinggi untuk orang indonesia. Dia sering menggunakan kaki kanan untuk mengoper dan menendang bola. Berikut ini adalah profil lengkap hanif sjahbandi pemain muda yang berlaga di asian games 2018.
profil hanif sjahbandi
profil hanif sjahbandi.jpg

Profil Hanif Sjahbandi

Nama lengkap: Hanif abdurrauh sjahbandi
Tempat lahir: Bandung
Tanggal lahir: 7 april 1997
Usia: 21 tahun
Tinggi badan: 180 cm
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: Islam
Kaki terkuat kanan

Perjalanan Karier Junior

Sebelum berlaga di kompetisi professional, hanif sjahbandi memulai karier junior terlebih dahulu. Pada awalnya, hanif sjahbadi menimba ilmu di asian soccer academy. Dia juga sempat menimba ilmu di twotouch FFA dan indonesia football academy.
hanif sjahbandi
hanif sjahbandi
Baca Juga:
Biodata, Agama dan Perjalanan Karier Evan Dimas Terbaru
Selain menimba ilmu di SSB Indonesia, hanif sjahbandi juga sempat belajar ilmu menggocek bola di jove espanol dan san sebastian de los reyes yang terletak di spanyol. Terakhir, hanif sjahbandi bergabung dengan diklat persib pada tahun 2014, selengkapnya berikut perjalanan karier junior hanif sjahbandi.
  • 2007: Asian Soccer Accademy (ASA)
  • 2008: TwoTouch FA
  • 2010: Indonesia Football Academy (IFA)
  • 2012: Jove Espanol, Alicante ( Spanyol)
  • 2013: San Sebastian De Los Reyes, Madrid, Spanyol
  • 2014: Diklat Persib


Perjalanan Karier Senior

Langkah hanif sjahbandi sebagai pemain sepakbola profesional bermula ketika dia bergabung dengan persipasi bandung raya yang kini menjadi madura united. Di PBR, hanif hanya mencatatkan 3 penampilan tanpa mencetak gol.

Karena mendapatkan jam terbang yang minim bersama PBR, hanif sjahbandi memilih untuk bergabung dengan laskar beruang madu persiba balikpapan. Lagi-lagi karier hanif sjahbandi tak berjalan mulus hingga akhirnya hanif sjahbandi memilih melanjutkan karier bersama arema FC. Berikut ini adalah perjalanan karier senior hanif sjahbandi
  • 2015: Persipasi Bandung Raya
  • 2016: Persiba Balikpapan
  • 2017-sekarang: Arema FC


Perjalanan Karier Internasional

Berbanding dengan karier level klubnya, hanif sjahbandi selalu tampil memukau ketika membela tim nasional indonesia. Hanif sjahbandi telah menjadi punggawa tim nasional indonesia sejak U-13, U-14, U-16 dan U-19.
hanif sjahbandi saat membela timnas indonesia
hanif sjahbandi saat membela timnas indonesia
Kini hanif sjahbandi menjadi pemain terpilih yang menjadi bagian tim nasional indonesia U-23 yang berlaga di asian games. Bersama stefano lilipaly dan beto goncalves, hanif sjahbandi bahu-membahu memberikan yang terbaik untuk tim berlambangkan garuda tersebut. Berikut ini adalah perjalanan karier internasional hanif sjahbandi.
  • 2009: Indonesia U-13 (AFC)
  • 2010: Indonesia U-14 (AFC)
  • 2011: Indonesia U-16 (AFF)
  • 2014: Indonesia U-19
  • 2017: Indonesia U-23


Media Sosial

hanif sjahbandi dan keluarga
hanif sjahbandi dan keluarga
Sama halnya dengan beberapa pemain sepakbola profesional lainnya, hanif sjahbandi juga memiliki akun instagram resmi yang akan memudahkan fans nya untuk mendapatkan update terbaru dari pemain asal bandung ini
  • Instagram: hanifsjahbandi

Akhir kata terimakasih sudah membaca artikel dengan materi mengenai biodata hanif sjahbandi lengkappemain asal bandung yang menjadi andalan Tim Nasional U-23 ini. Terimakasih sudah membaca, sempatkan juga untuk membaca biodata pemain Timnas Indonesia U-23 lainnya seperti saddil ramdhani.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Biodata, Agama dan Karier Terbaru Hanif Sjahbandi Terbaru dan Terlengkap"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.