Biodata, Agama dan Perjalanan Karier Evan Dimas Terbaru

Seperti yang diketahui, indonesia memang tak pernah kehabisan stok gelandang berkualitas. Jika dulu ada fachry husaini dan firman utina, kini ada sosok evan dimas darmono yang disebut-sebut sebagai titisan kedua gelandang legendaris yang pernah berjaya di era liga indonesia.

Evan Dimas Darmono lahir di kota surabaya pada tanggal 13 Maret 1995, dia bisa bermain sebagai gelandang bertahan, serang dan juga gelandang kanan. Evan dimas dikenal dengan tendangannya yang sangat keras baik menggunakan kaki kanan dan juga kirinya.
biodata evan dimas darmono lengkap
biodata evan dimas darmono lengkap
Bakat olah bola evan dimas dilatih sejak tahun 2005. Kala itu evan dimas menimba ilmu mengolah bola di SSB Sasana Bakti yang diikutinya hingga tahun 2007. Selanjutnya evan dimas bergabung dengan SSB Mitra Surabaya hingga tahun 2010.

Pada tahun 2010, evan dimas berhasil lolos seleksi persebaya junior. Sejak itulah nama evan dimas perlahan-lahan mulai melambung, sejak tahun 2012 evan dimas sudah berhasil tergabung ke tim persebaya surabaya senior.
evan dimas bersama coach indra sjafri dan sahrul kurniawan
evan dimas bersama coach indra sjafri dan sahrul kurniawan
Setahun sejak berhasil menembus skuad persebaya senior, evan dimas berhasil masuk ke dalam skuad Indonesia U-19 yang berlaga di Piala AFF U-19. Tak tanggung-tanggung evan dimas ditunjuk sebagai kapten Tim Indonesia U-19 yang kala itu dilatih oleh indra sjafri.

Evan dimas menunjukan kualitasnya sebagai gelandang muda nomor satu di Asia Tenggara dengan raihan gelar Juara AFF U-19 2013 yang menyudahi puasa gelar publik sepakbola indonesia di tingkat ASEAN. Tak tanggung-tanggung pemain kelahiran surabaya ini juga menyabet gelar TOP Skor dengan torehan 5 gol nya.

Evan dimas kembali membuat sensasi ketika babak kualifikasi piala AFC U-19 melawan korea selatan. Korea selatan yang dikenal sebagai tim sepakbola terkuat asia dijebol 3 kali oleh evan dimas yang berujung dengan lolosnya laskar garuda muda ke piala AFC U-19.
evan dimas bersama ilham udin dan alex lepeh
evan dimas bersama ilham udin dan alex lepeh
evan dimas bersama andik virmansyah
evan dimas bersama andik virmansyah
Baca Juga:
Biodata dan Profil Muhammad Rafli Mursalim Paling Lengkap
Berkat potensi dan bakatnya yang luar biasa, dalam usia yang masih muda evan dimas sudah dipanggil untuk memperkuat tim indonesia senior di ajang Piala AFF 2018. Bersama kompatriotnya di timnas indonesia u19 yaitu hansamu yama, evan dimas berhasil mengantarkan tim merah putih menjadi Runner-Up piala AFF 2016 setelah takluk dari Thailand.

Tak hanya berprestasi ditingkat internasional saja, evan dimas juga menorehkan prestasi yang tak kalah ciamik kala memperkuat tim surabaya united yang berganti nama menjadi Bhayangkara FC. Pada musim perdana liga resmi indonesia pasca sanksi FIFA, evan dimas berhasil mengantarkan Bhayangkara FC menjadi kampiun Liga 1 pada tahun 2017.
evan dimas darmono terbaru
evan dimas darmono terbaru
evan dimas dan keluarga
evan dimas dan keluarga
Biodata Menarik Lainnya:
Biodata, Agama dan Karier Bagus Kahfi Pemain Timnas U-16
Setelah berkarier besama Bhayangkara FC, evan dimas memutuskan untuk berlaga di negeri jiran bersama Selangor FA, disana evan dimas direkrut berbarengan dengan rekannya ilhamudin armayn.

Untuk lebih lengkapnya lagi mengenai biodata evan dimas yang akan membahas tuntas mengenai profil, tanggal lahir, agama, perjalanan karier, prestasi dan akun media sosialnya. Silahkan simak biodata evan dimas lengkap dengan agama nya berikut ini.
profil evan dimas darmono
profil evan dimas darmono

Profil Evan Dimas Darmono

  1. Nama lengkap: Evan Dimas
  2. Darmono
  3. Tanggal lahir: 13 Maret 1995
  4. Tempat lahir: Surabaya
  5. Usia: 23 tahun
  6. Tinggi badan: 167 cm
  7. Agama: Islam
  8. Kebangsaan: Indonesia
  9. Posisi bermain: Gelandang
  10. Kaki terkuat: Kanan, Kiri


Perjalanan Karier Junior

  • 2005-2007: SSB Sasana Bhakti
  • 2007-2010: SSB Mitra Surabaya
  • 2010-2014: Persebaya Surabaya
  • 2012: Surabaya Muda (Pinjaman)


Perjalanan Karier Senior

  • 2014-2015: Persebaya Surabaya
  • 2016-2017: Bhayangkara
  • 2018-sekarang: Selangor


Perjalanan Karier Internasional

  • 2010-2012: Indonesia U-17
  • 2013-2014: Indonesia U-19
  • 2015-2018 Indonesia U-23
  • 2014-sekarang Indonesia


Prestasi

  • Indonesia U-17: Turnamen HKFA: 2012
  • Indonesia U-19: Turnamen HKFA: 2013
  • Indonesia U-19: Kejuaraan Remaja U-19 AFF : 2013
  • Indonesia: Kejuaraan Sepak Bola ASEAN: 2016
  • Individu: Top skor AFF U19 2013

Lihat Juga:
Biodata, Karir dan Agama Supriadi, Pemain Timnas Indonesia U-16

Media Sosial

  • Instagram: evhandimas_


Itulah informasi lengkap mengenai biodata evan dimas darmono yang berisi tentang profil, agama, karier, prestasi dan juga akun media sosial resminya. Kami ucapkan terimakasih sudah membaca biodata evan dimas ini, sempatkan juga untuk membaca saddil ramdani.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Biodata, Agama dan Perjalanan Karier Evan Dimas Terbaru"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.