Biodata, Profil serta Agama Andritany Ardhiyasa Paling Lengkap

Dari beberapa kiper terbaik Indonesia, ada nama Andritany Ardhiyasa. Kiper yang memperkuat Persija ini memang memiliki kualitas diatas rata-rata kiper Indonesia. Tak heran nama Andritany selalu masuk daftar skuad timnas Indonesia senior berlaga.

Andritany Ardhiyasa merupakan pemain yang lahir di Jakarta pada 26 Desember 1991. Putra asli Betawi ini dikenal dengan kemampuan refleknya yang sangat luar biasa, dia juga dikenal sebagai kiper yang berani one on one secara langsung dengan lawannya.
biodata lengkap andritany ardhiyasa
biodata lengkap andritany ardhiyasa
Walaupun dikenal sebagai ikon atau maskot Persija Jakarta, tahukah kamu? ternyata Andritany Ardhiyasa pertamakali menimba ilmu di akademi sepakbola Persib Bandung yang merupakan rival terbesar dari klub yang dibelanya saat ini.

Akan tetapi ternyata Andritany tidak hanya menimba ilmu di akademi Persib Bandung saja. Andritany Ardhiyasa juga pernah bergabung dengan akademi sepakbola ternama seperti SSB Jayakarta, SSB ASIOP dan Diklat Ragunan.

Klub profesional pertama yang dibela oleh Andritany Ardhiyasa adalah Persik Kuningan yang berlaga di divisi utama. Andritany Ardhiyasa hanya menjalani 1 musim saja bersama klub asal kuningan ini dan melanjutkan karier bersama Sriwijaya FC yang bermarkas di Palembang.
foto andritany ardhiyasa saat kecil
foto andritany ardhiyasa saat kecil

andritany ardhiyasa saat menjaga gawang
andritany ardhiyasa saat menjaga gawang
Karier Andritany Ardhiyasa bersama Sriwijaya FC terjadi selama 2 musim. Pada 2 musim berlaga bersama Sriwijaya FC, pemain muda berbakat ini berhasil meraih 2 buah gelar Juara Piala Indonesia 2008 dan 2010, sayangnya Andritany Ardhiyasa harus kalah saing dengan Fery Rotinsulu.

Tepat pada tahun 2010, secara resmi Persija Jakarta memperkenalkan Andritany Ardhiyasa sebagai pemain baru. Sepeninggal Hendro Kartiko, Andritany Ardhiyasa selalu menjadi pilihan hingga akhirnya menjadi pemain penting bagi klub ya g didukung oleh the Jak Mania ini.

Andritany Ardhiyasa merupakan pemain yang selalu menjadi pilihan timnas Indonesia. Tercatat dia sudah memperkuat tim merah putih mulai dari Tim U14, U15, U17, U23 hingga Tim Nasional Indonesia senior yang dibelanya hingga saat ini.

Supaya pengetahuan kamu mengenai Andritany Ardhiyasa semakin lengkap silahkan baca biodata Andritany Ardhiyasa yang memuat tentang profil, agama, karier, prestasi hingga akun media sosial resmi yang bisa kamu ikuti. Silahkan disimak dengan seksama.

profil lengkap andritany ardhiyasa
profil lengkap andritany ardhiyasa

Profil Andritany Ardhiyasa


  • Nama: Andritany Ardhiyasa
  • Tanggal lahir: 26 Desember 1991
  • Usia: 26 tahun
  • Tempat lahir: Jakarta , Indonesia
  • Tinggi: 178 cm
  • Agama: Islam
  • Posisi bermain: Kiper
  • Kaki terkuat: Kanan


Perjalanan Karier

Junior


  1. Persib U-18
  2. SSB Jayakarta
  3. SSB ASIOP
  4. Diklat Ragunan

Senior


  1. 2007: Pesik Kuningan
  2. 2008–2010: Sriwijaya
  3. 2010–sekarang: Persija Jakarta 

Internasional


  1. 2003: Indonesia U-14
  2. 2005: Indonesia U-15
  3. 2005: Indonesia U-17
  4. 2008: Indonesia U-18
  5. 2011–2016: Indonesia U-23
  6. 2014–sekarang: Indonesia

Prestasi


  1. Medali Perak SEA Games tahun 2011 (Indonesia U-23)
  2. Juara Piala Indonesia 2008 dan 2010 (Sriwijaya FC)


Media sosial


  • Instagram: Andritany


Seperti itulah beberapa informasi mengenai biodata lengkap andritany ardhiyasa yang telah mengajak kamu mengenal lebih jauh lagi tentang kiper Persija Jakarta ini. Semoga bisa membantu, sempatkan juga untuk membaca biodata pemain timnas lainnya ya.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Biodata, Profil serta Agama Andritany Ardhiyasa Paling Lengkap"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.