Biodata dan Profil David Maulana Timnas U-16 secara Lengkap

Timnas Indonesia U-16 memang dihuni banyak pemain sepakbola berbakat. Hal tersebut dibuktikan dengan penampilan trengginas klub beremblem garuda tersebut di babak grup penyisihan Piala AFF u-16 2018 yang diselenggarakan di Indonesia.

Dari sekian banyak pemain berbakat muda asuhan fakhri husaini ada beberapa pemain yang bermain secara gemilang diantaranya si kembar bagas khaffa dan bagus kaffi, sutan zico serta winger eksplosif yang kecepatannya luar biasa yaitu supriadi.

Sesuai judulnya, bahasan artikel kali ini akan membahas tuntas mengenai kapten timnas u16 yang bernama david maulana. Jika sobat mengikuti perjalanan garuda muda dipiala aff u16 tahun ini, sudah pasti kalian akan mengenal atau pernah melihat david maulana ini.

David Maulana lahir pada 25 Februari 2002, dia merupakan pesepakbola asal sei rotan yang termasuk wilayah kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

David Maulana memiliki kemampuan komplet sebagai gelandang, dia memiliki kemampuan passing, dribble serta ketenangan saat mengeksekusi bola-bola mati. Berkat kemampuannya tersebut, david maulana disebut-sebut sebagai titisan seniornya yaitu evan dimas.

David maulana memang bermain sebagai gelandang akan tetapi tak jarang pula pemain muda asal tanah minang ini memberikan ancaman langsung ke mulut gawang lawan dengan tembakan keras yang keakuratannya berkualitas jempolan.
biodata david maulana timnas u16
biodata david maulana timnas u16
Baca Juga: 
Biodata, Profil, & Agama Bagas Kaffa Pemain Timnas U-16
Selama memperkuat timnas dari tingkat junior, pemain dengan nomor punggung 6 ini sudah mengantongi gelar bersama tim dan juga gelar pribadi. Berikut ini adalah gelar-gelar yang pernah diraih david maulana pemain Timnas Indonesia U-16.
  • Juara Jenesys Cup
  • Pemain Terbaik jenesys cup
Selain berhasil merengkuh juara jenesys cup bersama tim, david maulana juga berhasil meraih gelar pribadi sebagai pemain terbaik pada pagelaran kejuaraan sepakbola internasional tingkat junior tersebut. Saat ini Timnas U-16 sedang berlaga di piala AFF dan yang menjadi pelatihnya adalah fachri husaini.

Untuk lebih lengkapnya lagi mengenai biodata, profil, perjalanan karier, prestasi dan agama yang dianut oleh david maulana. Silahkan simak biodata lengkap david maulana Timnas U-16 berikut ini.
profil david maulana u16
profil david maulana u16

Profil David Maulana


  1. Nama lengkap: David Maulana
  2. Tempat lahir: Sei rotan
  3. Tanggal lahir: 25 februari 2002
  4. Tinggi badan 168 cm
  5. Berat badan: 56 kg
  6. Usia: 16 tahun
  7. Agama: Islam
  8. Posisi bermain: Gelandang


Perjalanan Karier


  • Junior: Tim Nasional Indonesia U16
  • Junior: PPLP Medan


Prestasi


  • Juara Jenesys Cup
  • Pemain Terbaik Jenesys Cup


Demikian bahasan lengkap mengenai biodata, biografi, profil, perjalanan karier hingga prestasi david maulana pemain Tim Nasional Indonesia U-16 ini. Kami sampaikan terimakasih sudah membaca biodata david maulana ini, sampai jumpa di artikel berikutnya.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Biodata dan Profil David Maulana Timnas U-16 secara Lengkap"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.