Biodata Lengkap Kevin Sanjaya Sukamuljo "The Minions"

Bukan indonesia namanya jika tidak mampu melahirkan pemain bulutangkis berkelas dunia. Sejak era merdeka hingga saat ini ada banyak sekali pebulutangkis asal indonesia yang berjaya di kompetisi tingkat dunia.

Salah satunya kevin sanjaya, pebulutangkis muda ini berhasil bertengger di posisi atas rangking bulutangkis ganda putra dunia bersama rekan setimnya yaitu marcus gideon.
biodata kevin sanjaya lengkap
biodata kevin sanjaya lengkap
Kevin sanjaya adalah pemain bulutangkis muda yang lahir di Banyuwangi pada 2 Agustus 1996. Pemain bulutangkis berusia 22 tahun ini merupakan hasil didikan PB Djarum yang dikenal seringkali mengorbitkan bintang-bintang bulutangkis muda.

Kevin sanjaya memiliki postur tinggi badan 170 cm dengan berat badan 55 kg. Kevin sanjaya turun di kelas ganda putra bersama rekannya marcus gideon, pasangan ini memperkuat tim djarum yang bermarkas di kudus, jawa tengah.

Kevin sanjaya bergabung dengan akademi PB djarum sejak berusia 11 tahun tepatnya 2007. Sejak itu dia mulai mengasah kemampuannya dengan bimbingan pelatih-pelatih berkualitas PB djarum yang sudah sangat berpengalaman dalam mencetak atlet bulutangkis kelas dunia.

Pada awal kariernya, kevin sanjaya berpasangan dengan masita mahmudin. Prestasi tertinggi kevin sanjaya dan masita mahmudin adalah medali perak kejuaraan badminton junior dunia BWF yang diselenggarakan pada tahun 2013.
kevin sanjaya
kevin sanjaya
Kevin sanjaya juga pernah berpasangan dengan arya maulana aldiartama dan alfian eko prasetya. Prestasi tertinggi kevin sanjaya ketika berpasangan dengan kedua atlet tersebut adalah medali perak kejuaraan badminton junior asia.

Barulah pada tahun 2017, kevin sanjaya dipasangkan dengan marcus gideon. Pasangan ini merupakan pasangan paling klop yang berhasil mendapatkan beberapa gelar-gelar bergengsi dunia yang menggukuhkan pasangan kevin sanjaya - marcus gideon menjadi peringkat 1 ganda putra dunia. 
the minions kevin sanjaya - marcus
the minions kevin sanjaya - marcus
the minions
the minions
Baca Juga:
Biodata, Agama & Prestasi Marcus Gideon "The Minions"
Pasangan ini sering dijuluki dengan nama "The Minions", entah karena apa mereka diberi julukan tersebut. Mungkin karena postur mereka yang mirip minions namun memiliki kecepatan dan kegesitan yang luar biasa.

Selama berpasangan dengan marcus gideon, kevin sanjaya berhasil menampilkan penampilan fenomenal dengan beberapa gelar bergensi diantaranya:

Prestasi

  1. Juara India Terbuka 2018
  2. Juara Indonesian Masters 2018
  3. Juara BWF Super Series 2017
  4. Juara Hong Kong Terbuka 2018
  5. Juara China Terbuka 2017
  6. Runner-up Denmark Terbuka 2017
  7. Juara Jepang Terbuka 2017
  8. Runner-up Korea Terbuka 2017
  9. Juara Malaysia Terbuka 2017
  10. Juara India Terbuka 2017
  11. Juara China Terbuka 2016
  12. Juara All England 2017
  13. Juara India Terbuka 2017
  14. Juara Malaysia Terbuka 2017
Catatan: semua gelar-gelar diatas diraih kevin sanjaya saat diturunkan pada ganda putra berpasangan dengan marcus gideon.

Supaya sobat pembaca mengenal lebih lengkap lagi seperti biodata, biografi, profil, perjalanan karier dan prestasi kevin sanjaya. Sobat bisa menyimaknya pada riwayat hidup kevin sanjaya berikut ini, silahkan disimak dengan seksama ya.
profil kevin sanjaya minions
profil kevin sanjaya minions

Profil Kevin Sanjaya Lengkap

  1. Nama Lengkap: Kevin Sanjaya Sukamuljo
  2. Kebangsaan: Indonesia
  3. Tanggal Lahir: 2 Agustus 1996
  4. Agama: Kristen
  5. Usia: 22 tahun
  6. Tempat lahir: Banyuwangi , Jawa Timur , Indonesia
  7. Tinggi badan: 170 cm
  8. Berat Badan: 55 kg
  9. Pegangan: Kanan

Lihat Juga:
Biodata, Agama & Karier Jonatan Christie secara Lengkap

Karier

  • 2007-sekarang: PB Djarum
  • 2011-sekarang: Indonesia

Media Sosial

  • Instagram: kevin_sanjaya


Jika dilihat dari rekam jejak dan prestasinya, kevin sanjaya masih bisa berkembang dan mendapatkan gelar-gelar prestasi tingkat dunia yang akan mengharumkan nama Indonesia dimata dunia. Semoga artikel ini dapat memberi informasi mengenai biodata lengkap kevin sanjaya.

Sebagai warga negara indonesia yang baik tentu kita harus terus mendukung atlet berprestasi ini agar terus membanggakan lagi, terimakasih sudah membaca artikel kali ini, sampai jumpa dan jangan lupa bagikan artikel ini jika kamu penggemar kevin "The Minions"! 

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Biodata Lengkap Kevin Sanjaya Sukamuljo "The Minions""

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.