Biodata, Profil & Prestasi Awan Setho Raharjo, Kiper Resmi Asean Games 2018

Sejak era Liga Indonesia bergulir, Indonesia selalu memiliki kiper yang berkualitas jempolan. Sebelumnya ada hendro kartiko, markus horison, kurnia mega dan andritany, kini ada nama awan setho yang menjadi sosok langganan dibawah mistar Tim Nasional Indonesia U-23 yang akan berlaga di ajang asian games.

Sebut saja awan setho raharjo itulah nama lengkap penjaga gawang Tim Nasional Indonesia U-23 diajang Asian Games 2018 yang diadakan di Palembang dan Jakarta ini. Sosok awan setho dianggap sebagai kiper muda berbakat setelah era kurnia meiga dan andritani.
biodata awan setho raharjo lengkap
biodata awan setho raharjo lengkap
Pria kelahiran kota Semarang pada tanggal 20 Maret 1997 mempunyai semangat yang tinggi dalam membela Timnas pada ajang Asean Games 2018. Kiper asal kota lumpia ini berpostur tinggi badan 175 cm. Walaupun tidak tinggi menjulang seperti markus horison dan kurnia meiga, awan setho dikenal memiliki skill tangkapan bola-bola atas yang bagus.

Selain dikenal dengan kemampuan memotong bola-bola atas yang sangat mumpuni, awan setho juga dikenal sebagai kiper yang berani melakukan duel one-on-one atau berhadapan langsung dengan lawan satu lawan satu.

Karier sepakbola awan setho pertamakali dijalani di tingkat junior bersama SSB pangcab yang terletak di kota kelahirannya yaitu semarang. Selanjutnya awan setho melanjutkan kariernya bersama SAD deportivo yang juga sempat diperkuat bek andalan timnas yaitu manahati lestusen.

Karier profesional awan setho bermula saat kiper asal semarang ini direkrut bali united, sayangnya awan setho kalah bersaing dengan yoo jae-hoon dan endra prasetya sehingga kebersamaan awan setho dan bali united hanya berjalan 1 musim saja.

Pada musim 2016-2017, awan setho membela persip pekalongan yang berkompetisi di liga 2. Awan setho berhasil menunjukan performa terbaiknya hingga akhirnya ada beberapa klub liga 1 yang ingin meminangnya untuk menjaga gawang dari serangan lawan.
awan setho membela timnas indonesia
awan setho membela timnas indonesia

awan setho dan kekasih
awan setho dan kekasih
Baca Juga:
Galeri Gambar Kata Bijak & Motivasi Pelatih Sepakbola Terbaik Dunia
Setahun kemudian, awan setho meneken kontrak dengan Bhayangkara FC. Karena kalah bersaing dengan kiper senior wahyu tri nugroho, lalu dia dipinjamkan ke PSIS. Akan tetapi karena cedera yang dialami wahyu tri, awan setho perlahan-lahan mendapatkan posisi utama di klub berjuluk The Guardian tersebut.

Setelah menyegel posisi sebagai kiper utama di Bhayangkara FC, awan setho mulai semakin dikenal. Berkat performa impresifnya, bhayangkara fc berhasil meraih Gelar Juara Liga 1 tahun 2017.

Tak hanya itu awan setho juga mulai mendapat panggilan untuk menjaga gawang timnas indonesia. Untuk lebih lengkapnya mengenai profil, perjalanan karier, prestasi dan akun media sosial media resmi awan setho simak biodata berikut ini.
profil penjaga gawan awan setho
profil penjaga gawan awan setho

Profil Awan Setho

  1. Nama lengkap: Awan Setho Raharjo
  2. Tanggal lahir: 20 Maret 1997
  3. Usia: 21 tahun
  4. Tempat lahir: Semarang, Indonesia
  5. Tinggi: 175 cm
  6. Kaki terkuat: kanan
  7. Kewarganegaraan: Indonesia


Perjalanan Karier Junior

  • 2010: SSB Pengcab Semarang
  • 2012-2013: Deportivo Indonesia(SAD)


Perjalanan Karier Senior

  • 2015-2016: Bali United
  • 2016-2017: Persip Pekalongan
  • 2017-sekarang: Bhayangkara FC 25
  • 2017: PSIS Semarang (pinjaman)


Perjalanan Karier Internasional

  • 2013: Indonesia U19
  • 2018: Indonesia U23


Gelar dan Prestasi

  • 2013: Juara Piala AFF U-19 2013 bersama Indonesia U19
  • 2017: Juara Liga 1 bersama Bhayangkara FC



Media Sosial

  • Instagram: awansethoraharjo


Kami kira itu saja biodata awan setho yang membahas tuntas mengenai profil, perjalanan karier, gelar prestasi dan akun instagram resmi milik awan setho kiper timnas U-23. Sudah kenal kan dengan kiper yang satu ini? Biar makin lengkap, sobat bisa berkenalan dengan kiper muda berbakat yang baru saja menjuarai piala AFF U16 yaitu ernando sutaryadi.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Biodata, Profil & Prestasi Awan Setho Raharjo, Kiper Resmi Asean Games 2018"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.