Biodata, Biografi dan Profil Miljan Radovic Pelatih Persib Bandung

Setelah secara resmi memutuskan kontrak Mario Gomez, Persib secara cepat mencari pelatih baru untuk menahkodai laskar pangeran biru di liga 1 2019. Setelah dikaitkan dengan beberapa pelatih ternama di Indonesia, Persib Bandung secara resmi menunjuk Miljan Radovic sebagai pelatih.

Nama Miljan Radovic bukanlah nama yang asing bagi publik sepakbola Indonesia, pasalnya pria asal Montenegro ini sempat berlaga di liga Indonesia sebelum akhirnya menekuni profesi sebagai pelatih sepakbola.
biodata lengkap miljan radovic
biodata lengkap miljan radovic
Semasa berkarier sebagai pemain sepakbola, miljan radovic dikenal sebagai pemain berposisi sebagai gelandang atau play maker yang memiliki kemampuan passing diatas rata-rata. Selain itu pemain asal Montenegro ini juga memiliki kemampuan eksekusi tendangan bebas yang keras dan akurat.

Tercatat miljan radovic sudah membela 10 tim sepakbola profesional yang bermukim di Montenegro dan Indonesia. Di Montenegro dia pernah memperkuat Sutjeska Nikšis, Vojvodina, Šmartno 1928, Grbalj, Mogren, Grbalj, Lovćen Cetinje serta Petrovac.

Selama berkarir di negara asalnya, play maker yang lahir pada tanggal 18 Oktober 1975 ini pernah meraih 1 gelar. Gelar tersebut adalah juara piala Montenegro yang dia dapatkan ketika membela Mogren pada tahun 2007 silam.
pelatih persib bandung miljan radovic
pelatih persib bandung miljan radovic
Baca Juga:
Kumpulan Kata-Kata Bijak dari Pemain Sepak Bola dalam Bahasa Inggris
Setelah cukup lama berkarier di negara asalnya, miljan radovic mencoba peruntungan dengan berkarier di luar negeri. Persib Bandung adalah klub luar negeri pertama yang diperkuat oleh pemain dengan tinggi badan 182 cm ini.

Meski sempat diragukan karena usianya sudah berumur, miljan radovic mampu menjawabnya dengan performa gemilang. Dia menjadi salah satu gelandang pengatur serangan terbaik kala itu, tak hanya pandai mengatur serangan, radovic juga haus gol.

Radovic memiliki kemampuan tendangan bebas yang keras dan akurat. Tak heran banyak pecinta bola yang kagum dengan kualitasnya. Radovic membela Persib selama 1 musim 2011-2012 dengan catatan 17 gol dari 47 laga.
profil lengkap miljan radovic
profil lengkap miljan radovic
Persib Bandung bukanlah klub Indonesia satu-satunya yang dibela pemain ini. Dia juga sempat memperkuat pelita Bandung raya yang kini berganti nama menjadi Madura United. Sayangnya radovic tidak bisa mengulangi performa impresifnya, hingga akhirnya dia memutuskan untuk pensiun.

Setelah pensiun radovic mencoba peruntungan untuk menjadi pelatih. Karier kepelatihannya bermula ketika menjabat sebagai asisten pelatih OFK Grbalj sejak tahun 2014 hingga 2018. Selanjutnya dia melatih tim u-18 DSK Shivajians F.C.

Saat ini radovic secara resmi diperkenalkan sebagai pelatih Persib Bandung. Dia diproyeksikan sebagai pergantian mario Gomez yang diputus kontraknya. Selengkapnya berikut adalah biodata miljan radovic yang mengulas tentang profil, perjalanan karier dan prestasinya:

Profil Lengkap Miljan Radovic

  1. Nama lengkap: Miljan Radović
  2. Tanggal lahir: 18 Oktober 1975
  3. Usia: 43
  4. Tempat lahir: Nikšić, SFR Yugoslavia
  5. Kewarganegaraan: Montenegro
  6. Tinggi badan: 182 cm

Lihat Juga:
#5 Tips Memilih Sepatu Bola yang Baik dan Benar, Praktekkan

Perjalanan Karier Miljan Radovic

Sebagai pemain

  • 1993−2000: Sutjeska Nikšić
  • 2000−2003: Vojvodina
  • 2003−2004: Šmartno 1928
  • 2004−2007: Grbalj
  • 2007−2008: Mogren
  • 2008: Grbalj
  • 2009: Lovćen Cetinje
  • 2009−2011: Petrovac
  • 2011−2012: Persib Bandung
  • 2012−2013: Pelita Bandung Raya

Sebagai pelatih

  • 2014–2018: OFK Grbalj (Asisten)
  • 2018: DSK Shivajians F.C. (U18s)
  • 2018–sekarang: Persib Bandung 

Lihat Juga:
10 Fakta Unik Valentino Simanjuntak, Nomor 8 Nggak Nyangka!

Prestasi

  • Juara piala Montenegro 2007-2008 bersama Mogren


Media Sosial

  • Instagram: @miljan58radovic


Demikian informasi mengenai profil, tanggal lahir, agama, perjalanan karier, prestasi hingga akun media sosial milik miljan radovic yang kami rangkum pada biodata miljan radovic ini. Terimakasih sudah membaca, silahkan baca juga beberapa artikel lainnya.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Biodata, Biografi dan Profil Miljan Radovic Pelatih Persib Bandung"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.