#5 Tips Memilih Sepatu Bola yang Baik dan Benar, Praktekkan

Salah satu perlengkapan yang harus digunakan pemain sepakbola saat beralaga adalah sepatu. Berhubung sepakbola memainkan bola menggunakan kaki, tentu peran sepatu akan sangat penting ketika menggocek dan melakukan tendangan. Bayangkan saja apabila pemain bermain sepakbola tanpa sepatu, wah pasti akan mengalami kesakitan saat menendang. 

Tak hanya itu, pemain akan lebih merasa sakit lagi karena terinjak lawan. Penulis sempat mengalami pengalaman buruk terinjak lawan, walaupun menggunakan sepatu kaki penulis bengkak berwarna biru akibat terinjak. 
tips memilih sepatu bola
Ngeri banget bukan? Menggunakan sepatu saja bisa bengkak, apalagi tidak menggunakan sepatu? Bisa makin bengkak jadinya. Berhubung sepatu gunanya sebagai pelindung, tentu kita harus memilih sepatu bola yang yang kuat dan tahan lama. Bingung bagaimana sih cara memilih sepatu bola yang sesuai agar awet dan tahan lama? Terus disimak sampai selesai ya.

1. Ukuran yang Pas

menentukan ukuran sepatu hal wajib dipertimbangkan saat memilih sepatu bola
menentukan ukuran sepatu hal wajib dipertimbangkan saat memilih sepatu bola
Supaya nyaman, tentu kalian harus memilih sepatu bola dengan ukuran pas supaya kamu tidak mengalami hal yang kurang mengenakkan saat menggunakannya. Bagaimana cara memilih ukuran sepatu bola yang pas? Silahkan tes sepatu bola yang hendak dibeli terlebih dulu, usahakan ukuran tidak terlalu kecil atau kebesaran. Pilih ukuran sepatu yang pas, jangan lupa gunakan kaos kaki waktu mencoba. Atau kalian bisa membaca tips cara menentukan sepatu bola dan futsal secara tepat.

2. Bahan yang Kuat

pastikan bahan saat memilih sepatu bola
Selanjutnya yang perlu kamu perhatikan adalah bahan, bahan merupakan salah satu hal yang menentukan awet tidaknya sebuah sepatu. Bagaimana cara memastikan kuat tidaknya bahan sebuah sepatu bola? Gampang, tinggal tekan ujung tumit bagian belakang sepatu, Semakin kuat semakin bagus kualitas sepatu tersebut.

3. Kenyamanan

Jangan lupa atau ragu untuk mencoba sepatu yang akan kamu beli, saat mencoba rasakan kenyamanannya. Cara mengetahui nyaman tidaknya sebuah sepatu bola sangat gampang, silahkan coba jinjit lalu rasakan fleksibel atau kaku, apabila fleksible silahkan tebus sepatu tersebut.

4. Sesuaikan dengan Lapangan

kondisi rumput lapangan juga menjadi faktor saat memilih sepatu bola
kondisi rumput lapangan juga menjadi faktor saat memilih sepatu bola
Nomor 4 ini juga sangat penting gais. Perhatikan dimana tempat kamu bermain terutama pada bagian rumputnya. Apabila hendak bermain dilapangan berumput tebal silahkan pilih sepatu bola dengan spull 6-10 buah, apabila bermain di lapangan dengan rumpur tipis silahkan memilih sepatu sepakbola dengan spull 10-20 buah.

5. Cek Tali Sepatu

melakukan pengecekan tali saat memilih sepatu bola
Yang terakhir sering kali diabaikan, padahal tali sepatu merupakan salah satu bagian yang penting banget loh. Jika kamu membeli sepatu original tentu tali nya harus original pula. Tali sepatu original tentu akan menjadi sepatu lebih awet karena tali tersebut akan mengikat dengan sempurna. 

Itu saja beberapa tips memilih sepatu bola yang baik dan benar. Jangan sampai mengabaikan beberapa tips diatas ya gais, karena sepatu turut berperan bagus tidaknya seorang pemain berlaga ditengah lapangan. Terimakasih sudah membaca artikel ini, salam olahraga!

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "#5 Tips Memilih Sepatu Bola yang Baik dan Benar, Praktekkan"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.