Biodata, Profil dan Perjalanan Karier Emiliano Sala

Emiliano Sala adalah salah satu pemain sepakbola yang kini banyak dicari informasinya baik itu biodata, profil, perjalanan karier hingga akun media sosialnya. Bukan karena popularitas nya yang tinggi, namun karena pemain ini dinyatakan hilang.

Emiliano Sala yang sudah menyelesaikan transfernya untuk memperkuat Cardiff city dinyatakan hilang karena pesawat yang ditumpanginya hilang kontak. Pesawat yang berangkat dari Nantes dengan tujuan Cardiff ini diperkirakan mengalami kecelakaan di wilayah Guernsey.
biodata lengkap emiliano sala
biodata lengkap emiliano sala
Banyak sekali pesepakbola yang turut berbelasungkawa atas hilangnya pemain yang ditebus dengan banderol 15 juta poundsterling ini. Maka dari itu banyak pecinta bola yang ingin tau profil, perjalanan karier dan media sosial Emiliano sala.

Emiliano Sala adalah pemain sepakbola asal Argentina yang lahir pada 31 Oktober 1990. Dia adalah pesepakbola yang bisa bermain sebagai striker tunggal dengan mengandalkan kaki kannaya sebagai kaki terkuat.

Pemain yang berpaspor Argentina ini memiliki atribut lengkap sebagai striker tunggal, dia berpostur tinggi badan 187 centimeter. Dia memiliki kewarganegaraan ganda yaitu Argentina dan juga Italia.
profil lengkap emiliano sala
profil lengkap emiliano sala
Karier pemain berusia 28 tahun ini berawal di klub junior yang bermarkas di Argentina. Karena dianggap sebagai prospek besar Argentina, sala secara resmi di pinang oleh Bordeaux, sebuah klub sepakbola profesional di Perancis.

Karier sepakbola profesional bernasib naas ini dimulai ketika naik tingkat ke Bordeaux senior, karena minimnya jam terbang, Emiliano sala sempat dipinjamkan ke Orléans, Niort dan Caen.

Lama dipinjamkan dan tidak mendapatkan status sebagai pemain utama, membuat Emiliano sala dilepas. Karier pemain masih belum diketahui statusnya ini berlanjut ketika menanda tangani kontrak resmi dengan Nantes yang berlaga di liga Perancis.
mantan pacar emiliano sala
mantan pacar emiliano sala
Semasa Kariernya bersama Nantes, salah membukukan 42 gol dalam 117 laga dari 4 tahun perjalanan karier nya tepatnya mulai tahun 2015-2019. Karena rekam jejaknya yang cukup bagus, sala diminati oleh Cardiff City.

Untuk mendapatkan Emiliano sala, Cardiff city perlu merogoh kocek sebesar 17 juta euro, namun naas saat perjalanan menuju Cardiff, pesawat yang ditumpanginya hilang kontak. Berikut ini adalah profil, perjalanan karier dan akun media sosial resmi Emiliano sala.

Profil Emiliano Sala

  1. Nama lengkap: Emiliano Sala
  2. Tanggal lahir: 31 Oktober 1990
  3. Usia: 28 tahun
  4. Tempat lahir: Cululu las Colonias, Argentina
  5. Kewarganegaraan: Argentina dan Italia
  6. Tinggi: 187 cm
  7. Posisi bermain: Penyerang
  8. Kaki terkuat: kanan
Baca Juga:
Biodata, Biografi & Karier Beto Goncalves Terbaru Paling Update!

Perjalanan Karier

Junior

  • 1994–2005: Club San Martín de Progreso
  • 2005–2009: Proyecto Crecer
  • 2010–2012: Bordeaux

Senior

  • 2012–2015: Bordeaux
  • 2012–2013: Orléans (pinjaman)
  • 2013–2014: Niort (pinjaman)
  • 2015: Caen (pinjaman) 
  • 2015–2019: Nantes
  • 2019: Cardiff City

Media Sosial

  • Instagram: @emilianosala9

Itulah biodata yang membahas tentang profil, perjalanan karier dan juga akun media sosial emiliano sala, pemain sepakbola yang dinyatakan hilang. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Biodata, Profil dan Perjalanan Karier Emiliano Sala"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.