Biodata, Biografi & Karier Beto Goncalves Terbaru Paling Update!

Sejak diberlakukannya peraturan mengenai pemain asing. Ada banyak sekali pemain sepakbola asing yang berlaga di kompetisi sepakbola indonesia, dari sekian banyak pemain asing yang sempat meniti karier ada nama Beto Goncalves.

Pemain beto goncalves lahir pada 31 Desember 1980, dikota belem brazil. Walaupun lahir di brazil, beto sudah memperoleh status kewarganegaraan indonesia melalui proses naturalisasi, jadi beto berhak memperkuat Tim Nasional Indonesia U-23 yang berlaga di ajang Asian Games 2018.
biodata alberto beto goncalves
biodata alberto beto goncalves
Pada awal kariernya beto menghabiskan karier sejak debutnya pada tahun 1999 hingga 2007 di negara asalnya yaitu Brazil. Klub brazil yang terakhir dibela beto goncalves adalah juventud yang dibelanya setahun saja tepatnya pada tahun 2007.

Selanjutnya beto goncalves berkarier di luar negeri, klub luar negeri pertama yang dibela beto goncalves adalah persipura jayapura. Bersama persipura, beto menjelma menjadi striker haus gol dengan torehan 60 gol dalam 94 laga yang dijalaninya dalam kurun waktu 2007-2010.

Setelah membela persipura selama 3 tahun, beto goncalves direkrut oleh persijap jepara. Sayangnya performa moncer beto bersama persipura tak bisa terulang saat membela persijap jepara dengan raihan 4 gol dalam 14 laga saja.

Pada tahun 2011 beto goncalves kembali ke Persipura, beto kembali menampilkan performa terbaiknya bersama tim berjuluk mutiara hitam dengan catatan gol 25 dalam 34 laga. Karier beto goncalves berlanjut dengan membela Arema FC sejak tahun 2012 hingga 2014.
kebersamaan beto dengan anaknya
beto goncalves dan keluarga
beto goncalves dan keluarga
Selain berkarier di indonesia, malaysia merupakan negara asing kedua yang pernah dibela Beto. Di malaysia, beto membela penang fa yang juga dibela kompatriotnya hilton moreira pemain asal brazil yang sempat berlaga di liga indonesia. Sayangnya karier beto tak semoncer ketika berkarier di Indonesia, hingga akhirnya beto memutuskan untuk berkarier di indonesia lagi.

Setelah menunggu sekian lama, beto akhirnya mendapatkan status kewarganegaraan indonesia. Ini artinya beto bisa membela tim nasional indonesia walaupun dia lahir di Brazil. Walaupun kini sudah berusia 37 tahun beto terpilih sebagai anggota Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Asian Games berkat berkat kuota 3 pemain senior yang  bisa diikut sertakan.
istri alberto beto goncalves
istri alberto beto goncalves
cantiknya istri beto goncalves
cantiknya istri beto goncalves
Baca Juga:
Biodata, Profil dan Foto Cantik Intan Saumadina
Saat ini beto sudah menikah dengan wanita berkewarganearaan Indonesia. Nama istri beto goncalves adalah "Roesmila Dewi". Untuk akun instagramnya silahkan kalian lihat di @rdewicosta. Beto dan dewi saat ini sudah dikarunia 3 orang anak.

Untuk lebih lengkapnya lagi mengenai biodata, biografi, perjalanan karier dan akun media sosial resmi Alberto "beto" Goncalves striker tim nasional indonesia, silahkan simak ulasan lengkapnya berikut ini.
profil alberto beto goncalves.jpg

Profil Alberto "beto" Goncalves 

  1. Nama lengkap: Alberto Goncalves da Costa
  2. Nama panggilan: Beto
  3. Tanggal lahir: 31 Desember 1980
  4. Tempat lahir: Belem
  5. Usia: 37
  6. Tinggi badan: 177 cm
  7. Kebangsaan: Indonesia dan Brazil
  8. Posisi bermain: Striker, Winger
  9. Kaki terkuat: Kanan


Perjalanan Karier Klub

  • 2007: Juventude
  • 2007-2010: Persipura Jayapura
  • 2010-2011: Dempo
  • 2011: Persijap Jepara
  • 2011-2012: Persipura Jayapura
  • 2012-2014: Arema
  • 2015-2016: Penang FA
  • 2016-sekarang: Sriwijaya FC


Perjalanan Karier Internasional

  • 2018: Timnas Indonesia U23


Media Sosial

  • Instagram: betogoncalves9

Baca Juga:
Biodata, Profil dan Karier Irfan Jaya secara Lengkap
Sudah kenal kan dengan beto goncalves pemain Sriwijaya FC yang kini membela Tim Nasional Indonesia U-23 di ajang asian games ini? Jika sudah kenal, jangan lupa share artikel ini ke media sosial supaya banyak supporter Timnas Indonesia lainnya juga mengenal pemain yang satu ini.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Biodata, Biografi & Karier Beto Goncalves Terbaru Paling Update!"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.