Kekonyolan Futsal Jaman SMA Ini Bikin Kangen

Kekonyolan Futsal Jaman SMA Ini Bikin Kangen

Futsal adalah permainan bola yang dimainkan oleh 2 tim yang masing-masing tim diperkuat 5 orang. Di Indonesia ini futsal perkembangannya sangat pesat, terbukti banyak banget lapangan futsal yang ada di hampir setiap kota di bumi tercinta ini.

Ngomong-ngomong tentang futsal, identik dengan anak muda yang nggak jauh dari profesi pelajar seperti anak sma.

Seperti pengalaman pribadi dari saya yang sering main futsal mulai jaman SMA. Selama main futsal ada pengalaman manis, pahit bahkan konyol yang saya alami.

Seperti yang terbaca diawal artikel ini, di artikel ini saya akan menceritakan tentang 7 Kekonyolan Futsal Jaman SMA yang Bikin Kangen.

Pengalaman Konyol ini saya dapat sewaktu memperkuat klub futsal bentukan kelas saya sewaktu Sekolah di SMAN 1 Pakusari yaitu Sonic FC. Langsung saja deh, berikut ini kekonyolan sewaktu main futsal jaman SMA yang Bikin Kangen.

1. Nggak Ada Wasit.

Berhubung yang main klub amatiran jadi nggak ada wasitnya. Semua keputusan dalam pertandingan seperti Gol, Pelanggaran atau kontroversi lainnya harus ditentukan dengan kesepakatan antar kapten.

Sepakat nggak sepakat harus nerima, kalo tetep aja nggak sepakat bisa-bisa saling adu mulut, kaki bahkan jotos terjadi di lapangan, udah kayak MMA aja ya.

2. Biaya Sewa Lapangan

Biaya sewa lapangan biasanya dihitung perjam, harga sewa bisa berbeda tergantung pada jenis lapangan yang disewa atau waktu penyewaan, harga bisa lebih mahal apabila bermain di malam hari.

Kalo urusan sewa lapangan biasanya ada 2 peraturan yang biasa dipakai. Bisa Bagi rata atau 50:50 dan metode kalah bayar. Metode terakhir biasanya sering dipilih saat laga 'adu gengsi' antar kelas atau sekolah.

3. No Shoes, Keep Capcus

Inilah slogan anak futsal jaman sma, pakai sepatu atau nggak, nggak masalah yang penting main sampai puas. Ada beberapa alasan sih kenapa suka main futsal nggak pake sepatu atau bahasa kerennya nyeker.

Alasan pertama 'kalo main nggak pake sepatu, mainnya tambah gesit, alasan kedua nggak punya uang buat beli sepatu.

4. Skor Berlebihan

Karena laga yang levelnya tergolong amatiran, kemungkinan terjadinya skor berlebihan sangat besar. Apa sih skor berlebihan itu? Skor berlebihan yang dimaksud adalah skor berbanding jauh, contoh 20 - 1 margin skor nya jauh sekali bukan?

Margin skor besar atau nggak tergantung lvl musuh yang dihadapi, semakin amatiran semakin gede marginnya. Bahkan terkadang papan skor pun nggak bisa menunjukan berapa skor yang terjadi.

5. Ada Supporter, Belum Tentu Semangat

Sepintas pasti kamu bingung, ada supporter tapi kok nggak semangat. Memang rata-rata pemain futsal mainnya bakal semangat kalo ada supporter yang datang, apa lagi supporternya adalah pacar kesayangan, bisa jadi berlipat-lipat ganda semangatnya.

Tapi Kalau ada teman kamu nggak semangat walaupun ada supporternya, bisa jadi dia adalah salah satu kaum jones yang sudah kecapean. Sudah jones kecapean pula, kasihan sekali ya.

6. Jersey Acak dalam Satu Lapangan

Ini nih keunikan futsal jaman sma yang nggak kalah bikin kangen. Biasanya anak sekolahan pakai beragam jersey, bagi yang niat sih bisa tarik iuran buat bikin jersey futsal sendiri.

Tapi kalau main futsal cuma buat senang-senang jersey acak sering dipakai. Ada jersey arsenal, barcelona, chelsea, man utd, madrid dan jersey-jersey klub lokal seperti persib, persija, arema dan persipura juga dipakai. Wah misal ada komentatornya, komentatornya pasti bingung ini pemain klub mana.

7. Satu Botol Untuk Semua

punya teman anak futsal itu enak, karena anak futsal punya motto 'satu botol untuk semua'. Motto ini berkaitan dengan minum, berhubung futsal ini merupakan salah satu olahraga yang membutuhkan tenaga kuat, keringat pun bercucuran dan akhirnya haus juga kan.

Nah disinilah motto ini digunakan, jadi kalau ada yang beli atau membawa air minum, nggak jarang air minum tersebut diminum secara bergantian. Kompak sekali bukan? Maka dari itu bertemanlah sama anak futsal.

Seperti itulah kekonyolan futsal jaman sma yang bikin saya kangen. Ingin kembali rasanya kembali bermain futsal bareng-bareng teman seperjuangan sma.

Akhir kata saya tutup artikel kali ini. Jangan lupa share dan follow sosial media blog ini untuk mendapatkan artikel menarik lainnya.

Berlangganan Gratis via E-mail

2 Responses to "Kekonyolan Futsal Jaman SMA Ini Bikin Kangen"

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.