4++ Tips Tidak Mudah Capek Saat Bermain Futsal

Sering ngos-ngosan saat bermain futsal? Wajar rasanya jika kamu mengalami kelelahan atau ngos-ngosan saat bermain futsal. Mengapa demikian? dalam permainan futsal tempo pertandingan tergolong cepat, Kamu dituntut lari pontang-panting kedepan belakang untuk mencetak gol dan menjaga lini pertahanan.

Maka dari itu seorang pemain futsal dituntut untuk memiliki stamina yang kuat. Kenapa? Sebagus-bagusnya skill kamu, sehebat-hebatnya teknik yang kamu miliki, semua hal tersebut akan sirna jika tidak dibarengi dengan tubuh berstamina kuat. Selain itu, kalian juga harus memikirkan perlengkapan wajib futsal yang harus kalian miliki dan gunakan.

tips tidak mudah capek saat main futsal
tips tidak mudah capek saat main futsal
Baca Juga: 5 Meme Kocak Ronaldo di El Clasico Buatan Netizen

Untuk memiliki Stamina kuat, Kamu harus berlatih. Ingat ya, yang kamu butuhkan adalah menu latihan untuk memperkuat fisik, Bukan malah mengkonsumsi minuman berenergi yang lagi booming iklannya, apalagi doping yang jelas-jelas dilarang dalam dunia olahraga.

Mengapa dilarang Mengkonsumsi minuman yang 'katanya' berenergi saat berolahraga? Menurut para peneliti yang melakukan riset, Rata-rata minuman berenergi mengandung kafein yang tinggi, Kafein tersebut dapat mempengaruhi perubahan aktivitas elektrik jantung secara cepat.

Maka dari itu untuk mengatasi cepat loyo saat bermain futsal, jangan asal-asalan minum energy drink ya. Back to topic, di artikel ini penulis akan membahas mengenai tips agar tidak cepat capek saat bermain futsal, memang rasanya tidak nyaman jika main sebentar saja tapi capeknya luar biasa. Berikut adalah tips yang dapat kami berikan agar kalian tidak mudah capek saat bermain futsal:

1. Rajin Jogging

jogging salah satu tips agar tidak mudah capek saat futsal
jogging salah satu tips agar tidak mudah capek saat futsal
Sejak dulu jogging dipercaya dapat menambah stamina, nyatanya bener banget gais. Selain dapat memperkuat otot kaki, lari juga bisa membiasakan kita untuk mengatur nafas menjadi stabil, jadi kalian enggak akan lagi merasakan cepat ngos-ngosan. Mulailah dengan Jarang yang tidak terlalu jauh. Misal pertama kali memulai, mulailah jogging sejauh 2 km. Jika dirasa kuat, silahkan terus tambah jarak jogging kalian ya gais.

2. Latihan Lompat Jongkok
Jika pembaca sudah lama berkecimpung dalam dunia sepakbola dan futsal, pasti pembaca sudah mengetahui Fungsinya apa? Sudah jelas dengan menu latihan lompat jongkok (asal rutin ya) Kalian bisa memperkuat otot kaki dan paha, semakin sering latihan lompat jongkok semakin kuat pula otot kaki dan paha kamu. 
Baca Juga :  


 3. Berenang
Berenang juga bisa melatih seorang pemain futsal agar tidak mudah kehabisan nafas atau ngos-ngosan. Dengan melakukan renang, tubuh seseorang akan memiliki kapasitas paru-paru yang besar atau meningkat. Olahraga ini juga bisa mengontrol pernapasan serta meningkatkan kekuatan beberapa otot tubuh seperti kaki, perut dan tangan.
berenang juga dapat meningkatkan stamina
berenang juga dapat meningkatkan stamina

4. Lakukan Latihan Secara Rutin
Pada awalnya memang latihan akan terasa berat. Apalagi jika belum terbiasa melahap materi latihan yang dirasa berat, Jangan lupa untuk terus sabar karena untuk mendapatkan hasil yang memuaskan diperlukan kesabaran dan ketelatenan.

Itulah tips-tips mengatasi cepat lelah saat bermain futsal. Semoga setelah mempraktekkan beberapa tips yang kami bahas tersebut, anda akan mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan lupa untuk terus mengunjungi blog ini untuk mendapatkan artikel mengenai sepakbola dan futsal yang tak kalah menarik lainnya.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "4++ Tips Tidak Mudah Capek Saat Bermain Futsal"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.