Biodata dan Karier Riko Simanjuntak Lengkap

Salah satu pemain yang belakangan ini mencuri perhatian pecinta bola tanah air adalah Riko Simanjuntak. Sebenarnya Riko simanjuntak bukanlah nama baru pada pagelaran akbar persepakbolaan Indonesia. Namanya menjadi buah bibir semenjak memperkuat Persija Jakarta dan menjadi tandem maut bagi bomber andalan Macan Kemayoran yaitu Marko Simic. Kami juga pernah menulis mengenai biodata dan karir marko simic.

Riko Simanjuntak lahir di Sumatera tepatnya Pematang Siantar pada 26 Januari, 26 tahun silam atau tepatnya 1992. Riko Simanjuntak bermain sebagai winger yang bisa menyisir sisi kanan dan kiri. Dia dikenal dengan kecepatan dan akurasi dribblenya yang menawan.

biodata riko simanjuntak
biodata riko simanjuntak
Baca Juga: 
4 Apparel Olahraga Asli Buatan Indonesia, Cintai Produk Lokal
Dia memulai karier profesionalnya dengan PSMS Medan, Bersama PSMS Dia hanya bertahan 1 Musim saja tepatnya musim 2012-2013. Saat membela PSMS Medan, Riko Berhasil mencetak 3 Gol dari 9 Penampilan.

Karier Riko kembali berlanjut dengan memperkuat PS Bangka yang berlaga pada kompetisi kasta kedua liga Indonesia. Pada Saat membela PS Bangka, Kemampuan riko simanjuntak mulai terlihat dengan berhasil menyarangkan total 7 Gol dari 18 Pertandingan. Berkat Konversi Gol yang lumayan, Riko Pun diboyong oleh Klub Kasta tertinggi Liga Indonesia yaitu Gresik United.

Bersama Gresik United, Riko sebenarnya tidak kalah moncer. Akan tetapi karena Kompetisi yang dibubarkan karena kisruh pssi, riko hanya memperkuat Gresik United dalam 3 laga dan berhasil mencetak 1 Gol.

Setahun Berlalu, Nil Maizar yang Kala itu melatih Semen Padang secara terang-terangan mengaku tertarik dengan Riko Simanjuntak. Tak butuh waktu lama riko pun langsung setuju bergabung dengan durasi kontrak 1 Tahun.

Sayangnya Karier Riko Simanjuntak di Semen Padang berakhir Kurang nyaman karena performa Semen padang yang angin-anginan hingga akhirnya berakhir tragis dengan turunnya si kebo sirah ke kasta kedua persepakbolaan tanah air.

profil riko simanjuntak
profil riko simanjuntak
Baca Juga :  


Di tahun 2018, Riko memilih melanjutkan kariernya dengan bergabung Persija Jakarta. Tak butuh waktu lama, Riko Pun langsung nyetel dengan permainan Macan Kemayoran. Duetnya bersama Marko Simic menjadi momok menakutkan bagi lawan.

Duet Riko dan Simic langsung berbuah manis dengan menorehkan Gelar juara Piala Presiden 2018. Tak menutup kemungkinan jika Riko Simanjuntak masih bisa meraih gelar-gelar yang ada. Selengkapnya berikut Biodata Riko Simanjuntak yang berisi profil, karier dan semua hal tentang dirinya.

Profil dan Biodata Riko Simanjutak Lengkap

Profil

  • Nama lengkap: Riko Simanjuntak
  • Tanggal lahir: 26 Januari 1992
  • umur: 26
  • Tempat lahir: Pematang Siantar, Indonesia
  • Tinggi: 160 m (524 ft 11 in)
  • Posisi bermain Penyerang

Karier

  • 2012-2013: PSMS Medan
  • 2014: PS Bangka
  • 2015: Gresik United
  • 2016-2017 Semen Padang FC
  • 2018: Persija

Prestasi

  • Juara Piala Presiden 2018
Itulah biodata dan profil lengkap riko simanjutak dengan tanggal lahir, Karier dan Prestasinya. Semoga Riko Simanjuntak bisa meraih gelar-gelar yang tak kalah bergensi lainnya. Akhirkata Terimakasih sudah membaca artikel ini jangan lupa untuk membaca artikel-artikel yang tak kalah menarik lainnya.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Biodata dan Karier Riko Simanjuntak Lengkap"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.