Ukuran Lapangan Futsal Standar Internasional dan Gambar

Ukuran Lapangan Futsal - Ngomong-ngomong tentang futsal, Sebagian besar orang Indonesia pasti mengenal olahraga yang dimainkan indoor atau didalam ruangan ini. Memang futsal makin hari makin dikenal karena banyaknya kawula muda yang sering bermain futsal.

Saking populernya, olahraga futsal ini banyak dimanfaakan para pebisnis dengan membuka jasa sewa lapangan futsal. Seperti diketahui memang banyak sekali Jasa sewa lapangan futsal yang tersedia di beberapa kota besar di Indonesia seperti Surabaya, Bogor, Jember yang sudah kami bahas di artikel sebelumnya.

Umumnya Lapangan Futsal yang sering ditemui di Indonesia berbahan semen, Tak hanya semen ada juga yang menggunakan rumput sintetis, kalian juga bisa membaca jenis-jenis lapangan futsal. Sebenarnya Lapangan berjenis rumput sintetis Bukan Tergolong lapangan futsal tetapi Lapangan football Indoor, tapi termasuk sah-sah saja karena ukurannya termasuk sama.

ukuran lapangan futsal beserta gambar
Berapa sih Ukuran Panjang dan Lebar dari Lapangan Futsal? Walaupun Disebut-sebu sebagai Kembaran sepakbola, Futsal memiliki banyak sekali perbedaan (Baca: Perbedaan Sepakbola dan Futsal) salah satunya adalah lapangan yang lebih kecil, Selanjutnya mari kita simak yuk lebih detailnya.

Ukuran Lapangan Futsal

Untuk ukuran lapangan futsal Standar Internasional mempunyai Lebar 15-25 M x Panjang 25-43 M. Sementara itu garis lapangan futsal selebar 8 cm, Garis tersebut meliputi garis sentuh di sisi, garis gawang di ujung-ujung, dan garis melintang tengah lapangan.

Garis daerah penalti berbentuk separuh lingkaran, atau berbentuk busur berukuran 6 M. Pada area tersebut terdapat 1 titik penalti berjarak 6 m dari titik garis gawang, selain itu ada juga titik penalti kedua yang berada 10 m dari titik tengah garis gawang.



Lebih jelasnya, Kamu bisa lihat gambar diatas. Gambar diatas adalah gambaran lengkap dari ukuran lapangan futsal mulai dari ukuran tepi sampai garis tengahnya.

Bagaimana Dengan Tiang Gawangnya? Tiang Gawang futsal memiliki lebar 3 M, tinggi 2 M, tiang atas kebelakang 35 Cm dan Tiang bawah kebelakang 50 Cm. Tiang gawang biasanya terbuat dari Pipa berukuran 3 Inchi untuk tiang depan sementara itu pada tiang bagian belakang menggunakan pipa berukuran 2,5 Inchi. Kalian bisa mengetahui lebih detail mengetahui ukuran gawang pada aturan gawang futsal standar internasional.



Demikian ulasan lengkap mengenai ukuran lapangan futsal yang kami bahas. Ukuran yang kami bahas tersebut adalah ukuran standar yang sering digunakan Pada kompetisi Futsal Internasional. Semoga artikel ulasan ukuran gawang futsal ini bisa membantu pembaca untuk mengetahui informasi mengenai lapangan futsal.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Ukuran Lapangan Futsal Standar Internasional dan Gambar"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.