Biodata Lengkap Djibril Sidibe, Pemain Timas Perancis Beragama Islam

Siapa yang belum tahu mengenai biodata pemain bola beragama islam Djibril Sidibe. Djibril Sidibe adalah salah satu punggawa tim nasional perancis yang berlaga di piala dunia 2018. Dia merupakan pemain yang memeluk agama islam yang lahir di troyes, perancis. Sidibe memiliki keturunan mali dari orang tuanya yang menjadi imigran di perancis.

Djibril sidibe bisa bermain sebagai bek kanan dan juga bek sentral. Sidibe dikenal memiliki umpan crossing akurat menggunakan kaki kanannya. Dia sering sekali melakukan overlap lalu melepaskan umpan yang memanjakan striker setimnya.

Djibril sidibe mengawali karier sepakbolanya ketika dirinya berusia 9 tahun. Pada saat itu sidibe memperkuat tim yang berdomisili di kota kelahirannya yaitu troyes. Sedangkan debut karier profesional sidibe pertama kali dilakukan ketika membela Championnat National yang berlaga di divisi ketiga Liga Perancis.

Setelah membantu troyes naik tingkat ke Ligue 1 yang merupakan kasta teratas kompetisi sepakbola perancis, sidibe dibidik oleh lille. Sidibe pun menyetujui kontrak profesional selama 5 tahun untuk membela lille yang kala itu juga diperkuat oleh full back andalan timnas perancis yaitu mattheu debuchy.
biodata djibril sidibe lengkap
biodata djibril sidibe lengkap
Baca Juga:
Biodata, Agama, Karier & Prestasi Benjamin Mendy
Pada 4 tahun kariernya bersama Lille, djibril sidibe yang diproyeksikan sebagai pelapis matteu debuchy tampil dalam 96 laga dengan mencetak 7 gol. Berkat penampilannya yang bagus, AS Monaco berminat untuk mendatangkan djibril sidibe untuk menjadi bagian dari klub yang berjersey merah putih tersebut.

Saat ini djibril sidibe membela AS Monaco sejak tahun 2016 silam. Djibril sidibe turut andil dalam meraih gelar Ligue 1 yang di raih AS Monaco pada musim 2016-2017. Saking vitalnya peran yang ditunjukan djibril sidibe, pemain berdarah mali ini masuk dalam daftar 11 pemain terbaik ligue 1 kala itu.

Djibril sidibe membela tim nasional perancis mulai U20, U21 dan juga Senior. Puncak karier internasional djibril sidibe adalah membawa tim ayam jantan berjaya di ajang piala dunia 2018. Selengkapnya berikut biodata djibril sidibe lengkap dengan profil, agama, perjalanan karier dan prestasinya.
profil djibril sidibe
profil djibril sidibe

Profil Djibril Sidibe

  1. Nama: Djibril sidibe
  2. Tanggal lahir: 29 Juli 1992
  3. Tempat lahir: Troyes, Perancis
  4. Usia: 26 tahun
  5. Agama: Islam
  6. Tinggi badan: 182 cm
  7. Kewarganegaraan: Prancis dan Mali
  8. Posisi bemain: Bek kanan
  9. Kaki terkuat: kanan


Perjalanan Karier

Karier Junior

  • 2001-2010: Troyes

Karir Senior

  • 2010–2012: Troyes
  • 2012–2016: Lille
  • 2016–sekarang: Monaco

Karir Internasional

  • 2011–2013: Perancis U20
  • 2013: Perancis U21
  • 2016–sekarang: Perancis


Prestasi

Bersama Monaco 

  • Ligue 1 2016–17

Bersama Perancis

  • FIFA World Cup 2018

Individual

  • UNFP Ligue 1 Team of the Year: 2016–17

Baca Juga:
Biodata dan Agama Adil Ramy Paling Lengkap

Media Sosial

  • Facebook: DjibrilSidibeOfficiel
  • Twitter: DjibrilSidibeS3


Itulah sedikit informasi mengenai biodata djibril sidibe mulai dari profil, perjalanan karier, prestasi hingga akun facebook dan twitter resminya. Terimakasih sudah membaca, sempatkan juga membaca beberapa biodata pemain sepakbola asal perancis lainnya seperti kylian mbappe dan alexandre lacazette 

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Biodata Lengkap Djibril Sidibe, Pemain Timas Perancis Beragama Islam"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.