Biodata, Agama, Profil serta Prestasi Fajar Alfian

Fajar Alfian adalah atlet bulutangkis yang bermain di cabang ganda putra. Dia berpasangan dengan muhammad rian ardianto. Pada asian games 2018, mereka di ikut sertakan untuk memperebutkan medali emas di ajang olahraga terbesar di asia tersebut.

Fajar alfian lahir di kota bandung pada 7 Maret 1995, dia merupakan salah satu pemain bulutangkis yang namanya bersinar dalam usianya yang masih sangat muda. Sama halnya duet kevin dan marcus, duet fajar dan rian ardianto juga termasuk rangking 10 besar ganda putra dunia tepatnya pada peringkat 9.
biodata lengkap fajar alfian
biodata lengkap fajar alfian
Saat ini fajar alfian dan rekannya rian ardianto membela tim nasional bulutangkis Indonesia di asian games 2018. Asian games 2018 bukanlah event badminton Internasional yang pernah diikuti fajar alfian, pasalnya dia sudah membela timnas bulutangkis merah putih sejak 2014 silam.
fajar alfian bersama kakaknya
fajar alfian bersama kakaknya
Sejar debut profesionalnnya, fajar alfian hanya memperkuat satu tim saja. Tim yang diperkuat fajar alfian adalah SGS PLN, di tim tersebut fajar alfian berduet dengan rekan duetnya yang juga memperkuat timnas indonesia yaitu muhammad rian ardianto.
fajar alfian bersama rian ardianto
fajar alfian bersama rian ardianto
pasangan badminton fajar alfian -rian ardianto
pasangan badminton fajar alfian -rian ardianto
Baca Juga:
Biografi, Biodata & Agama Muhammad Rian Ardianto
Fajar alfian memiliki tubuh atletis khas olahragawan. Dia berpostur tinggi badan 175 cm dan berat badan 65 kilogram, terlihat sangat ideal untuk seorang atlet. Fajar alfian menggunakan tangan kanan untuk memegang raketnya.

Prestasi internasional fajar alfian adalah gelar juara indonesia international. Pada turnamen akbar yang diselenggarakan pada tahun 2014 silam ini fajar yang berduet dengan muhammad rian ardianto mampu mengandaskan perlawanan fran kurniawan yang berduet dengan agripinna pamungkas pada laga final yang dimainkan dengan 3 set.

Sejak memenangkan turnamen indonesia internasional 2014, duet fajar dan rian ardianto terus mengukir prestasi dengan raihan gelar-gelar internasional yang membuat mereka semakin dikenal publik badminton dunia, berikut ini adalah gelar juara yang pernah diraih fajar alfian
  1. Runner-up German OpenSuper300 2018
  2. Juara Malaysia Masters (1) Super 500 2018 
  3. Runner-up Bitburger Open 2016
  4. Juara Chinese Taipei Masters 2016
  5. Runner-up New Zealand Open
  6. Juara Indonesia International 2016
  7. Juara Indonesia International 2015
  8. Juara Austrian Open 2014
  9. Juara Indonesia International 2014
Catatan: semua raihan gelar tersebut diraih fajar alfian ketika berduet dengan rian ardianto

Untuk lebih lengkapnya lagi, kamu bisa menyimak biodata fajar alfian yang bermateri tentang profil, perjalanan karier, prestasi dan akun instagram resmi nya. Sudah siap untuk menyimak? Terus baca sampai selesai ya.
profil lengkap fajar alfian

Profil Lengkap Fajar Alfian

  1. Nama lengkap: Fajar Alfian
  2. Tempat lahir: Bandung
  3. Tanggal lahir: 7 maret 1995
  4. Usia: 23 tahun
  5. Tinggi badan: 175 cm
  6. Berat badan 63 kg
  7. pegangan: Kanan
  8. Rangking: 9 ganda putra dunia

Perjalanan Karier

  • Klub: SGS PLN Badminton
  • Internasional: Indonesia

Media Sosial

  • Instagram:@fjralf95

Kami kira itu saja biodata lengkap fajar alfian pemain badminton indonesia yang bermain pada cabang ganda putra yang berpasangan dengan rian ardianto. Kami harap biodata dan biografi fajar alfian ini bisa membantu pembaca untuk mengenal fajar alfian lebih dekat lagi.

Akhir kata terimakasih sudah membaca biodata fajar alfian ini, sebelumnya kami sudah membahas beberapa biodata pemain badminton lainnya yang bisa sobat baca di label 'biodata'. Terimakasih sudah membaca, sampai jumpa!

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Biodata, Agama, Profil serta Prestasi Fajar Alfian"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.