Biodata, Profil, serta Agama Bayu Pradana

Bukan Indonesia namanya jika tidak memiliki gelandang berkualitas. Sejak lama Indonesia selalu rutin memiliki gelandang bagus yang menjadi tulang punggung laskar berlogo Garuda di ajang sepakbola Asia tenggara bahkan seluruh Asia.

Jika dulu ada Firman Utina dan Ponaryo Astaman kini ada nama Bayu Pradana yang menjadi pemain andalan tim yang identik dengan Jersey berwarna merah di ajang kejuaraan sepakbola internasional yang turun di kelas senior.
biodata lengkap bayu pradana
biodata lengkap bayu pradana
Bayu Pradana merupakan gelandang berbakat yang berasal dari kota Salatiga, Jawa Tengah. Pemain yang bernama lengkap Bayu Pradana Andriatmoko ini memiliki skill komplit untuk menjadi gelandang berkualitas seperti passing, set piece serta marking dan juga kedisiplinan tinggi.

Awal karier Bayu Pradana bermula ketika dia tergabung dengan Diklat Salatiga. Disana dia menimba ilmu-ilmu dalam dunia sepakbola. Bayu Pradana menimba ilmu di akademi ini sejak kecil hingga akhirnya dia melangkah ke jenjang profesional.

Klub profesional yang pertama kali dibela oleh pria kelahiran 19 April 1991 ini adalah Persis Solo yang berlaga di divisi utama (kini berganti nama menjadi liga 2). Bayu menjalani karier selama setahun dengan mencatatkan 1 Gol dari 20 Penampilan.

Pada tahun 2012 Bayu Pradana secara resmi memperkuat Persipasi Bekasi yang juga berlaga di divisi utama. Tak lama kemudian pemain dengan tinggi badan 180 centimeter ini pindah ke Persepar Palangkaraya.
profil bayu pradana
profil bayu pradana 
Baca Juga:
100+ Caption Anak Olahraga Paling Keren dan Bikin Termotivasi
Sejak membela Persepar Palangkaraya, bakat Bayu Pradana mulai terlihat dia mencatatkan penampilan apik dengan menjadi langganan starter selama 2 tahun kariernya bersama tim ini. Hal ini diperhatikan oleh Persiba Balikpapan hingga akhirnya Bayu secara resmi diperkenalkan sebagai pemain laskar beruang madu.

Semenjak berlaga untuk Persiba Balikpapan, nama Bayu Pradana mulai dikenal oleh pecinta tanah air. Dia semakin menunjukkan kematangannya ketika bermain yang berujung dengan pemanggilan pemain asal Salatiga ini untuk memperkuat timnas U-23.

Setelah berkarier selama semusim dengan catatan 4 gol dalam 22 laga, secara resmi Bayu Pradana memutuskan untuk pindah klub. Klub yang menjadi destinasi karier Bayu Pradana adalah mitra Kukar yang bermarkas di Kutai Kartanegara.
bayu pradana saat berlaga di lapangan
bayu pradana saat berlaga di lapangan
Hingga biodata Bayu Pradana ini ditulis Bayu Pradana tetap membela Mitra Kukar. Tak tanggung-tanggung pemain yang kini berusia 27 tahun ini di berikan jabatan sebagai kapten tim karena peran sentralnya. Tak heran nama Bayu Pradana selalu menjadi langganan timnas Indonesia senior berlaga di dua edisi piala AFF.

Sesuai judulnya kami akan membahas mengenai biodata Bayu Pradana. Biodata Bayu Pradana ini akan mengajak kamu berkenalan lebih jauh lagi tentang Bayu Pradana seperti profil, agama, perjalanan karir serta akun media sosialnya seperti berikut ini.

Profil Bayu Pradana

  1. Nama lengkap: Bayu Pradana Andriatmoko
  2. Tanggal lahir: 19 April 1991
  3. Usia: 27 tahun
  4. Tempat lahir: Salatiga , Indonesia
  5. Tinggi badan: 180 cm
  6. Posisi bermain: gelandang bertahan
  7. Agama: Islam
  8. Kewarganegaraan: Indonesia
  9. Kaki terkuat: Kanan


Perjalanan Karier

Klub

  • 2010−2011 Persis Solo
  • 2011−2012 Persipasi Bekasi
  • 2012–2014 Persepar Palangkaraya
  • 2014−2015 Persiba Balikpapan
  • 2015−sekarang Mitra Kukar

Internasional

  • 2013 Indonesia U-23
  • 2016-sekarang Indonesia senior


Baca Juga:
Biodata dan Perjalanan Karier Esteban Vizcarra, Resmi Jadi Pemain Timnas Indonesia

Media Sosial

Instagram: -

Itulah informasi mengenai biodata lengkap bayu pradana yang membahas tentang profil, perjalanan karir serta akun media sosial nya. Sudah kenal kan dengan Bayu Pradana ini? Sempatkan juga untuk share supaya teman-teman lainnya juga mengenal siapa itu Bayu Pradana.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Biodata, Profil, serta Agama Bayu Pradana"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.