Biodata, Agama dan Profil Hansamu Yama Pranata Terbaru

Hansamu Yama Pranata itulah nama lengkap pemain tim nasional Indonesia senior yang akan berlaga di piala AFF 2018. Dia merupakan sosok pemain belakang tangguh yang akan mengawal lini belakang timnas dari serangan lawan.

Nama Hansamu Yama pranata bukanlah lagi nama asing di kancah sepakbola tanah air. Pemain ini sudah mulai dikenal sejak membela timnas Indonesia U-19 yang berhasil mendapatkan gelar juara piala AFF U-19 2013 yang diadakan di Indonesia.
biodata hansamu yama pranata
biodata hansamu yama pranata
Hansamu Yama Pranata lahir di kota Mojokerto, Jawa Timur pada 16 Januari 1995. Pemain yang kini berusia 23 tahun ini ini memeluk agama Islam, sama halnya dengan pemain timnas Indonesia lainnya seperti Andik Vermansah, Andritany Ardhiyasa, Bayu Pradana serta Evan Dimas.

Hansamu Yama memiliki postur tubuh yang sangat proporsional untuk pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Dia memiliki tinggi badan 180 centimeter, termasuk sangat tinggi untuk pemain Indonesia. Tinggi badan tersebut membuat Hansamu Yama sangat tangguh dalam duel-duel bola atas.
biodata hansamu yama pranata lengkap
biodata hansamu yama pranata lengkap
hansamu yama pranata sedang liburan
hansamu yama pranata sedang liburan
Baca Juga :
100+ Caption Anak Olahraga Paling Keren dan Bikin Termotivasi
Pemain asal Mojokerto ini pertama kali menimba ilmu tentang sepakbola pada tahun 2010, kala itu dia bergabung dengan SSB Mojokerto Muda yang terletak di kota kelahirannya. Karena potensinya yang luar biasa dia dipilih untuk bergabung dengan SAD Indonesia pada kurun waktu 2011-2013.

Hansamu Yama merupakan salah satu pemain kunci yang berujung kesuksesan Timnas Indonesia U-19 meraih gelar juara piala AFF 2013. Sejak itulah Hansamu Yama menjadi incaran klub profesional di Indonesia, pada tahun 2014 secara resmi Hansamu Yama meneken kontrak dengan Barito putera.
hansamu yana pranata
hansamu yana pranata
Hansamu Yama tak langsung jadi pilihan pada tim berjuluk Pangeran Antasari. Dia sempat tersisih dari Barito putera dan di pinjamkan ke Bali united yang kala itu juga di perkuat oleh Irfan Bachdim dan I Gede Sukadana, tercatat Hansamu hanya 1 tahun membela klub asal Bali tersebut.

Setelah menjalani masa peminjaman, Hansamu kembali ke Barito putera. Dia menjadi pilihan utama pada klub ini, pemain asal Mojokerto ini juga menjadi pilihan pertama timnas Indonesia yang berlaga di piala AFF 2016 dan 2018 yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi, supaya lebih lengkap silahkan simak biodata Hansamu Yama berikut ini.
profil hansamu yana pranata
profil hansamu yana pranata

Profil Hansamu Yama Pranata

  1. Nama lengkap: Hansamu Yama Pranata
  2. Tanggal lahir: 16 Januari 1995
  3. Usia: 23 tahun
  4. Tempat lahir: Mojokerto , Indonesia
  5. Tinggi: 180cm
  6. Posisi bermain: Bek, Gelandang
  7. Agama: Islam
  8. Kaki terkuat: Kanan


Perjalanan Karier

Junior

  • 2010-2011: SSB Mojokerto Muda
  • 2011-2013: SAD Indonesia

Senior

  • 2014-2015: PS Barito Putera
  • 2015: Bali United (pinjaman)
  • 2016- sekarang: PS Barito Putera

Internasional

  • 2013-2014: Timnas U-19
  • 2015-2018 Timnas U-23
  • 2016-sekarang: Timnas Indonesia 

Prestasi

  • 2013: Juara Piala AFF U-19
  • 2016: Runner-up Piala AFF

Lihat Juga:
Biodata, Agama dan Profil Lengkap Firza Andika

Media Sosial

  • Instagram: @hansamuyama

Demikian informasi mengenai biodata terbaru hansamu yama pranata yang telah membahas tentang profil, agama, perjalanan karier serta akun Instagram resminya. Terimakasih sudah membaca, sempatkan juga untuk membaca beberapa biodata lainnya.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Biodata, Agama dan Profil Hansamu Yama Pranata Terbaru"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.