Biodata, Profil, Usia dan Prestasi Marinus Wanewar

Suksesnya timnas Indonesia menjadi jawara piala AFF LG CUP U-22 2019 menjadi pelipur lara disaat banyaknya konflik di tubuh PSSI yang merupakan organisasi sepakbola Indonesia. Kesuksesan Timnas Indonesia U-22 tak luput dari peran Marinus Wanewar yang diplot sebagai striker laskar Garuda muda.
Siapakah Marinus Wanewar?
Akhir-akhir ini banyak sekali yang mencari informasi tentang Marinus Wanewar baik itu biodata, biografi, perjalanan karier serta akun media sosialnya yang digunakan untuk berkomunikasi dengan para fansnya.

Dari sekian banyak informasi Marinus Wanewar, tanggal lahir dan juga usia adalah informasi yang paling banyak dicari karena, striker ini dituding melakukan pemalsuan usia oleh para fans timnas Vietnam.
biodata marinus wanewar
biodata marinus wanewar
Marinus Wanewar adalah striker muda berbakat berdarah Papua yang lahir pada  24 February 1997 di kota Sarmi, Indonesia. Saat ini dia berusia 22 tahun, jadi tuduhan supporter Vietnam tidak benar alias hoax.

Marinus Wanewar memiliki postur tubuh 181 centimeter yang sangat ideal untuk bermain sebagai striker tunggal. Dia dikenal dengan body balance dan juga headingnya yang berkualitas diatas rata-rata pemain lokal tanah air.

Pada awal kariernya, Marinus Wanewar bermain untuk klub persimi yang merupakan klub lokal bermarkas di kota kelahirannya yaitu Sarmi. Di sana dia mencatatkan rekor 7 gol dari 26 pertandingan.

Karena dianggap sebagai bakat muda yang punya potensi besar, Marinus Wanewar secara resmi digaet oleh Persipura Jayapura uang merupakan klub kebanggaan masyarakat Papua.

Disana Marinus Wanewar mendapatkan banyak perhatian masyarakat Indonesia saat didaftarkan sebagai pemain Persipura yang akan berlaga di Indonesia soccer Champions A 2016.
profil marinus wanewar
profil marinus wanewar
Baca Juga:
Biodata, Biografi & Karier Beto Goncalves Terbaru Paling Update!
Gol pertama Marinus Wanewar terjadi pada laga debutnya di kancah kompetisi profesional pada saat Persipura Jayapura melawan bhayangkara FC. Dia mencetak gol pada menit ke 52 setelah menerima umpan dari idolanya yaitu Boaz Solossa.

Sejak saat itu Marinus Wanewar mendapatkan panggilan untuk memperkuat tim nasional Indonesia. Dia didaulat untuk membela timnas Indonesia U-22 dan U-23 yang berlaga di piala AFF dan juga sea games.

puncak karier internasionalnya adalah gelar juara Piala AFF LG U-22 yang baru saja diraihnya. Tak hanya mendapatkan gelar juara, Marinus Wanewar juga berhasil mendapatkan gelar top skorer dengan catatan 3 gol.

Saat ini Marinus Wanewar memperkuat bhayangkara FC, dia dipinjamkan oleh Persipura supaya mendapatkan jam terbang yang lebih banyak lagi. Selengkapnya berikut ini adalah biodata, profil dan perjalanan karier Marinus Wanewar.
marinus wanewar
marinus wanewar

Profil Marinus Wanewar Terlengkap

  1. Nama lengkap: Marinus Maryanto Wanewar
  2. Tanggal lahir: 24 Feb 1997
  3. Tempat lahir: Sarmi
  4. Usia: 22
  5. Tinggi badan: 181 cm
  6. Kewarganegaraan: Indonesia
  7. Posisi bermain: Striker


Perjalanan Karier

  • 2014: Persimi Sarmi
  • 2016–sekarang: Persipura Jayapura 
  • 2018-sekarang: Bhayangkara FC

Lihat Juga:
Biodata, Agama dan Prestasi Maman Abdurahman

Prestasi

  • Juara Piala AFF U-22 2019
  • Top skorer Piala AFF U-22 2019


Media Sosial

  • Instagram: @marinus_wanewar24


Itulah kiranya biodata, perjalanan karier dan prestasi marinus wanewar striker muda berbakat berdarah Papua yang membela tim nasional Indonesia. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Biodata, Profil, Usia dan Prestasi Marinus Wanewar"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.