Biodata dan Perjalanan Karier Rangga Azof, Pemain Sinetron Cinta Buta

Seperti judulnya, postingan kali ini akan membahas tentang Rangga Azof seorang aktor yang bermain di film cinta buta. Kami akan membahas semua tentang Rangga Azof mulai dari profil, perjalanan karier serta akun Instagram resminya.

Rangga Azof bukanlah nama baru dikancah entertainment tanah air. Pasalnya aktor yang lahir di Palembang pada 6 Mei 1989 ini menjalani karier sebagai aktor sejak tahun 2012 lalu.
biodata rangga azof
biodata rangga azof
Rangga Azof adalah anak dari pasangan Faisal Nawawi dan Murni Hayati. Dia adalah anak ketiga dari empat bersaudara yang sempat menimba ilmu di universitas Universitas Paramadina sejak 2006 hingga 2011.

Aktor yang kini berusia 29 ini memiliki hobi bermain sepakbola dan futsal. Rangga Azof mengidolakan klub sepakbola Chelsea FC, dia menyukai the blues Chelsea sejak berusia remaja hingga saat ini.

Profil Rangga Azof

  1. Nama: Rangga Prawitra Azof
  2. Lahir: 6 Mei 1989
  3. Usia: 29 tahun
  4. Tempat lahir: Palembang, Sumatra Selatan, Indonesia
  5. Pekerjaan: Aktor, musisi
  6. Tahun aktif: 2012-sekarang
  7. Orang tua: Faisal Nawawi dan Murni Hayati

Baca Juga:
Biodata, Agama, Pacar dan Karier Reino Barack Terbaru

Perjalanan Karier

Perjalanan Karier Rangga Azof dimulai sejak tahun 2012, kala itu dia mengawali karier sebagai model. Setahun kemudian Rangga Azof mulai menggeluti pekerjaan sebagai aktor, kala itu dia membintangi sinetron Cinta Yang Sama, di sinetron yang ditayangkan pada tahun 2013 lalu ini dia berperan sebagai yoga.

Pada tahun yang sama, Rangga Azof kembali membintangi beberapa sinetron dan FTV. Tercatat dia bermain di 4 FTV yang ditayangkan di stasiun televisi swasta nasional. Karier Rangga Azof terus berlanjut di tahun berikutnya.

Pada tahun 2014, Rangga Azof membintangi sejumlah sinetron diantaranya Tiba-Tiba Cinta, Detak Cinta dan Diam-Diam Suka : Cinta Lama Bersemi Kembali. Dia juga ikut membintangi beberapa FTV yang mendapatkan rating tinggi.

Di tahun berikutnya, namanya seringkali muncul di televisi nasional, ada banyak sekali sinetron dan juga FTV yang dibintangi oleh aktor asal Palembang ini. Namanya selalu rutin terlihat di televisi.

Kesuksesan Rangga Azof kembali berlanjut, dia juga sempat terpilih sebagai bintang iklan produk ternama seperti bank permata, Kopiko white coffie dan juga Listerine.

Selain menjadi bintang iklan bank dan juga produk minuman. Rangga Azof juga sempat menjadi bintang iklan Samsung yang merupakan sebuah perusahaan elektronik asal Korea Selatan.

Selain menjadi bintang iklan dan pemain film, Rangga Azof juga tercatat sebagai anggota grup band muVon yang juga beranggotakan Ajun Perwira, Aditya Suryo Saputro dan juga rendy herpy.

Pada tahun 2018 ini, Rangga Azof kembali bermain di sebuah sinetron, sinetron tersebut berjudul cinta buta. Di sinetron ini dia beradu akting dengan Rezky Aditya dan juga Nikita Willy. Berikut ini adalah perjalanan karier lengkap Rangga Azof:
profil rangga azof
profil rangga azof

Sebagai Aktor

Sinetron

  • 2013: Cinta Yang Sama
  • 2014: Tiba-Tiba Cinta, Detak Cinta dan Diam-Diam Suka : Cinta Lama Bersemi Kembali
  • 2019: Cinta Buta

Film

  • 2016: 8 Hari Menaklukan Cowo
  • 2017: Stip & Pensil

FTV

  • 2013: Kejarlah Daku Kau Kutilang, Toko Kr. Amat : Diary Masa Depan, Toko Kr.Amat: Sepeda Onthel Badai, Mendadak Sakti Kukibarkan Benderaku
  • 2014: Seleb Kepentok Cowok Kampung, Cinta Bersemi di Klinik 24 Jam, Cintaku Ga Kaya Mantanmu, Makin Dilarang Makin Cinta
  • 2015: Piala Terakhir Dinda
  • 2016: Legenda Danau Satonda, Rahasia Tuhan : Jangan Mati Meninggalkan Belang, Cermin Kehidupan : Sajadah Merah Jambu, Rahasia Tuhan : Air Mata Dipusara Ibu, Cermin Kehidupan : Habis Gelap Terbitlah Iman, Cermin Kehidupan : Pencuri Rakaat

Sebagai Bintang Iklan

  • Bank Permata
  • Campina Hula-Hula
  • Hydro Coco
  • IM3
  • Kopiko White Coffee
  • Listerine
  • Samsung Galaxy

Baca Juga:
Biodata, Biografi dan Akun Instagram Giulio Parengkuan

Media Sosial

Sama dengan aktor ternama lainnya, Rangga Azof juga memiliki akun media sosial resmi Instagram. Pada akun Instagram resminya ada banyak sekali foto-foto yang diambil dari kegiatan kesehariannya.
  • Instagram: @azofrangga


Itulah profil dan juga perjalanan karier rangga azof, aktor berakat yang kini bermain di sinetron cinta buta. Sudah kenalkan dengan aktor ganteng yang satu ini? Sempatkan share supaya banyak netizen lainnya yang mengenal siapa aktor ganteng ini.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Biodata dan Perjalanan Karier Rangga Azof, Pemain Sinetron Cinta Buta"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.