Biodata, Profil dan Karier Son Heung-min, Pesepakbola Korea Selatan

Sepeninggal park ji sung, sudah jarang sekali terlihat ada pemain asal asia yang berjaya di kompetisi liga inggris yang merupakan liga sepakbola terbesar di dunia. Namun, dalam 2 tahun terakhir ini ada seorang pemain sepakbola asal korea selatan yang disebut-sebut sebagai penerus park ji sung, siapakah dia?

Pemain ini bernama son heung-min, saat ini dia sedang berlaga untuk Tottenham Hotspurs yang kini di latih pocetinho. Saat artikel ini ditulis, son heung-min berada di indonesia, bukan untuk mengurus tranfer kepindahannya ke tim liga indonesia, akan tetapi untuk berlaga di ajang Asian Games untuk Timnas Sepakbola Korea Selatan.
biodata son heung-min lengkap
biodata son heung-min lengkap
Son Heung-min slahir di kota Chuncheon, Korea Selatan pada tanggal 8 Juli 1992. Sama halnya beto goncalvez, stefano liliplay dan andritani, son heung-min dibawa oleh pelatih korea selatan untuk menggenapi kuota 3 pemain senior yang boleh diikut sertakan pada asian games cabang olahraga sepakbola.

Pemain yang posisinya sebagai sayap ini, biasa bermain di bagian sayap baik disisi kiri maupun kanan, bahkan son heung-minbisa juga bermain sebagai striker tengah. Akan tetapi, pemain ini sering dimainkan sebagai winger kiri oleh pocetinho yang merupakan pelatih klub Tottenham Hotspurs.
son heung-min bersama adidas
son heung-min bersama adidas
Artikel Menarik:
Biodata dan Profil Kartika Berliana Si Presenter Cantik
Awal karier son heung-min di dunia bola terjadi pada tahun 2008, saat itu son sudah direkrut oleh FC Seoul. Kala itu son heung-min dianggap sebagai wonderkid sepakbola korea selatan, hingga akhirnya klub asal jerman hamburger sv meminangnya untuk berlaga di liga jerman.

Son Heung-min bermain di Harmburger SV II terlebih dahulu, klub tersebut merupakan klub junior dari Hamburger SV 2 tahun kemudian, son heung-min naik tingkat dengan membela Hamburger SV senior yang berlaga di Liga Jerman.
foto son heung-min lengkap
foto son heung-min lengkap
son heung-min bersama keluarga
son heung-min bersama keluarga

Pemain ini menunjukkan permainan totalnya bersama Hambuger SV. Pemain ini cukup fenomenal untuk seorang pemain asia yang berlaga di liga eropa, tercatat son heung-minmencatatkan 20 gol dari 73 laga yang dijalaninya, hal tersebut membuat Bayer Leverkusen berminat untuk mendapatkan jasa pemain asal korea ini.

Pada tahun 2013, son heung-minsecara resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Bayer Leverkusen. son heung-min kembali mencatatkan performa apik bersama Bayer Leverkusen  dengan total 21 gol dari 62 laga yang dijalaninnya sejak 2013 hingga 2015.
son heung-min bersama temannya
son heung-min bersama temannya
Baca Juga:
Biodata, Biografi & Karier Beto Goncalves Terbaru Paling Update!
Karier hon seung-min kembali berlanjut dengan tottenham hotspurs. Awalnya son heung-min sempat diragukan untuk mendapatkan posisi starter, akan tetapi dia menjawab rasa ragu tersebut dengan raihan 30 gol dari 100 laga.

Selain menjadi andalan di level klub, son heung-min juga menjadi sosok andalan bagi tim nasional korea selatan. son heung-min sudah mencatatkan penampilan untuk Timnas Korea Selatan U-17 dan Timnas Korea Selatan Senior sejak tahun 2008.

Untuk lebih lengkap lagi kami akan sajikan biodata son heung-min yang akan membahas tuntas mengenai profil, perjalanan karier, prestasi dan akun media sosial resmi nya. Sudah siap untuk menyimak? Lanjut terus sampai selesai ya.
profil son heung-min lengkap
profil son heung-min lengkap

Profil Son Heung-min

  1. Nama lengkap: Son Heung-min
  2. Nama punggung: Son
  3. Tanggal lahir: 8 Juli 1992
  4. Tempat lahir: Chuncheon
  5. Usia: 26
  6. Tinggi badan: 184 cm
  7. Kewarganegaraan: Korea Selatan
  8. Posisi Bermain: Striker, Sayap kanan
  9. Kaki terkuat: Kanan dan kiri
  10. Agen pemain: Sports United GmbH
  11. Apparel: Adidas


Perjalanan Karier Junior

  • 2008: FC Seoul
  • 2008-2010: Hamburger SV


Perjalanan Karier Senior

  • 2010: Hamburger SV II
  • 2010-2013: Hamburger SV
  • 2013-2015: Bayer Leverkusen
  • 2015-sekarang: Tottenham Hotspur


Gelar Internasional

  • Juara kedua AFC Asian Cup 2015
  • Juara ketiga AFC Asian Cup 2011


Gelar Pribadi

  1. KFA Footballer of the Year: 2013, 2014, 2017
  2. AFIE Player of the Year: 2014
  3. AFC International Footballer of the Year : 2015, 2017
  4. AFC Asian Cup Team of the Tournament: 2015
  5. Premier League Player of the Month: September 2016, April 2017
  6. Hamburger SV All-time XI: 2018
  7. PFA Fans' Premier League Player of the Month: January 2018
  8. Tottenham Hotspur Goal of the Season: 2017


Media Sosial

  • Facebook: heungminsonofficial
  • Instagram: hm_son7


Demikian ulasan lengkap mengenai biodata song heung-min yang terdiri dari profil, perjalanan karier, prestasi dan akun media sosial resmi seperti instagram serta twitternya. Pemain ini merupakan satu-satunya pemain Tottenham Hotspurs yang berlaga pada Asian Games. Jangan lupa bagikan artike ini ke teman kalian di media sosial. Terima kasih atas supportnya.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Biodata, Profil dan Karier Son Heung-min, Pesepakbola Korea Selatan"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.