Biodata Lengkap dan Perjalanan Karier Rizky Pora

Ngomong-ngomong soal pemain sepakbola Indonesia yang berposisi sebagai Winger, ada banyak sekali winger-winger berbakat contohnya Rizky pora yang akan kami bahas profil, agama, perjalanan karier, prestasi hingga media sosialnya ada biodata kali ini.

Seperti diketahui pemain ini memiliki kemampuan komplit yang membuat dia dikenal sebagai salah satu winger terbaik di Indonesia selain Andik Vermansyah dan Febri Hariyadi yang turut andil mengisi daftar pemain yang akan berlaga di piala AFF 2018.
biodata rizky pora
biodata rizky pora
Rizky pora adalah pemain ayah berasal dari Ternate. Dia lahir pada 22 November 1989, ngomong-ngomong tentang Ternate ada banyak sekali pemain sepakbola berbakat asal Ternate yang memiliki karier gemilang contohnya Zulham Zamrun dan Manahati Lestusen.

Pemain yang kini berusia 28 tahun ini adalah pemain serba bisa, dia bisa bermain sebagai wingback kiri dan juga Winger kiri sama bagusnya, akan tetapi dia sering ditempatkan sebagai Winger kiri karena kualitas driblle dan kecepatannya yang sangat luar biasa.
biodata lengkap rizky pora
biodata lengkap rizky pora
rizky pora bersama dengna hansamu yama pranata
rizky pora bersama dengna hansamu yama pranata
Baca Juga:
Biodata dan Perjalanan Karier Esteban Vizcarra, Resmi Jadi Pemain Timnas Indonesia
Karier kapten Barito putera ini berawal ketika dia menimba ilmu di akademi yang berada di Ternate hingga akhirnya dia turun secara profesional sebagai pemain persambong sula, sebuah klub yang bermarkas di kepulauan Sula Maluku Utara yang berlaga di liga Nusantara yang kini bernama liga 3.

Karier pemain yang memiliki kecepatan tinggi ini bermain di Persita Tangerang. Dia turut andil membawa Persita Tangerang naik tingkat ke liga super Indonesia yang kini berganti nama liga 1. Sayangnya performa mantap Rizky pora tidak dibarengi dengan penampilan tim yang berujung degradasinya Persita Tangerang ke liga 2.
rizky pora bersama dengan istrinya
rizky pora bersama dengan istrinya
Pada tahun 2013, secara resmi Rizky pora diperkenalkan sebagai pemain Barito putera. Dia sempat diragukan namun akhirnya menjawab kepercayaan pelatih dengan penampilan moncernya, hingga artikel ini ditulis Rizky pora dipercaya sebagai kapten tim pangeran Antasari.

Menampilkan performa gemilang bersama Barito putera membuat Rizky pora dipanggil timnas Indonesia. Pada pagelaran piala AFF 2016, pemain asal Ternate ini menampilkan performa luar biasa dan menjadi salah satu pemain kunci laskar garuda melangkah ke final piala AFF 2016.

Dalam hal status sendiri, rizky pora sudah menikah dengan wanita cantik yang bernama Andieny Dwi Septiani. Kalau kalian ingin kepo dengan istri rizky pora, silahkan kalian stalking akun instagramnya @andienydwi.

Untuk lebih lengkapnya lagi tentang profil, agama, perjalanan karir serta akun media sosial Rizky pora silahkan simak biodata Rizky pora berikut ini. Silahkan simak dengan seksama supaya pengetahuan kamu tentang Rizky pora semakin detail.

profil lengkap rizky pora
profil lengkap rizky pora

Profil Lengkap Rizky Pora

  • Nama lengkap: Rizky Rizaldi Ripora
  • Tanggal lahir: 22 November 1989
  • Usia: 28 tahun
  • Tempat lahir: Ternate, Indonesia
  • Tinggi: 171 cm
  • Posisi bermain: Winger kiri , Bek kiri
  • Agama: Islam
  • Kewarganegaraan: Islam

Perjalanan Karier

Klub

  1. 2008–2010: Persambong Sula
  2. 2010–2013: Persita Tangerang
  3. 2013–sekarang: Barito Putera 

Internasional

  1. 2014–sekarang: Indonesia

Prestasi

  1. Runner-up Piala AFF 2016

Media Sosial

  • Instagram: @riskypora26

Baca Juga:
  1. Biodata, Agama dan Perjalanan Karier Rachmat Irianto
  2. Biodata, Agama dan Profil Lengkap Firza Andika
  3. Biodata, Agama dan Profil Luthfi Kamal secara Lengkap

Itulah gambaran lengkap mengenai biodata, agama, karier, prestasi serta profil rizky pora pemain Barito putera yang berlaga di piala AFF 2018. Selain Rizky pora ada juga Hansamu Yama yang juga berlaga di ajang sepakbola terbesar di Asia tenggara tersebut.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Biodata Lengkap dan Perjalanan Karier Rizky Pora"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.