Biodata, Agama dan Profil Lengkap Firza Andika

Indonesia nyaris tak pernah kehabisan  talenta-talenta pesepakbola muda berbakat. Contohnya pada skuad tim nasional Indonesia U-19 yang berlagak di piala AFC U-19 2018 yang diselenggarakan di Indonesia, dari sekian banyak pemain ada nama Firza Andika yang kini jadi sorotan.

Firza Andika adalah pesepakbola muda yang berasal dari Medan, Sumatera Utara. Pesepakbola muda ini lahir pada tanggal 11 Mei 1999. Saat ini Firza Andika sedang bergabung dengan timnas Indonesia U-19 yang sedang berjuang di piala AFC U-19.
biodata firza andika pemain muda timnas u-19
biodata firza andika pemain muda timnas u-19
Lihat Juga:
Biodata, Profil & Agama Ousmane Dembele
Firza Andika mendalami ilmu sepakbola sejak berusia 9 tahun. Sejak itulah dia mulai bergabung dengan SSB-SSB yang terletak pada kota kelahirannya. Akan tetapi tak lama kemudian Firza Andika memilih untuk merantau ke sumatera barat untuk bergabung dengan SSB terbaik di sana.

Di Sumatera barat Firza Andika mendalami ilmu sepakbola bersama sekolah sepakbola yang dikelola oleh Semen Padang. Disana dia menekuni ilmu olah bola dengan sangat baik hingga akhirnya berhasil lolos seleksi Tim Nasional Indonesia U-19.
firza andika bersama pelatih
firza andika bersama pelatih
Baca Juga:
Cara Paling Ampuh Menghilangkan Bau Kaki pada Sepatu Futsal
Tak lama kemudian Firza Andika secara resmi diperkenalkan sebagai pemain muda yang dikontrak oleh semen Padang. Tercatat Firza Andika membela laskar kebo sirah pada musim 2017-2018. Selama memperkuat laskar kebo sirah, Firza kurang mendapatkan kesempatan bermain hingga dia memutuskan untuk hengkang.

Setelah membela semen Padang Firza Andika secara resmi pulang ke kota kelahirannya yaitu Medan. Disana dia kembali memperkuat PSMS Medan yang baru saja naik tingkat ke kasta tertinggi pesepakbolaan Indonesia.

Sejak itu nama Firza Andika mulai dikenal publik sepakbola tanah air namanya pun banyak tak dicari di internet guna untuk mendapatkan informasi mengenai profil, agama, perjalanan karier dan akun Instagram resminya seperti berikut ini.
profil lengkap firza andika
profil lengkap firza andika 

Profil Firza Andika

  1. Nama lengkap: Firza Andika
  2. Tanggal lahir: 11 Mei 1999
  3. Umur: 19 tahun
  4. Tempat lahir: Medan , Indonesia
  5. Kewarganegaraan: Indonesia
  6. Agama: Islam
  7. Kaki terkuat: Kanan


Perjalanan Karier

  • Klub: (2017–2018): Semen Padang F.C.
  • (2018–sekarang): PSMS Medan
  • Internasional: Timnas Indonesia U-19


Media sosial

  • Instagram: @Firzaandika11

Baca Juga:
7 Daftar Pemain Sepak Bola Indonesia Termahal Sepanjang Masa
Demikian biodata yang berisi tentang profil perjalanan karir dan media sosial resmi firza andika pemain PSMS Medan dan Tim Nasional Indonesia U-19. Semoga biodata Firza Andika ini bisa membantu kamu untuk mengenal Firza Andika lebih dekat lagi.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Biodata, Agama dan Profil Lengkap Firza Andika"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.