Cara Paling Ampuh Menghilangkan Bau Kaki pada Sepatu Futsal

Coba sebutkan apa perlengkapan yang wajib digunakan pemain futsal ketika berlaga? Pasti semua pembaca artikel ini menjawab sepatu. Sepatu memang merupakan perlengkapan yang wajib digunakan pemain futsal, fungsi sepatu adalah sebagai pelindung kaki.

Coba bayangkan kalian bermain futsal tanpa sepatu? Wah pasti bakal sakit semua kaki kalian karena benturan dengan bola dan lantai, apalagi terinjak oleh pemain lawan yang menggunakan sepatu, tambah sakit aja jadinya.
cara menghilangkan bau kaki pada sepatu futsal
cara menghilangkan bau kaki pada sepatu futsal
Sama halnya baju, sepatu juga wajib untuk dirawat. Apalagi sepatu futsal yang sudah pasti akan dibanjiri keringat, apabila tidak dirawat tentu akan memunculkan hal yang kurang mengenakkan, salah satunya bau yang menyengat.

Tentu akan sangat memalukan apabila sepatu futsal yang kita gunakan menyebabkan bau menyengat, bisa jadi kita akan dibully karena dianggap jorok akibat sepatu futsal yang kita gunakan menimbulkan bau busuk yang sangat meresahkan.

Tapi tenang saja, pada artikel ini penulis akan memberikan solusi cara menghilangkan bau kaki pada sepatu futsal. Bagaimana caranya menghilangkan bau tidak sedap pada sepatu futsal ini? Simak terus yuk kelanjutannya

5 Cara Paling Ampuh Menghilangkan Bau Kaki pada Sepatu Futsal

1. Rutin Mencuci
rutin mencuci sepatu untuk menghilangkan bau sepatu
rutin mencuci sepatu untuk menghilangkan bau sepatu

Cara paling ampuh menghilangkan bau kaki pada sepatu futsal adalah rutin mencuci. Rutin mencuci bukan berarti kalian harus mencuci sepatu futsal kesayangan setiap hari, waktu yang tepat untuk mencuci sepatu futsal adalah 2 minggu sekali dengan catatan sepatu tersebut digunakan minimal 3 kali seminggu.
Cara mencuci sepatu futsal sama seperti cara mencuci sepatu lainnya, kalian harus menyikat bagian luar secara menyeluruh, jangan lupa juga untuk membersihkan bagian dalamnya juga.

2. Menambahkan Pewangi

Cara membasmi bau kaki pada sepatu futsal kedua tak kalah ampuh, yang perlu kalian lakukan hanya dengan menyemprotkan cairan pewangi ke bagian dalam sepatu, biarkan beberapa saat, sepatu futsal kesayangan kalian akan wangi seperti sepatu baru.

3. Menggunakan Jeruk

Jika kalian tidak memiliki cairan pewangi, kalian bisa menggunakan kulit jeruk, lemon dan lime ke bagian dalam sepatu, beberapa buah-buahan yang mudah didapatkan tersebut bisa membunuh jamur dan bakteri yang merupakan penyebab baunya sepatu futsal.

4. Menggunakan Cat Litter
cat litter untuk mengusir bau kaki pada sepatu futsal
cat litter untuk mengusir bau kaki pada sepatu futsal

Apa itu cat litter? Cat litter adalah pasir khusus yang biasanya digunakan untuk toilet anjing atau kucing peliharaan. Cat litter juga bisa kita manfaatkan sebagai pengusir bau tidak sedap pada sepatu futsal. Caranya sangat mudah, cukup masukan cat litter di dalam sepatu futsal dan biarkan semalaman.

5. Menggunakan Bubuk Kopi
bubuk kopi menghilangkan bau kaki sepatu futsal
bubuk kopi menghilangkan bau kaki sepatu futsal

Cara ini merupakan cara paling mudah dan paling murah untuk menghilangkan bau kaki pada sepatu futsal. Cukup sediakan 1 sendok bubuk kopi lalu silahkan taburkan bubuk kopi tersebut ke bagian dalam sepatu, sebelum menaburkkan bubuk kopi, kalian harus menjemur sepatu futsal tersebih dahulu ya.

Itulah cara menghilangkan bau kaki pada sepatu futsal yang menjadi bahasan artikel kali ini. Ada tips lain dari pembaca? Jika ada silahkan tulis di kolom komentar.

Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini ke media sosial supaya teman kamu bisa mengetahui cara membasmi bau tidak sedap pada sepatu futsal yang baik dan benar. Sekian dari kami dan terima kasih telah mengunjungi blog kami.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Cara Paling Ampuh Menghilangkan Bau Kaki pada Sepatu Futsal"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.