Biodata, Agama dan Perjalanan Karier Andik Vermansyah Paling Lengkap

Indonesia memang tak selalu kehabisan talenta sepak bola yang bermain sebagai winger. Sejak era perserikatan ada banyak sekali Winger berkualitas yang diakui kualitasnya di kancah persepakbolaan Asia terutama di Asia tenggara.

Salah satunya adalah Andik Vermansyah, pemain asal Jember ini dikenal sebagai salah satu winger terbaik Indonesia saat ini. Tak heran nama Andik Vermansyah turut disertakan pada skuad tim nasional Indonesia yang akan berlaga di ajang terbesar sepakbola Asia tenggara yaitu piala AFF 2018.
biodata lengkap andik vermansyah
biodata lengkap andik vermansyah
Andik Vermansyah lahir di kota Jember pada 23 November 1991. Andik menghabiskan masa kecilnya sebagai pedagang es untuk menyambung hidup karena dia lahir dari keluarga kurang mampu. Dengan tekat nya yang kuat Andik memilih untuk terus berlatih sepakbola supaya bisa jadi pesepakbola profesional.

Pada awal kariernya Andik Vermansyah memilih untuk turun pada turnamen antar kampung dengan harapan bisa mendapatkan hadiah yang bisa dia gunakan untuk membeli sepatu bola. Karier Andik di lever tarkam mendapatkan perhatian dari pelatih SSB Surya naga, hingga akhirnya dia mendapatkan kesempatan bergabung dengan SSB Surya naga secara gratis.

Sejak itulah Andik Vermansyah terus melatih bakat mengolah kulit bundarnya dengan sungguh-sungguh hingga akhirnya pesepakbola yang kini berusia 27 tahun ini direkrut oleh klub junior Persebaya tepatnya pada tahun 2005.
biodata andik vermansyah lengkap
biodata andik vermansyah lengkap
Baca Juga:
Biodata, Agama dan Profil Luthfi Kamal secara Lengkap
Tiga tahun berselang Andik terpilih sebagai pemain PON Jatim tepatnya pada tahun 2008. Pada tahun yang sama dia juga turut andil mengikuti ajang PON Asean yang membuat nama pemain yang dikenal dengan kualitas driblle nya diatas rata-rata ini semakin dikenal.

Nama Andik perlahan-lahan mulia dikenal terutama oleh pendukung setia Persebaya yaitu Bonek. Dia tampil moncer pada setiap laga yang dijalaninya bersama Bajul ijo walaupun klub sedang dilanda konflik dualisme. Tercatat Andik Vermansyah memperkuat Persebaya sejak tahun 2008 hingga 2013 dengan catatan impresif nya.
andik vermansyah dan punggawa timnas lainnya
andik vermansyah dan punggawa timnas lainnya
Tak hanya tampil gemilang dilevel klub Andik Vermansyah juga membuktikan kualitas bersama tim nasional Indonesia. Andik sudah membela timnas Indonesia U-21, U-23 hingga senior dengan raihan medali perak Sea Games 2011 dan di kali Runner-Up piala AFF 2010 dan 2016.

Karier klub Andik terus berlanjut ke luar negeri dimana dia secara resmi memperkuat Selangor FA setelah menjalani trial di venvoret Kofu dan LA Galaxy. Bersama klub ini Andik mencatatkan 68 laga dan 15 gol pada musim yang dijalaninya selama 3 tahun. 

Saat ini Andik Vermansyah memperkuat Kedah FA yang berlaga di liga Malaysia. Dia kembali dipanggil tim merah putih untuk memperkuat lini depan yang akan berlaga di piala AFF 2018. Untuk lebih lengkapnya lagi silahkan simak biodata Andik Vermansyah lengkap dengan profil, karier, prestasi dan akun Instagram resmi nya berikut ini.

Profil Andik Vermansyah

  1. Nama lengkap: Andik Vermansyah
  2. Tanggal lahir: 23 November 1991
  3. Usia: 26 tahun
  4. Tempat lahir: Jember, Indonesia
  5. Tinggi: 162 cm
  6. Posisi bermain: Gelandang serang, sayap
  7. Agama: Islam
  8. Kewarganegaraan: Indonesia
  9. Kaki terkuat: Kanan


Perjalanan karier

Junior

  • 2005–2008 Persebaya Surabaya
  • 2008 PON Jatim
  • 2008 POM ASEAN

Senior

  • 2008–2013 Persebaya Surabaya
  • 2013–2018 Selangor
  • 2018–sekarang Kedah FA

Internasional

  • 2012 Indonesia U-21
  • 2011–2013 Indonesia U-23
  • 2012– Indonesia 

Baca Juga:
100+ Caption Anak Olahraga Paling Keren dan Bikin Termotivasi

Media Sosial

  • Instagram: andiivermansah


Itulah biodata yang berisi tentang profil andik vermansyah beserta dengan perjalanan karirnya yang merupakan pemain sepakbola Indonesia yang akan berlaga pada piala AFF 2018. Terimakasih sudah membaca artikel ini, sempatkan juga untuk share supaya banyak supporter timnas lainya mengenal pemain ini.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Biodata, Agama dan Perjalanan Karier Andik Vermansyah Paling Lengkap"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.