Biodata, Agama dan Perjalanan Karier Rachmat Irianto

Regenerasi pesepakbola di Indonesia berjalan dengan baik, sepeninggal beberapa bek senior Tim Nasional Indonesia seperti Charis Yulianto, Mahyadi Panggabean dan Hamka Hamzah, mulai muncul beberapa bek muda bersinar yang menjadi pilihan skuad Garuda salah satunya Rachmat Irianto.

Rachmat Irianto merupakan anak dari bek legendaris yang pernah membela Persebaya dan timnas Indonesia yaitu Bejo sugiantoro. Pemain yang akrab dipanggil Rian ini lahir di kota Surabaya pada 3 September 1999.
biodata rachmat irianto secara lengkap
Rachmat Irianto mengikuti jejak ayahnya dengan bermain sebagai bek tengah. Sama seperti ayahnya dia digadang-gadang akan mewarisi tahta ayahnya yang sempat menjadi andalan di lini belakang sekaligus pemimpin tim berjuluk Bajul ijo tersebut.

Rachmat Irianto pertamakali membela timnas Indonesia di ajang Yamaha cup 2018, pada kala itu Rachmat Irianto yang membela Timnas Indonesia U-13 harus gigit jari karena tersingkir pada fase grup.

Karier anak Bejo sugiantoro berlanjut ketika dirinya bergabung dengan frenz united. Rachmat Irianto menghabiskan 2 tahun kariernya bersama frenz united sebelum akhirnya bergabung bersama Indonesia muda.

Pada tahun 2017, Rachmat Irianto yang kala itu baru berusia 17 tahun secara resmi bergabung dengan Persebaya Surabaya yang baru saja dipulihkan sanksinya dan harus memulai berlaga di liga 2.
rachmat irianto bersama sang ayah
rachmat irianto bersama sang ayah

rachmat irianto bersama keluarga
rachmat irianto bersama keluarga
Baca Juga:
Daftar Pemain Asing Termahal Liga 1 Indonesia Terupdate
Berkat performa apiknya, bek muda berbakat ini berhasil mengantarkan Persebaya Surabaya menjuarai liga 2 dan berhak bermain di kompetisi teratas di Indonesia yaitu liga 1. Sejak itulah nama Rachmat Irianto kembali dipanggil memperkuat timnas Indonesia di ajang AFC U-19 2018.

Selain itu masih ada banyak lagi informasi mengenai profil, agama, karier dan akun media sosial resmi Rachmat Hidayat yang akan kami bahas pada artikel kali ini, silahkan disimak dengan seksama.
profil lengkap rachmat irianto
profil lengkap rachmat irianto 

Profil Rachmat Irianto

  1. Nama lengkap: Rachmat Irianto
  2. Tanggal lahir: 3 September 1999
  3. Usia: 19 tahun
  4. Tempat lahir: Surabaya , Indonesia
  5. Kebangsaan: Indonesia
  6. Ayah: Bejo sugiantoro
  7. Posisi bermain: Bek
  8. Agama: Islam
  9. Kaki terkuat: Kanan

Perjalanan Karier

  • Junior: (2014 - 2016) Frenz United & (2016) Indonesia Muda
  • Senior: (2017-sekarang) Persebaya
  • Internasional: (2013) Indonesia U-13 & (2017-2018) Indonesia U-19

Media Sosial

  • Instagram: @rachmatirianto

Baca Juga:
Cara Paling Ampuh Menghilangkan Bau Kaki pada Sepatu Futsal
Itu saja informasi biodata rachmat irianto yang berisi tentang profil perjalanan karier serta akun media sosial resmi Rachmat Irianto pemain Persebaya yang memperkuat timnas Indonesia U-19 ini. Terimakasih sudah membaca, sampai jumpa di postingan berikutnya!

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Biodata, Agama dan Perjalanan Karier Rachmat Irianto"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.