Biodata, Prestasi dan Karier Dimas Ekky Pratama

Kabar gembira untuk pecinta olahraga balap motor tanah air. Pasalnya ada salah satu pembalap asal indonesia yang akan berlaga di kasta tertinggi kedua kejuaraan balap dunia yaitu moto 2, pembalap berbakat asal indonesia tersebut adalah dimas ekky.
biodata lengkap dimas ekky pratama
biodata lengkap dimas ekky pratama
Jika kamu sering menonton ajang geber-geberan motor tingkat asia, kamu sudah pasti mengenal dimas ekky. Tak tanggung-tanggung, musim depan dimas ekky akan berlaga di moto 2 2019 selama satu musim penuh.

Dimas ekky adalah pembalap berbakat kebangaan Indonesia yang lahir di kota Depok. Pemain yang memiliki julukan "Red Forehead" ini lahir pada tanggal 26 Oktober 1992. Karier dimas ekky di pentas balap motor dimulai sejak tahun 2010 lalu.
dimas ekky pratama atlet balap binaan astra honda
dimas ekky pratama atlet balap binaan astra honda
Dimas Ekky merupakan pemain binaan PT. Astra Honda Motor, dia dikenal sebagai salah satu pembalap berbakat yang disegani di kancah adu geber asia. Tak heran dimas ekyy sudah banyak membawa beberapa gelar juara dari turnamen balap yang diikutinya.

Contohnya pada tahun 2010, ketika dimas ekky masih berusia 18 tahun, dia sudah berhasil meraih peringkat 4 kejuaraan nasional supersport. Setahun kemudian dia meraih peringkat ke-5 pada kejuaraan yang sama.

Pada tahun 2012, dimas ekky mulai memunculkan kualitasnya sebagai pembalap dengan bakat hebat. Dia berhasil meraih juara kedua kejuaraan nasional supersport 600cc. Raihan gelar tersebut membuat dimas ekky mendapatkan kesempatan berlaga di ajang balapan tingkat Asia.
profil dimas ekky pratama
profil dimas ekky pratama
Baca Juga:
45 Celotehan Bijak, Mutiara dan Motivasi Anak Basket
Pada debutnya di kompetisi balap motor asia, dimas ekky sudah berhasil mencatatkan prestasi peringkat ke-enam kejuaraan asia road racing championship. Dengan raihan tersebut dalam usianya yang masih muda, dimas ekky dinobatkan menjadi rookie of the year asian road racing championship.

Sejak itulah nama dimas ekky dielu-elukan, dia terus meraih gelar demi gelar yang ada. Supaya kamu lebih kenal lebih jauh lagi dengan dimas ekky, mari kita simak biodata, profil, perjalanan karier dan prestasi dimas ekky pembalap indonesia di moto 2 2019.

Biodata Lengkap Dimas Ekky


  1. Nama: Dimas Ekky Pratama
  2. Nama Panggilan: Dimas Ekky
  3. Nama Julukan: Red Forehead
  4. Tempat Lahir: Depok, Indonesia
  5. Tanggal Lahir: 26 Oktober 1992
  6. Tinggi Badan: 175cm
  7. Berat Badan: 65Kg
  8. Hobi: Sepeda, Lari, Motocross
  9. Makanan Favorit: Pecel, Sop, Sate dan masakan Ibu


Prestasi

2013: Juara 1 Suzuka Endurance 4hour Championship
Peringkat 3 Kejuaraan Nasional Supersport 600cc

2012: Peringkat 2 Kejuaraan Nasional Supersport 600cc
Peringkat 6 Kejuaraan Asia Road Racing Championship
Rookie of the year Asia Road Racing Championship

2011: Peringkat 5 Kejuaraan Nasional Supersport

2010: Peringkat 4 Kejuaraan Nasional Supersport

Media Sosial


  • Facebook: dimas-ekky-pratama
  • Twitter: @OFFICIALDimas20
  • Instagram: dimaspratama20
  • Website: www.dimaspratama20.com


Sudah tahu kan biodata dimas ekky pratama pembalap indonesia yang akan berlaga di motor 2 2019 ini? Sebagai warga negara indonesia yang baik kita perlu terus mendukung dimas ekky untuk terus berprestasi mengharumkan nama bangsa ini. Terimakasih sudah membaca, sampai jumpa!

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Biodata, Prestasi dan Karier Dimas Ekky Pratama"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.