Biodata, Agama dan Perjalanan Karier Muhammad Farhan, Pemeran Ayah Milea

Seperti yang diketahui, pada film Dilan 1990 dan 1991, ada banyak sekali aktor dan aktris berbakat yang direkrut, salah satunya adalah Farhan yang berperan sebagai ayah Milea. Sebenarnya siapa Farhan ini? Mari disimak biodata lengkap dari Farhan berikut ini.

Aktor dengan jam terbang tinggi ini bernama Muhammad Farhan, dia adalah salah satu orang berbakat di dunia entertainment yang pengalamannya banyak sekali baik ketika bekerja sebagai aktor, presenter dan juga penyiar radio.
biodata lengkap farhan pemeran ayah milea
biodata lengkap farhan pemeran ayah milea
Muhammad Farhan lahir di kota Bogor, Jawa Barat. Dia lahir pada 25 Februari 1970, artis yang kini berusia 49 tahun ini merupakan anak dari pasangan Yazid Hamzah dan Nani Rubiyani yang aktif di dunia hiburan sejak tahun 1989.

Penyiar beragama Islam ini menyukai olahraga lari, tak heran diusianya yang kini hampir menginjak 50 tahun masih terlihat prima. Sahabat dekat indy berends ini juga menyukai olahraga sepakbola, sebagai putra Jawa barat tak heran rasanya jika Farhan adalah pendukung Persib Bandung.
sosok muhammad farhan pemeran ayah milea

Farhan melepas masa lajangnya pada tahun 1998, kala itu dia menyunting wanita cantik bernama Aryati yang hingga saat ini menjadi istrinya. Dari pernikahannya, Farhan dianugerahi 2 orang anak bernama (Almarhum) Muhammad Ridzky Khalid dan Muhammad Bisma Wibisana.

Profil Muhammad Farhan

  1. Nama: Muhammad Farhan
  2. Lahir: 25 Februari 1970
  3. Usia: 49 tahun
  4. Tempat lahir: Bogor, Jawa Barat, Indonesia
  5. Pekerjaan: Aktor, Penyiar dan Pembawa acara
  6. Agama: Islam
  7. Tahun aktif: 1989 - sekarang
  8. Istri: Aryatri (1998 - sekarang)
  9. Anak: (Almarhum) Muhammad Ridzky
  10. Khalid dan Muhammad Bisma Wibisana
  11. Orang tua: Yazid Hamzah dan Nani Rubiyani

Lihat Juga:
Daftar Nama Aktor dan Aktris Pemain Film Dilan 1991

Perjalanan Karier

Muhammad Farhan menjalani karier sejak tahun 1989, Kala itu lulusan jurusan ekonomi universitas Padjadjaran tahun 1995 ini mengawali karir sebagai penyiar Radio Hard Rock Cafe, kemudian dia mulai merambah ke dunia pertelevisian.

Acara televisi pertama yang dibawakan oleh suami dari Aryatri ini adalah sebuah acara yang ditayangkan di ANTV pada tahun 1995. Selanjutnya Farhan membawakan acara extravaganza yang ditayangkan di Trans TV dan juga pesta di Indosiar.
profil lengkap muhammad farhan

Karena tingginya popularitas dari pemeran ayah Milea ini dia sempat ditunjuk sebagai host dari acara yang menggunakan namanya yaitu om Farhan di ANTV. Tak hanya sebagai publicly speaker, Farhan juga merambah ke dunia akting dengan membintangi film Jakarta under cover yang dirilis pada tahun 2007.

Farhan adalah seorang pendukung Persib Bandung atau yang dikenal dengan sebutan Bobotoh. Dia sempat menduduki jabatan sebagai wakil direktur utama PT Persib Bandung bermartabat, sebuah perusahaan yang mengelola Persib Bandung.

Saking cintanya kepada Persib Bandung, Farhan mendirikan situs radiobobotoh.com, sebuah radio online yang menyajikan semua hal tentang Persib Bandung. Kariernya terus berlanjut sebagai aktor dan pembawa acara televisi serta penyiar radio.
muhammad farhan bersama keluarga
muhammad farhan bersama keluarga
Pada tahun 2018, Farhan membintangi film layar lebar Dilan 1990. Pada film yang berkisah tentang percintaan remaja ini Farhan berperan sebagai ayah Milea, difilm ini Farhan juga beradu akting dengan aktris senior kenamaan tanah air yaitu happy Salma yang berperan sebagai ibu Milea.

Pada sekuel baru film Dilan 1991 yang akan ditayangkan pada 28 Februari 2019, Farhan tetap ditunjuk sebagai pemeran ayah Milea. Selengkapnya berikut ini adalah perjalanan karier Muhammad Farhan:

Sebagai Pembawa Acara

  1. Extravaganza ditayangkan Trans TV
  2. Lepas Malam ditayangkan Trans TV
  3. Pesta ditayangkan Indosiar
  4. Om Farhan ditayangkan antv
  5. Ini Talkshow ditayangkan Net.
  6. Nite Time ditayangkan Metro TV
  7. Sarwo Sarwi Pedalangan ditayangkan TVRI

Sebagai Aktor

  • 2007: Jakarta Undercover
  • 2014: Crush
  • 2014: Salah Bodi
  • 2015: The Wedding & Bebek Betutu
  • 2017: Trinity, the Nekad Traveler
  • 2018: Dilan 1990
  • 2019: Dilan 1991

Sebagai Penyiar Radio

  • 1995: Hard Rock FM Jakarta
  • 2015:  delta FM
  • 2017-2019: 964 FM Bandung
Baca Juga:
Biodata Lengkap Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan

Media Sosial

Seperti yang diketahui, publik figur jaman sekarang pasti memiliki akun media sosial, sama halnya dengan Muhammad Farhan. Berikut ini adalah username Instagram resmi miliki Muhammad Farhan pemeran ayah Milea
  • Instagram: @farhanpenyiar
Demikian informasi mengenai agama, perjalanan karier, akun media sosial  serta biodata muhammad farhan pemeran ayah Milea. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Biodata, Agama dan Perjalanan Karier Muhammad Farhan, Pemeran Ayah Milea"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.