Biodata dan Perjalanan Karier Joko Driyono

Berbicara tentang Joko Driyono, pasti sudah sangat identik dengan asosiasi olahraga Indonesia yang menaungi sepakbola yaitu PSSI. Ingin mengenal Joko Driyono lebih jauh lagi? Silahkan disimak biodata Joko Driyono yang akan membahas tentang profil, agama dan perjalanan kariernya.

Joko Driyono adalah tokoh sepakbola tanah air yang lahir di Ngawi, Jawa Timur. Dia sudah cukup lama menjalani karier sebagai petugas di persatuan sepakbola seluruh Indonesia atau yang sering disingkat sebagai PSSI.

Sangat identik dengan sepakbola Indonesia, karier Joko Driyono berawal ketika dirinya bekerja sebagai wartawan. Dia adalah wartawan yang menulis tentang berita olahraga di salah satu perusahaan koran ternama tanah air.
biodata joko driyono
biodata joko driyono
Pilihan Editor:
  1. Biodata, Agama dan Prestasi I Putu Gede Juniantara
  2. Biodata, Biografi dan Profil Fachrudin Aryanto Paling Lengkap
  3. Biodata, Agama dan Profil Hansamu Yama Pranata Terbaru

Menurut beberapa sumber, Joko Driyono juga sempat berprofesi sebagai pemain sepakbola. Dia sempat berlaga di piala Soeratin bersama tim Ngawi. Kariernya kemudian dilanjutkan dengan menjadi pemain Putra Gelora.

Kemudian Joko Driyono mencoba peruntungan untuk memasuki dunia bola tanah air lebih jauh lagi. Pada awal kariernya di kancah persepakbolaan Indonesia selepas gantung sepatu sebagai pemain, Joko Driyono berperan sebagai manager sebuah klub sepakbola ternama Indonesia pada era 90-an yaitu pelita Krakatau steel.

Selepas menjabat sebagai manajer Pelita Krakatau Steel, Joko Driyono menjalani karier di organisasi sepakbola Indonesia yaitu PSSI. Pada awal kariernya bersama PSSI Joko Driyono hanya menjadi anggota biasa saja.

Kemudian dia terus naik tingkat menjadi sekertaris jenderal PSSI, Joko Driyono dianggap sebagai orang yang pandai mengatur jadwal pertandingan terutama pertandingan yang mengharuskan klub menyebrangi pulau.
joko driyono
joko driyono
Semasa kariernya sebagai sekjen PSSI, Joko Driyono sempat dikomandoi oleh Nurdin Halid (2003-2011), La Nyalla (2015-2016), dan Edy Rahmayadi (2016-2019). Setelah era Edy Rahmayadi,  Joko Driyono terpilih sebagai ketua umum PSSI dengan raihan 78 suara.

Kini Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka oleh satgas khusus Anti mafia bola. Dia dijadikan tersangka pasca penggeledahan Satgas Anti Mafia Bola di kediamannya, Apartemen Taman Rasuna Tower, Menteng Atas, Setiabudi.

Profil Joko Driyono

  1. Nama lengkap: Joko Driyono
  2. Tempat lahir: Ngawi
  3. Kebangsaan: Indonesia
  4. Pekerjaan: Ketua umum PSSI
  5. Pekerjaan sebelumnya: Pemain sepakbola, wartawan, sekjen PSSI.

Baca Juga:
Biodata, Agama dan Klub Baru Tony Sucipto

Media Sosial

  • Instagram: @jokodriyonoofficial


Demikian biodata joko driyono yang mengulas tuntas tentang profil serta perjalanan kariernya. Semoga bisa membantu kamu yang sedang mencari-cari informasi tentang Joko Driyono, terimakasih sudah membaca.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Biodata dan Perjalanan Karier Joko Driyono"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.