Deretan Striker Perancis Terbaik di Arsenal

Arsenal adalah salah satu klub besar yang berlaga di Liga Inggris. Klub berjuluk meriam london dikenal sebagai salah satu klub yang pandai memoles pemain muda menjadi pemain bintang.

Sebut saja Cecs Fabregas, Dennis Bergkamp, Thierry Henry pecinta sepakbola khususnya liga inggris pasti mengenal betul beberapa pemain bintang hasil polesan sang manajer asal perancis yaitu Arsene Wenger.

Ngomong-ngomong tentang Perancis, tahukah kamu the professor sering banget merekrut pemain perancis? Memang Arsene wenger sering sekali merekrut pemain berbakat asal perancis.

Beberapa Nama Pemain Perancis seperti Samir Nasri, Olivier Giroud, Matteu Flamini dan Sang Legenda Thierry Henry adalah beberapa nama pemain perancis yang berhasil didatangkan Arsene Wenger.

Baru-baru ini Arsenal Berhasil mendapatkan Alexandre Lacazette, Striker asal perancis dibanderol 53 juta pounds. Angka tersebut memecahkan rekor mesut ozil yang sebelumnya tercatat sebagai pemain termahal Arsenal.

Kira-kira berhasilkah Alexandre Lacazette menjadi striker Andalan Arsenal? Sebelum melihat performa Lacazette mending kita lihat dulu deh deretan striker perancis terbaik yang pernah dimiliki Arsenal.

1. Thierry Henry

foto thierry henry arsenal

Saya rasa wajar rasanya jikalau saya menempatkan thierry henry sebagai striker asal perancis terbaik yang pernah membela Arsenal. Dia merupakan salah satu legenda arsenal yang dikenal dengan kecepatan dan naruli mencetak gol yang luar biasa.

Selama memerkuat the gunners dalam kurun waktu 1999-2007 dan 2012, Striker yang kini menjabat sebagai Asisten Pelatih Tim Nasional Belgia ini mencatatkan 377 penampilan dengan menorehkan 228 Gol. Tak hanya itu Thierry Henry juga turut andil mempersembahkan 2 Trofi Premier League, 2 Piala FA dan 2 Gelar Community Shield.

2. Nicolas Anelka

foto anelka arsenal

Anelka juga turut mengisi daftar Striker Perancis yang bersinar bersama Arsenal. Dia didatangkan Dari Paris San Germain pada tahun 1997, Untuk mendapatkan jasa Anelka, Arsenal harus menebusnya dengan mahar 750 ribu euro.

Dibanderol dengan harga murah bukan berarti kualitas Anelka dibawah standar. Dia berhasil menjelma sebagai striker haus gol dengan torehan 28 gol dalam 90 laga. Berkat performanya yang bagus, Real Madrid menginginkan Jasa anelka. Tercatat Real Madrid harus membayar 35 juta euro, tentu Hasil penjualan anelka membuat The Gunners untuk berkali-kali lipat.

3. Sylvain Wiltord

foto wiltord arsenal

Nama Sylvain Wiltord memang tidak sebesar dua pemain diatas akan tetapi striker asal perancis ini menyajikan kontribusi yang tak kalah besar untuk arsenal. Didatangkan dari Bordeaux. Sylvain Wiltord mencatatkan 49 gol dari 173 laga. Gol-gol tersebut turut andil dalam mempersembahkan 2 Gelar Premier League, 2 Piala FA dan 2 Community Shield.

4. Olivier Giroud

foto giroud arsenal

Yang baru-baru ini adalah Olivier Giroud. Dia didatangkan dari Montepiller pada tahun 2012. Striker yang kini berusia 30 tahun dikenal dengan tandukan juga tendangan keras dan akurat. Pada saat artikel ini Olivier Giroud tercatat membela The Gunners selama lima tahun, dalam 5 tahun pengabdiannya, olivier giroud mempersembahkan 3 gelar fa cup dan 2 gelar community shield.

Itulah Deretan Striker Perancis Terbaik yang pernah membela Arsenal. Kira-Kira Alexandre Lacazette bisa menyusul mereka enggak ya? Tulis pendapatmu dikolom komentar.

Berlangganan Gratis via E-mail

1 Response to "Deretan Striker Perancis Terbaik di Arsenal"

  1. Thiery Henry memang pantas sebagai striker nomor satu Arsenal. Sayangnya ia tidak mempersembahkan gelar liga Champions bagi the Gunners, kalo bisa makin top deh.

    ReplyDelete

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.