Biodata dan Profil Francis Uzoho, Kiper Termuda Piala Dunia

Francis Odinaka Uzoho itulah nama lengkap pemain sepakbola berposisi kiper ini. Dia memang tidak seterkenal David de gea, hugo lorris, manuel neuer atau kiper-kiper berkelas dunia lainnya, namun kini dia baru saja memcahkan rekor pada piala dunia 2018.

Rekor apakah itu? Francis Uzoho baru saja memecahkan rekor sebagai kiper termuda yang pernah bermain di piala dunia. Pada saat memecahkan rekor tersebut, Francis Odinaka Uzoho berusia 19 tahun 220 hari.

Sejak memecahkan rekor sebagai kiper termuda tersebut, francis uzoho mengundang penasaran para pecinta bola. Umumnya pecinta sepakbola pasti ingin mengetahui profil, tanggal lahir, tinggi badan, dan juga informasi mengenai perjalanan karier francis uzoho.
biodata lengkap francis uzoho
biodata lengkap francis uzoho
Lihat Juga:
#5 Tips Memilih Sepatu Bola yang Baik dan Benar, Praktekkan

Francis uzoho lahir Nwangele sebuah kota kecil yang termasuk wilayah Nigeria. Pemain dengan tinggi badan 196 cm ini awalnya bermain sebagai striker, akan tetapi karena tidak memiliki kecepatan yang memenuhi syarat, francis uzoho dijadikan kiper.

Sebelum bermain sebagai pemain sepakbola professional, francis uzoho menimba ilmu di aspire akademi yang terletak di qatar. Berkat potensi yang dimiliki, francis uzoho di rekrut oleh akademi sepakbola deportivo la coruna, spanyol.

Tak butuh lama, francis uzoho akhirnya naik tingkat untuk membela Deportivo B, di klub ini dia mencatatkan 24 penampilan, berkat penampilannya yang apik, francis uzoho dimasukan di skuad utama deportivo la coruna senior yang berlaga di LaLiga.

Karier internasional francis uzoho tak kalah fenomenal, pada usia 14 tahun, francis uzoho sudah bermain untuk nigeria U-17 pada tahun 2013. Pada tahun 2017, barulah francis uzoho dipercaya mengawal gawang timnas nigeria senior yang berlaga di piala dunia 2018. Selengkapnya berikut profil, perjalanan karier dan rekor francis uzoho
profil francis uzoho
profil francis uzoho

Profil Lengkap Francis Uzoho

  1. Nama lengkap: Francis Odinaka Uzoho
  2. Tanggal lahir: 28 October 1998
  3. Usia: 19
  4. Tempat lahir: Nwangele, Imo State, Nigeria
  5. Tinggi badan: 196 cm
  6. Posisi bermain: Goalkeeper

Perjalanan Karir Francis Uzoho

  • Junior: 2013–2016 Aspire Academy, 2017 Deportivo La Coruña
  • Senior: 2017 Deportivo B, 2017–Sekarang Deportivo La Coruña
  • Internasional: 2013 Nigeria U17, 2017-sekarang Nigeria.
Baca Juga:
Biodata dan Perjalanan Karir Ricardinho, Pemain Futsal Terbaik Dunia dari Portugal

Rekor

Kiper termuda yang pernah berlaga di piala dunia

Itulah biodata francis uzoho lengkap dengan biodata, profil, perjalanan karier dan rekor yang dia ciptakan. Sudah kenal kan dengan francis uzoho ini? Biar teman-teman lainnya kenal jangan lupa untuk share ke sosial media ya.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Biodata dan Profil Francis Uzoho, Kiper Termuda Piala Dunia"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.