Biodata, Profil, dan Agama Ricky Fajrin

Ngomong-ngomong bek timnas, nampaknya regenerasi besar-besaran juga terjadi pada posisi bek. Jika dulu ada Ismed Sofyan, Ricardo Salampessy, Mahyadi Panggabean dan Supardi Nasir. Kini posisi bek pada skuad timnas Indonesia senior di isi oleh pemain muda berbakat bernama Ricky Fajrin.

Ricky Fajrin lahir dan besar di kota Semarang, Jawa tengah. Pemain muda yang lahir pada 6 September 1995 ini merupakan angkatan Tim Nasional Indonesia U-19 2013 bersama Evan Dimas, Hansamu Yama dan I Putu Gede Juniantara.
biodata lengkap ricky fajrin
biodata lengkap ricky fajrin
Bakat mengolah bola pemain beragama Islam ini dimulai sejak dia berusia 10 tahun. Tepat pada tahun 2005, pemain yang bisa bermain sebagai bek tengah dan bek sayap ini bergabung dengan akademi sepakbola Tugu Muda yang terletak di Semarang, dia menimba ilmu bola di akademi sepakbola ini hingga tahun 2011.

Pada tahun 2012, secara resmi dia bergabung dengan SSB Berlian Rajawali, disana dia menimba ilmu sepakbola hingga tahun 2014. Tepat pada tahun 2013, Ricky Fajrin secara resmi dipilih sebagai pemain muda berbakat yang akan membela tim nasional Indonesia U-19 untuk menghadapi piala AFF U-19 2013.
ricky fajrin
ricky fajrin
kebersamaan ricky fajrin dan pacarnya
kebersamaan ricky fajrin dan pacarnya
Baca Juga:
Biodata dan Perjalanan Karier Esteban Vizcarra, Resmi Jadi Pemain Timnas Indonesia
Pada musim debutnya bersama tim nasional Indonesia, tak tanggung-tanggung pemain yang dianggap sebagai partner terbaik Hansamu Yama ini berhasil mempersembahkan gelar juara piala AFF U-19 bersama Evan Dimas, Ilhamudin Armayn dan juga Maldini Pali.

Berhasil meraih gelar juara piala AFF U-19 2013 membuat Ricky Fajrin banyak dirilik oleh klub profesional Indonesia. Dari sekian banyak tawaran akhirnya dia secara resmi meneken kontrak dengan Bali united, Ricky Fajrin tidak sendirian karena ada juga I putu gede Juni Antara yang juga bergabung dengan Bali united.

Hingga artikel ini ditulis, Ricky Fajrin masih membela Bali United. Dia selalu menjadi andalan di lini belakang klub kebanggaan pulau Bali ini hingga akhirnya mendapatkan panggilan Tim Nasional Indonesia senior. Selengkapnya berikut adalah Profil, agama, karier dan akun sosial media Ricky Fajrin.
profil ricky fajrin terbaru
profil ricky fajrin terbaru

Profil Ricky Fajrin 

  1. Nama lengkap: Ricky Fajrin Saputra
  2. Tanggal lahir: 6 September 1995
  3. Usia: 23 tahun
  4. Tempat lahir: Semarang , Indonesia
  5. Tinggi: 1,75 m
  6. Posisi bermain: Bek
  7. Agama: Islam

Perjalanan Karier Junior

  • 2005-2010: SSB Tugu Muda
  • 2013–2014 Berlian Rajawali 

Perjalanan Karier Senior

  • 2015–sekarang: Bali United
Baca Juga:
Biodata, Profil dan Agama Witan Sulaiman

Media Sosial

  • Instagram: rickyfajrin24

Demikian informasi mengenai biodata ricky fajrin yang berisi tentang profil, agama, perjalanan karir serta akun media sosialnya. Semoga bisa membantu sobat untuk mengenal lebih dekat mengenai Ricky Fajrin ini, terimakasih sudah membaca sampai jumpa!

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Biodata, Profil, dan Agama Ricky Fajrin "

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.