Biodata Lengkap dan Perjalanan Karier Zulfiandi

Zulfiandi itulah nama pemain berbakat yang menjadi bagian dari skuad timnas Indonesia pada piala AFF 2018 ini. Dia merupakan salah satu gelandang muda berbakat saat ini, bahkan mantan pelatih Timnas Indonesia yaitu Luis Milla mengakui bahwa Zulfiandi layak untuk bermain di Eropa.

Zulfiandi lahir pada 17 Juli 1995 di Bireuen Aceh. Pemain yang kini berusia 23 tahun ini merupakan salah satu anggota timnas Indonesia U-19 bersama Evan Dimas dan Hansamu Yama pranata yang berhasil Meraih gelar juara piala AFF U-19 2013.
biodata terbaru zulfiandi
biodata terbaru zulfiandi
Pada awal kariernya Zulfiandi meneken kontrak dengan PSBS Bireuen yang merupakan klub lokal di kota kelahirannya. Bakat Zulfiandi terpantau oleh Indra Sjafri yang kala itu menjabat sebagai pelatih Timnas U-19, berkat kemampuannya Zulfiandi terpilih sebagai punggawa Garuda muda.

Langkah Indra Sjafri membawa Zulfiandi untuk memperkuat timnas Indonesia U-19 terbukti tepat. Bermain bersama Evan Dimas dan Hargianto, Zulfiandi menjelma sebagai trio lini tengah menakutkan yang berujung gelar juara piala AFF U-19 tahun 2013.
biodata lengkap zulfiandi
biodata lengkap zulfiandi
Setelah tampil bagus bersama timnas Indonesia U-19, Zulfiandi mendapatkan banyak tawaran dari klub Indonesia, dari sekian banyak klub yang ingin mendapatkan jasanya, pemain beragama Islam ini memilih untuk meneken kontrak dengan Persebaya Surabaya United yang kini berganti nama menjadi Bhayangkara FC.

Selama kariernya bersama Bhayangkara FC, Zulfiandi pernah dipinjamkan ke Bali United pada tahun 2016. Selama kariernya bersama laskar tridatu, Zulfiandi mencatatkan 4 kali bermain tanpa mencetak satu gol pun. Hingga akhirnya dia di pulangkan pada Bhayangkara FC.
profil lengkap zulfiandi
profil lengkap zulfiandi 
Baca Juga:
Biodata, Agama dan Profil Luthfi Kamal secara Lengkap
Tak lama kemudian Zulfiandi Zulfiandi secara resmi tidak lagi menjadi pemain Bhayangkara FC. Dia mengalami penurunan performa bahkan tidak sedikit pengamat bola yang mengatakan bahwa Zulfiandi kariernya sudah habis.

Setelah menjalani masa sulit, perlahan Zulfiandi mulai bangkit dan direkrut oleh Sriwijaya FC. Dia mulai mendapatkan kepercayaan bermain dan menit bermain yang cukup banyak hingga akhirnya berhasil kembali mengisi skuad tim nasional Indonesia senior yang akan berlaga di piala AFF 2018.

Supaya pengetahuan kamu mengenai Zulfiandi lebih lengkap, kami kaan menyajikan biodata Zulfiandi yang akan membahas tuntas tentang profil, gama, Perjalanan Karier serta akun media sosial resmi milik Zulfiandi seperti berikut ini.
profil zulfiandi terbaru
profil zulfiandi terbaru

Profil Lengkap Zulfiandi

  1. Nama lengkap: Zulfiandi
  2. Tanggal lahir: 17 Juli 1995
  3. Umur: 23 tahun
  4. Tempat lahir: Bireuen , Aceh
  5. Posisi bermain: Gelandang
  6. Agama: Islam
  7. Kewarganegaraan: Indonesia
  8. Kaki terkuat: Kanan

Perjalanan Karier

Klub

  • 2013–2014: PSSB Bireun
  • 2014–2015: Persebaya Surabaya
  • 2016–2017: Bhayangkara
  • 2018–sekarang: Sriwijaya FC 18

Internasional

  • 2013–2014: Indonesia U19
  • 2015–2018: Indonesia U23
  • 2018–sekarang: Indonesia

Prestasi

  • Liga 1 2017 (Bhayangkara FC)
  • Juara ketiga Piala preside 2018 3rd (Sriwijaya FC)
  • Juara AFF U-19 2013 (Indonesia U-19)


Media sosial

  • Instagram: @zulfiandi_

Lihat Juga:
  1. Biodata, Agama dan Profil Hansamu Yama Pranata Terbaru
  2. Biodata, Profil serta Agama Andritany Ardhiyasa Paling Lengkap
  3. Biodata, Agama dan Perjalanan Karier Andik Vermansyah Paling Lengkap

Demikian informasi biodata lengkap zulfiandi yang memberikan gambaran mengenai profil, perjalanan karier, prestasi serta akun Instagram resminya. Sudah kenal kan dengan Zulfiandi? Silahkan untuk membaca beberapa biodata pemain timnas lainnya pada kategori biodata.

Berlangganan Gratis via E-mail

0 Response to "Biodata Lengkap dan Perjalanan Karier Zulfiandi"

Post a Comment

Tidak menerima Komentar 'Nice Post', 'Kunbal', 'Link Aktif' dan Komentar yang Tidak Relevan Lainnya.